Suharjono Arsip Jurnalistik

Pulang dari Jakarta, Warga Gunungkidul Diyatakan Positif Corona
Masyarakat Gunungkidul harus hati - hati dengan penyebaran virus Corona. Setelah satu warga positif Virus Covid -19 dinyatakan sembuh, satu lagi warga dinyatakan positif Corona.
Muhammadiyah DIY Ajak Masyarakat Gelar Doa Taubat di Tengah Pandemi Corona
Saat ini dunia sedang berjuang keras melawan virus Corona jenis baru. Berbagai upaya dilakukan namun sampai saat ini virus COVID-19 ini masih belum bisa diatasi.
Ki Ageng Wonokusumo, Tokoh Islam Ditakuti Belanda, Adzan di Bukit Terdengar Keseluruh Penjuru
Berbicara Gunungkidul tidak bisa dilepaskan dari cerita-cerita pelarian Majapahit dan sejarah perkembangan Mataram Islam. Salah satunya adalah Ki Ageng
Meninggal Usai Dijenguk Cucu, Warga Enggan Kuburkan Jenazah
  • NUSANTARA
  • Jum'at, 03 April 2020 - 15:05 WIB

Di Gunungkidul, Yogyakarta, jenazah warga yang meninggal dunia setelah ditengok cucunya dari Depok, terlantar dan tidak ada yang mau menguburkan.
Gunung Merapi Meletus, Lontarkan Abu Vulkanik Setinggi 3.000 Meter
Gunung Merapi yang berada di perbatasan DIY dan Jawa Tengah ini kembali meletus dengan ketinggian kolom mencapai 3.000 meter atau 3 km diatas puncak, Kamis sore (2/4/2020).
BPPTKG Sebut Abu Letusan Merapi Sampai 20 Kilometer
  • NUSANTARA
  • Jum'at, 27 Maret 2020 - 17:03 WIB

Gunung Merapi kembali erupsi dengan ketinggian asap hingga 5.000 meter. Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan akibat letusan ini abu vulkanik terlantar hingga 20 kilometer dari puncak.
Waduh, Pasien Positif Corona di Gunungkidul Malah Ikut Hajatan
Warga di Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, DIY resah lantaran seorang warga desa yang dinyatakan positif terjangkit virus corona tidak melakukan isolasi mandiri.
18 Pasien di Daerah Istimewa Yogyakarta Dinyatakan Positif Corona
Kasus Corona di DIY semakin mengkhawatirkan. Hingga hari ini, tercatat 18 pasien dinyatakan positif COVID-19. Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan COVID-19
6 Pasien Positif Corona Dirawat di DIY, 1 Sembuh
  • NUSANTARA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 19:22 WIB

Jumlah pasien positif terjangkit virus corona (COVID-19) yang dirawat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bertambah jadi 6 orang.
Guru Besar UGM Positif Corona Meninggal Dunia
  • NUSANTARA
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 08:23 WIB

Guru besar Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof Iwan Dwiprahasto yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona dikabarkan meninggal dunia, Selasa (24/3/2020) dini hari tadi.
Wabah Corona, Sri Sultan HB X Sampaikan Pesan Sapa Aruh Cobaning Gusti Allah
Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X menyampaikan pesan untuk rakyak terkait wabah virus corona (Covid-19).
Satu Lagi Pasien Berstatus PDP Corona di DIY Meninggal
  • NUSANTARA
  • Minggu, 22 Maret 2020 - 09:24 WIB

Satu pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona di DIY dilaporkan meninggal dunia. Pasien warga Kecamatan Depok, Sleman ini meninggal setelah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Bethesda Yogyakarta.
Pasien Asal Bekasi PDP Suspect Corona Meninggal di RSUD Bantul
  • NUSANTARA
  • Jum'at, 20 Maret 2020 - 00:09 WIB

Satu pasien dalam pengawasan (PDP) suspect Corona meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Panembahan Senopati Bantul, DI Yogyakarta. Pasien berumur
DIY Bisa Tangani Sendiri Uji Sampel Virus Corona
BBTKLPP DIY bisa menangani sendiri uji laboratorium sampel virus corona yang yang sebelumnya harus dilakukan di Balai Besar Balitbangkes Jakarta.
Pasien Positif Corona di DIY Bertambah Jadi 2 Orang
Seorang warga Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali dinyatakan positif terjangkit virus corona (COVID-19). Kepastian itu mencul berdasarkan hasil uji laboratoriumnya.