Dani M Dahwilani Arsip Reportase (3.069 artikel)

Industri Botol dan Daur Ulang Terancam Kebijakan Larangan Plastik
Manfaat ekonomi dari Botol PET dapat didaur ulang 50 kali sehingga menghemat bahan baku produksi. Botol PET itu bisa diproses 100% menjadi produk berharga, sehingga tidak perlu ada larangan penggunaannya.
APCI Bahas Strategi Kuasai Pasar Cat Indonesia
Rakornas Asosiasi Produsen Cat Indonesia yang dihadiri anggota dari seluruh Indonesia membahas strategi kuasai pasar cat di dalam negeri.
Pelaku Fintech di Indonesia Terus Berinovasi
Return rate bisa lebih tinggi menjadi 22% jika pengguna punya kupon tambahan interest 1% yang bisa di dapatkan pengguna dengan cara mengajak teman pendanaan di Asetku.
Hadapi Tantangan Berat 2020, Negara Asia Perlu Kerja Sama Regional
  • MAKRO
  • Selasa, 29 Oktober 2019 - 19:25 WIB

Negara Asia tidak boleh menyerahkan pemulihan perdagangan dunia kepada kesepakatan AS-China, karena tidak akan menyentuh kepentingan negara-negara Asia.
Bekraf Dorong Industri Game Indonesia Dikenal Dunia
Kualitas board game karya kreator Indonesia sudah luar biasa dan pemerintah terus mendorong board game Indonesia menunjukkan karya mereka di level dunia.
Swasta Dorong Kaum Perempuan Pahami Literasi Keuangan
Presiden Komisaris Narada Aset Manajemen mengajak kaum perempuan melek investasi, yaitu dengan mengajak mereka lebih memahami dunia investasi khususnya di pasar keuangan.
Ekosistem Ekonomi Digital di Indonesia Makin Diperkokoh
Dalam e-KYC, nasabah hanya memindai dokumen pengenal dan foto untuk memverifikasi keabsahan secara otomatis. Teknologi AI dalam e-KYC bisa memangkas verifikasi data dari 18 menit jadi 1 menit.
Optimalisasi Transaksi Digital Bantu Pertumbuhan UMKM
Sinergi antara UMKM dan transaksi digital yang menyediakan fitur pembayaran nontunai berhasil meningkatkan rata-rata omzet penjualan hingga 55% dengan kontribusi transaksi Rp1,7 triliun per tahun.
Indonesia Miliki Volume Perdagangan Bitcoin Besar di Dunia
Zipmex akan menjadi pertama di Indonesia yang mengumpulkan informasi volume perdagangan dari bursa-bursa terbesar di dunia serta layanan OTC, sehingga mampu menyediakan likuiditas lebih tinggi bagi pengguna.
Produk Bumbu Indonesia Berkembang Menembus Mancanegara
Program Duta Sasa Santan bertujuan mempererat interaksi produk Sasa Santan dengan konsumen konsumen ibu rumah tangga yang aktif di berbagai komunitas.
Jaga Produktivitas, Perusahaan Dorong Gaya Hidup Sehat Pekerja Kantoran
Tokio Marine Life Insurance Indonesia mengajak pekerja kantoran menjalani gaya hidup sehat melalui pemeriksaan kesehatan dan aktivitas olahraga di sela-sela kesibukannya dalam bekerja.
Kembangkan Usaha, Perusahaan Harus Punya Strategi Jitu
PT Proteindotama Cipta Pangan dalam pengembangan bisnisnya, mengkombinasikan antara strategi offline dan online. Perpaduan strategi membuat perusahaan semakin besar dan diminati calon investor.
Komitmen Perusahaan Jaga Lingkungan dengan Sistem Daur Ulang
Aqua menjadi yang pertama meluncurkan botol kemasan 100% dapat didaur ulang kembali. Ini langkah Aqua dalam mencapai komitmen mengurangi sampah plastik di laut hingga 70% pada 2025.
Perkuat Layanan Konsumen, Propan Ubah Tampilan PIC Karawaci
Dibangunnya PIC Karawaci untuk memudahkan masyarakat mencari produk cat Propan, berkonsultasi masalah pengecatan, pemilihan warna, serta mencari tukang cat, baik untuk pengecatan ulang atau baru.
Tokio Marine Berikan Edukasi Strategi Investasi di Pasar Global
Tokio Marine memperkenalkan tiga pilihan dana investasi baru untuk nasabah. Melalui pilihan ini, nasabah diharapkan punya lebih banyak pilihan dana investasi untuk mendapatkan imbal hasil lebih baik.
Pasar Tumbuh, Kembangkan Bisnis dengan Skema Waralaba
Strategi pemasaran ReFIT Club mempraktikkan konsep guerilla marketing, yaitu pemasaran berbiaya rendah yang berdampak besar yang mengkreasikan ide-ide kreatif di platform digital serta konvesional.
Ciptakan Produk Unggulan, Pemuda Bersaing dalam Kompetisi Bisnis
Program Santri Preneur Lintas Agama ini menjadi wadah kreativitas seluruh anak muda Indonesia yang sedang berjuang dalam bisnis, termasuk yang ingin membuka usaha.
Bangun Ekonomi, Pemerintah Dorong Santri Jadi Pengusaha
Santri harus berani berinovasi setiap saat. Dimana pun berpijak, pemuda tidak boleh hanya dijadikan komoditi atau target pasar. Namun harus berani bersaing sebagai produsen.
Masih Minim, Perusahaan di Indonesia Didorong Serap Tenaga Kerja Disabilitas
Persoalan keterbatasan akses penyandang disabilitas terhadap pekerjaan formal terjadi sejak lama. Yayasan Helping Hands berupaya menjadi jembatan antara dunia disabilitas dengan non-disabilitas.
Produk Bumbu Asal Indonesia Ekspansi Pasar ke Tiga Benua
Untuk pasar ekspor di Asia, Australia dan Afrika telah mencapai pertumbuhan double digit. Saat ini, Sasa fokus membesarkan produk di negara-negara di ketiga benua tersebut.