alexametrics

Muhammad Oliez Arsip Jurnalistik | Halaman 34

Ribuan botol miras impor disita
Ribuan botol minuman keras (miras) impor merk Soju asal Korea, disita oleh jajaran Satpol PP Kabupaten Jepara. Ribuan botol miras tersebut diamankan karena selain mengandung kadar alkohol tinggi juga diedarkan di tempat yang tidak semestinya. 
Sejak dicopot, mantan kepala sekolah depresi berat
Gara-gara dicopot dari jabatan sebagai kepala sekolah (Kasek) SMA Negeri 1 Jakenan, Kabupaten Pati, Sukari (51) mengalami depresi berat. Kendati telah membawa SMAN 1 meraih berbagai prestasi akademik, Sukari malah dicopot dengan tidak hormat.
KONI beri penghargaan pelaku olahraga berprestasi
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah pelaku olahraga yang berkontribusi positif mengangkat prestasi dunia olahraga Indonesia. Penghargaan yang baru pertama kali digelar tahun ini tersebut diberikan tidak hanya kepada atlet saja, namun juga pelatih, pembina hingga lembaga atau institusi yang mempunyai peran nyata mengangkat prestasi olahraga yang digelutinya.
Penderita DBD tinggi, pasien terlantar
Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Jepara marak pada awal tahun 2013 ini. Hingga pekan ketiga Januari tahun ini, jumlah korban DBD di Kota Ukir sebanyak 176 penderita.
Pantura terendam, arus lalin dialihkan
Hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kabupaten Kudus dalam beberapa hari terakhir membuat Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Lingkar depan Terminal Induk Jati Kudus tergenang.
ASDP Jepara belum pastikan KMP Muria berlayar
Kepala PT ASDP Indonesia Fery (Persero) Cabang Jepara, Zulkifli belum dapat memastikan kapan KMP Muria kembali berlayar.
Harga elpiji 3 Kg di Karimunjawa capai Rp25 Ribu
Cuaca buruk yang melanda perairan laut jawa berimbas pada melonjaknya harga elpiji 3 kilogram (kg) di Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara.
Banjir dan longsor terjang Kudus
Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, sejak siang tadi mengakibatkan sekira 200 rumah warga terendam air.
Dua ABK Kapal Tirta Samudra yang tewas dievakuasi
Jenazah kedua ABK ini diangkut oleh Kapal MV Budi Rahmadi, namun karena cuaca masih buruk dua jenazah tersebut tertahan di atas kapal sejak kemarin.
Tak ada biaya, penderita tumor pasrah
Jasminah (47), warga RT 3 RW 5, Desa Srikaton, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, penderita tumor kulit yang ada di sekujur tubuhnya hanya bisa pasrah. Pasalnya, dia mengaku tak memiliki biaya untuk berobat agar sembuh dari penyakitnya.
Pencarian ABK Kapal Tirta Samudra hingga ke Rembang
Proses pencarian baik lewat udara maupun laut diarahkan ke Perairan Rembang, Jawa Tengah yang berbatasan dengan wilayah Perairan Jawa Timur.
ABK Kapal Tirta masih terapung di lautan
ABK KM Tirta Samudra XXI ternyata belum berhasil dievakuasi. Hingga kini Minggu (13/1/2013) sekira pukul 15.00 WIB, belasan ABK yang kapalnya tenggelam di laut perbatasan Perairan Karimunjawa dan Perairan Semarang diketahui masih terkatung-katung di lautan.
Pengoperasian 3 blok rusunawa belum pasti
Pengoperasian tiga blok rumah susun sederhanan sewa (Rusunawa) yang ada di Desa Jobokuto, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, hingga kini belum jelas. Padahal Blok C, D dan E yang ada di perumahan untuk warga berpenghasilan rendah tersebut sudah dibangun sejak tahun 2011 lalu.
Dihantam ombak, Kapal Tirta Samudra tenggelam
Cuaca buruk yang melanda perairan Laut Jawa mengakibatkan Kapal Tirta Samudra XXI yang ditumpangi 15 anak buah kapal (ABK) tenggelam. Meski begitu, belasan ABK tersebut dikabarkan selamat dan kini masih dalam proses evakuasi petugas Search and Rescue (SAR).
Sungai Temulus meluap, 85 hektare padi terendam
Hujan deras yang mengguyur sejak semalam membuat Sungai Temulus meluap dan merendam 85 hektare lahan pertanian. Tidak hanya itu. luapan sungai juga menggenangi enam rumah warga yang ada di RT 6 RW II Desa Karangrowo, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.