alexametrics

Muhammad Oliez Arsip Jurnalistik | Halaman 35

Pencarian ABK Kapal Tirta Samudra hingga ke Rembang
Proses pencarian baik lewat udara maupun laut diarahkan ke Perairan Rembang, Jawa Tengah yang berbatasan dengan wilayah Perairan Jawa Timur.
ABK Kapal Tirta masih terapung di lautan
ABK KM Tirta Samudra XXI ternyata belum berhasil dievakuasi. Hingga kini Minggu (13/1/2013) sekira pukul 15.00 WIB, belasan ABK yang kapalnya tenggelam di laut perbatasan Perairan Karimunjawa dan Perairan Semarang diketahui masih terkatung-katung di lautan.
Pengoperasian 3 blok rusunawa belum pasti
Pengoperasian tiga blok rumah susun sederhanan sewa (Rusunawa) yang ada di Desa Jobokuto, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, hingga kini belum jelas. Padahal Blok C, D dan E yang ada di perumahan untuk warga berpenghasilan rendah tersebut sudah dibangun sejak tahun 2011 lalu.
Dihantam ombak, Kapal Tirta Samudra tenggelam
Cuaca buruk yang melanda perairan Laut Jawa mengakibatkan Kapal Tirta Samudra XXI yang ditumpangi 15 anak buah kapal (ABK) tenggelam. Meski begitu, belasan ABK tersebut dikabarkan selamat dan kini masih dalam proses evakuasi petugas Search and Rescue (SAR).
Sungai Temulus meluap, 85 hektare padi terendam
Hujan deras yang mengguyur sejak semalam membuat Sungai Temulus meluap dan merendam 85 hektare lahan pertanian. Tidak hanya itu. luapan sungai juga menggenangi enam rumah warga yang ada di RT 6 RW II Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.
Dihadang ombak, beras bantuan gagal dikirim
Karena cuaca buruk, beras bantuan sebanyak 5 ton dari Badan Ketahanan Pangan (BKP) Provinsi Jawa Tengah yang akan dikirim dengan KMP Muria gagal. 
Baru rampung, tembok lapangan futsal ambrol
Tembok sisi barat lapangan futsal yang baru dibangun Pemkab Jepara di komplek Stadion Gelora Bumi Kartini ambrol. Padahal pembangunan tembok sepanjang 30 meter dan tinggi 9 meter itu menggunakan APBD Jepara.
Ombak besar, kapal tongkang ngumpet di Pulau
Cuaca buruk yang melanda perairan Kepulauan Karimunjawa memaksa sejumlah kapal tongkang berlindung di pulau yang ada di Laut Jawa. Awak kapal tongkang khawatir jika meneruskan perjalanan armada yang mereka naiki akan terseret ombak besar hingga tak tentu arah.
Ombak besar, kapal penyeberangan bersandar
Buruknya kondisi cuaca di Laut Jawa membuat sejumlah kapal penyeberangan tidak berani berlayar. Akibat kondisi ini, ratusan wisatawan yang sedang berada di Kepulauan Karimunjawa tertahan.
Cuaca buruk, ratusan wisatawan terjebak di Karimunjawa
Sedikitnya 206 wisatawan yang berkunjung ke Karimunjawa, Kabupaten Jepara tertahan di kepulauan yang ada di Laut Jawa tersebut. Hal ini menyusul cuaca buruk yang melanda perairan Jepara. Diperkirakan cuaca buruk ini akan berlangsung hingga besok.