Oktiani Endarwati Arsip Jurnalistik

KPPU Minta Pemerintah Percepat Realisasi Impor Gula
Komisi Pengawas Persaingan Usaha menilai penerbitan Surat Persetujuan Impor (SPI) gula terlambat sehingga harga melonjak hingga Rp18.000 per kilogram.
Kemenperin Realokasi Anggaran Rp113,15 M untuk Tangani Covid-19
Realokasi anggaran yang disiapkan tergolong sedikit mengingat pagu anggaran dari Kemenperin dalam APBN 2020 hanya sebesar Rp2,9 triliun.
Bantu Tangani Corona, Industri Otomotif Siap Produksi Ventilator
Kami telah meminta pelaku industri otomotif melalui Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, agar beberapa anggotanya dapat memproduksi ventilator.
Turunkan Harga Gula, Kementerian Perdagangan Gelar Operasi Pasar
Perlu diketahui komitmen yang sudah dibuat oleh para produsen gula di wilayah Lampung akan dipasok sebanyak 33.000 ton untuk wilayah DKI dan sekitarnya.
Kemendag Bebaskan Persetujuan Impor Bawang Putih-Bawang Bombai
Mendag Agus Suparmanto mengatakan, pelaku usaha yang telah memiliki izin impor umum tidak perlu lagi mengajukan rekomendasi impor kedua komoditas tersebut ke Kemendag.
Kemendag Pantau Pasokan dan Harga Bahan Pokok
Secara umum, Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan stok bahan pokok cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga bulan puasa dan Lebaran 2020.
Rakornas MNC Asset, HT Tekankan Pentingnya Fund Manager
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menekankan pentingnya fund manager dalam mengimplementasikan strategi investasi dan mengelola dana investasi dalam suatu portofolio.
Aprindo: Stimulus Pemerintah Belum Sentuh Sektor Riil di Hilir
Aprindo berharap sektor hilir pada ritel modern mendapatkan level playing field yang sama seperti sektor hulu manufaktur yang mendapat guyuran kebijakan fiskal berupa pemotongan pajak.
Apindo Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Tahun Ini hanya 4,5%
  • MAKRO
  • Kamis, 12 Maret 2020 - 20:08 WIB

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) merevisi proyeksi pertumbuhan ekonominya untuk tahun ini dari 5,2% menjadi hanya 4,5% akibat adanya wabah virus corona.
Jaga Cash Flow, Perhotelan Mulai Potong 50% Biaya Tenaga Kerja
Okupansi hotel yang terus menurun sejak mewabahnya virus corona membuat perusahaan perhotelan mulai mengambil keputusan untuk merumahkan karyawannya.
Wabah Corona Bikin Sektor Pariwisata Tekor Rp21 Triliun
Kerugian sektor pariwisata akibat virus corona diperkirakan mencapai USD1,5 miliar yang sebagian besar diakibatkan anjloknya kunjungan wisman asal China ke Indonesia.
Jaga Stabilitas Pangan, Daerah Wajib Lapor Stok Komoditas Lewat SIPAP
Seluruh provinsi akan melaporkan perkembangan harga dan stok komoditas khususnya pangan di wilayahnya lewat Sistem Informasi Perdagangan Antar Provinsi.
Pemerintah Dorong Produk UMKM Pasok Industri Perhotelan
Pemerintah mendorong produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memasok produk dan jasa pada industri perhotelan.
RI Positif Corona, Okupansi Hotel Turun 40% dalam Tiga Hari
Kemarin kita bilang turun 30-40%, ini tambah lagi 10%. Ya 50% dari awalnya, jadi rata-rata okupansi kita terlalu rendah sekarang secara nasional.
Bahan Baku Mulai Langka, Menperin: Industri Harus Cari Negara Alternatif
Industri diminta mencari alternatif pasokan bahan baku selain China dan pemerintah pun akan turut membantu memudahkan proses impor dengan memberikan keringanan bea masuk khusus.