Faisal Abubakar Arsip Jurnalistik | Halaman 2

Ada 223 Titik Panas di Kalbar
  • NUSANTARA
  • Rabu, 16 September 2015 - 17:27 WIB

Berdasarkan pantauan BMKG Supadio Pontianak melalui Citra Satelit Modis, terdapat 223 hot spot atau titik panas yang tersebar di wilayah Kalimantan Barat.
Penerbangan Ditunda Gara-Gara Asap, Penumpang Kesal
  • NUSANTARA
  • Rabu, 16 September 2015 - 16:26 WIB

Jasmin Marpaung, seorang penumpang pesawat tujuan Bandara Soekarno-Hatta, kesal karena harus menunggu berjam-jam di Bandara Supadio, Pontianak.
Kabut Asap Kian Pekat, Bandara Supadio Tidak Ditutup
  • NUSANTARA
  • Rabu, 16 September 2015 - 15:54 WIB

Meski kabut asap kian pekat, Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, tidak ditutup. Hal itu ditegaskan General Manager Angkasa Pura II Bandara Supadio Pontianak Bayuh Iswantoro.
Polisi Bantah Sengaja Tabrak Kapal Berbendera Malaysia
  • NUSANTARA
  • Selasa, 15 September 2015 - 15:07 WIB

Wakil Direktur Pol Air Polda Kalbar AKBP Andreas membantah jika kapal patroli Pol Air sengaja menabrak kapal berbendera Malaysia di Perairan Tanjung Datok, Sambas.
Kabut Asap, Penerbangan di Bandara Supadio Terganggu
  • NUSANTARA
  • Selasa, 15 September 2015 - 14:54 WIB

Kabut asap pekat di Kalimantan Barat dan sekitarnya berdampak pada dunia penerbangan. Selasa ini, sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan hingga lebih tiga jam.
Warga Pontianak Tewas Gantung Diri di Kamar Kos
Pegia Herianto, seorang warga Jalan M Yamin Gang Teluk Pakedai 2 Pontianak, Kalimantan Barat, ditemukan tewas gantung diri di rumah kosnya, Minggu siang.
Kesal, Warga Hadang Truk Pengangkut Material
  • NUSANTARA
  • Selasa, 07 April 2015 - 13:40 WIB

Ratusan warga Jalan Makdinah Desa Peniraman, Kabupaten Mempawah, Selasa (7/4) menahan truk jenis fuso yang memuat tanah dan batu.
Desa Tertinggal di Kubu Raya, 70% Warganya Alami Buta Huruf
Sebanyak 70% warga tidak bisa membaca dan menulis di Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Batu Ampar, Kubu Raya. Minimnya sarana dan prasarana pendidikan di desa ini diduga menjadi faktor utama penyebab keterbelakangan pendidikan itu.
Polres Sambas Tangkap Dua Tersangka Narkoba
Berdasarkan keterangan salah seorang tersangka, narkoba tersebut didapat dari Pontianak.
Petani Keluhkan Harga Karet Mentah
Petani karet mengeluhkan harga karet mentah tidak mengalami kenaikan hingga dua tahun terakhir.
Tren Batu Akik Hidupkan Ekonomi Kreatif di Sambas
Tren batu akik atau batu mulia di masyarakat, khususnya di daerah Kabupaten Sambas, banyak mendatangkan rezeki bagi para pengrajin batu akik di kawasan tersebut.
3 Kurir Sabu di Kabupaten Sambas Dibekuk
Tiga orang warga Pemangkat, Kabupaten Sambas, yang berinisial SR (50), BM (42), dan MR (20), tertangkap membawa empat paket sabu, di Jalan Gereja, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas. 
Warga Keluhkan Tarif Retribusi Dermaga Penyeberangan
Sejumlah masyarakat Kabupaten Sambas mengeluhkan tarif retribusi penyebrangan yang masih belum turun, setelah kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebelumnya.
Warga Protes Limbah Kotoran Ayam di Jalan Trans Kalimantan
Limbah kotoran ayam di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di Kilometer 17,5, dikeluhkan warga. Pasalnya, lokasi pembuangan itu dekat dengan pemukiman warga dan menimbulkan bau yang sangat menyengat.
Seorang Petani Tewas Gantung Diri
Seorang petani di Desa Bekut, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Kematian korban yang tak wajar sempat menggegerkan warga sekitar.