Eidi Krina Jason Sembiring Arsip Jurnalistik | Halaman 2

KPI Dorong Public Figure Tampil di Televisi Self Declaration Jika Positif Corona
Ketua KPI, Agung Suprio mengatakan identitas korban terinfeksi Corona yang merupakan public figure ataupun pejabat publik kiranya perlu dipertimbangkan untuk dibuka kepada masyarakat.
Panglima TNI Kerahkan Hercules ke Shanghai Angkut Logistik Kesehatan COVID-19
  • HANKAM
  • Sabtu, 21 Maret 2020 - 17:27 WIB

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah memerintahkan KSAU memberangkatkan pesawat Hercules ke Shanghai, China untuk mengangkut logistik kesehatan yang telah dibeli oleh Pemerintah RI.
Demokrat: Kita Berharap Obat Corona yang Disebut Jokowi Benar Adanya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah telah menyiapkan obat untuk penanganan pasien positif Corona atau COVID-19. Obat tersebut adalah Avigan dan Chloroquine.
Ketua DPR Imbau Masyarakat Bersatu Hadapi Corona dan Lakukan Pencegahan Mandiri
Ketua DPR, Puan Maharani mengucapkan terima kasih dan terus mendukung upaya para dokter dan tenaga medis lain yang bekerja di garis depan penanggulangan wabah Corona.
Jaksa Agung Perintahkan Tuntut Pidana Maksimal Penimbun Masker, Obat, dan Sembako
  • HUKUM
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 23:12 WIB

Jaksa Agung Sanitiar (ST) Burhanuddin memerintahkan para jaksa yang menangani perkara penimbunan masker, obat-obatan, dan sembilan bahan pokok untuk memberikan tuntutan pidana maksimal kepada para pelaku.
Kebebasan Siswa Belajar Lewat eLearning Terancam Akibat Pencurian Kuota
  • EDUKASI
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 19:06 WIB

Kegiatan belajar mengajar di sekolah telah dihentikan sementara oleh pemerintah. Para siswa diminta belajar di rumah untuk mengurangi penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia.
Gerindra Papua Kembali Dorong Prabowo Subianto Jadi Ketum Gerindra dan Capres 2024
  • POLITIK
  • Rabu, 18 Maret 2020 - 17:34 WIB

DPD Gerindra Provinsi Papua memutuskan untuk kembali mempertahankan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus sebagai Capres pada Pilpres 2024.
Kondisi 68 WNI Eks ABK Diamond Princess dalam Keadaan Baik
Laporan dari Tim Kesehatan Kogasgabpad terkait kondisi 68 WNI eks ABK Diamond Princess yang diobservasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta dalam keadaan sehat, Kamis (12/3/2020).
Kapolri Akan Tindak Tegas Panitia Penerimaan Polri yang Terima Suap
  • HANKAM
  • Rabu, 11 Maret 2020 - 22:04 WIB

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyatakan siap mencopot panitia-panitia yang menerima suap pada saat penerimaan anggota Polri baik di tingkat tamtama, bintara, perwira sumber sarjana maupun Akpol.
Hadapi Penyebaran Corona, Masyarakat Diminta Tenang dan Tidak Panik
Masyarakat diharapkan tetap tenang menghadapi virus corona. Kepanikan tidak menyelesaikan masalah, malah memberi dampak negatif pada perekonomian.
Komisi V DPR Ingatkan Pengadaan Ina-TEWS Harus Sesuai Aturan dan Berkualitas
Wakil Ketua Komisi V DPR, Ridwan Bae menilai kualitas teknologi Indonesia Tsunami Early Warning System (Ina-TEWS) tidak boleh dianggap enteng karena menyangkut hajat hidup orang banyak.
Sebut Foto Tara Basro Tak Langgar UU ITE, FUI Sebut Menkominfo Offside
  • HUKUM
  • Sabtu, 07 Maret 2020 - 14:36 WIB

Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath menilai pernyataan Menkominfo Johnny G Plate yang menyebut postingan Tara Basro tak melanggar UU ITE sebagai tindakan offside.
Gelar Demo Saat Wabah Corona, Buruh Minta Pemerintah Bagikan Masker Gratis
Presiden KSPI, Said Iqbal meminta pemerintah untuk membagikan masker gratis kepada buruh agar mereka tidak terganggu ketika melakukan demonstrasi maupun aktivitas lainnya.
Larangan Masuk Pendatang 3 Negara Berlaku Mulai Minggu Pukul 00.00 WIB
Menlu, Retno Marsudi menyampaikan kebijakan Pemerintah Indonesia yang akan mulai berlaku pada hari Minggu pukul 00.00 WIB bagi para pendatang tiga negara terkait virus Corona.
Kemlu Singapura Tegaskan Honggo Wendratno Tidak Berada di Singapura
  • HUKUM
  • Rabu, 26 Februari 2020 - 10:36 WIB

Kemlu Singapura menanggapi pernyataan Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan jika pemilik PT TPPI Honggo Wendratno diduga lari ke Singapura.