Indeks Berita Ekonomi Bisnis 23 April 2024

Terus Menguat, Rupiah Hari Ini Ditutup ke Rp16.220
Nilai tukar (kurs) rupiah pada perdagangan hari ini ditutup menguat tipis 17 poin ke Rp16.220, setelah sebelumnya melemah di Rp16.237 per dolar AS (USD).
Pemerintah Terus Pantau Dampak Ketidakpastian Global Terhadap Ekspor
Berlanjutnya surplus neraca perdagangan di tengah ketidakpastian perekonomian global dinilai menunjukkan ketahanan ekonomi domestik yang sangat baik.
Wamen Angela: Perempuan Berkontribusi Besar Dorong Perekonomian Nasional
Perempuan di Indonesia telah memberikan kontribusi yang luar biasa pada perekonomian nasional. Namun kaum perempuan tetap membutuhkan kesempatan yang lebih besar untuk memaksimalkan potensi.
PN Jakpus Tolak Gugatan PKPU Perusahaan JK ke Waskita Karya
Hakim Pengadilan Niaga PN Jakarta Pusat resmi menolak gugatan PKPU kepada Waskita Karya SK yang diajukan PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK).
Gelas Kertas Ramah Lingkungan dari Indonesia Dukung Ajang The RunCzech Marathon
Dalam upaya mendukung pengurangan sampah plastik baik secara nasional maupun global, APP Group melalui salah satu produknya Foopak mendukung ajang lari internasional the RunCzech Marathon 2024.
Kolaborasi DJKI - Tokopedia Gelar Program Geographical Indication Goes to Marketplace
Direktur Merek dan Indikasi Geografis DJKI Kurniaman Telaumbanua buka rangkaian kegiatan Geographical Indication Goes to Marketplace, program unggulan DJKI Kementerian Hukum dan HAM di tahun 2024
Erick Thohir Safari ke Qatar, Bidik Peluang Investasi Ooredoo untuk BUMN
Erick Thohir baru saja bertemu dengan sejumlah petinggi Ooredoo di Qatar. Mereka membahas potensi kerja sama investasi di sektor telekomunikasi.
Sukses Perbaiki Fundamental, KB Bank Turunkan Rasio Kredit Berisiko hingga di Bawah 35 Persen
KB Bank (BBKP) sukses menutup Kuartal I 2024 dengan torehan kinerja yang positif. Hal tersebut berkat keberhasilan perusahaan dalam perbaikan fundamental dan kualitas asetnya.
Saksikan IG Live Cuan di Pasar Modal Syariah Bersama MNC Sekuritas dan IDX Kaltim Hari Ini
MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik.
Sean Gelael dan Tim WRT 31 Paling Terdepan, Raih Posisi 1 di Imola Italia
Hasil gemilang diperoleh oleh Tim WRT 31 yang dikendarai oleh Sean Gelael dan dua rekan satu timnya di putaran kedua seri FIA World Endurance Championship di Sirkuit Imola, Italia (21/4/2024).
Perkuat Kerja Sama, Rusia-Iran Makin Kompak Bersatu Lawan Sanksi Barat
Moskow dan Teheran semakin kompak bersatu memperkuat hubungan dalam menghadapi sanksi-sanksi Barat. Omzet perdagangan antarkedua negara mencapai USD4 miliar.
Begini Caranya Siapkan Dana Darurat yang Praktis
angkah-langkah yang dapat dilakukan untuk menyiapkan dana darurat adalah cek dan pahami terlebih dahulu kondisi keuangan kita dengan melakukan pemetaan keluar masuk.
Harga Batu Bara Acuan April 2024 Naik, Ini Rinciannya
Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah resmi menetapkan Harga Batubara Acuan (HBA) untuk bulan April 2024.
Konsisten Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 22301:2019-BCMS
BRI mendapat apresiasi berupa sertifikasi ISO 22301:2019 BCMS-Business Continuity Management System yang telah diperoleh perusahaan pada Jumat (19/4/2014).
Tips MotionTrade: 3 Tips Memilih Waran Terstruktur
Waran Terstruktur merupakan produk investasi yang memungkinkan investor atau trader berinvestasi dengan modal yang lebih terjangkau pada jangka waktu tertentu.
BLT Mitigasi Risiko Pangan Rp600 Ribu Kapan Cair? Intip Bocorannya
Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan tidak ada kendala terkait penyaluran BLT mitigasi risiko pangan Rp600 ribu yang belum jelas kapan cair.
IHSG Hari Ini Dibuka Menguat, Nangkring di Level 7.102
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 0,41% di 7.102 pada Selasa (23/4). Semenit pasar berjalan indeks komposit masih bertahan positif 0,57% di 7.114.
Lanjut Melemah, Harga Emas Antam Hari Ini Turun Rp18.000 per Gram
Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) hari ini, Selasa (23/4/2024), terpantau turun lagi Rp18.000 ke level Rp1.325.000 per gram setelah sebelumnya sempat melemah.
Tarif Tol Gempol-Pandaan Naik, Termahal Jadi Rp29.500
Keputusan ini berdasarkan aturan penyesuaian tarif tol sebagaimana UU Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan dan PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.
Perkuat Digitalisasi Perbankan, OJK Tingkatkan Perlindungan Konsumen
OJK terus mendorong digitalisasi perbankan dan memperkuat perlindungan konsumen. Hal itu disampaikan Penasihat Deputi Komisioner Senior Direktorat Operasional SDM OJK.