alexametrics

Hafid Fuad Arsip Jurnalistik | Halaman 3

BEI Catat 11 Saham Emiten Turun di Atas 9%
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat 11 emiten mengalami penurunan harga saham lebih dari minus 9% pada perdagangan Selasa.
Saham IPCC Ambles 49,12% Kena Autoreject, Opsi Buyback Disiapkan
PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) siap melakukan buyback saham setelah pergerakan harga saham mengalami autoreject bawah
Kebijakan Buyback Saham Diyakini Positif untuk Pasar
Emiten berkesempatan untuk membeli kembali sahamnya pada harga yang relatif murah karena koreksi yang terjadi belakangan ini tampaknya terlalu dalam.
Mulai 10 Maret, BEI Terapkan Auto Rejection Jika Saham Jeblok 10%
Keputusan Auto Rejection memperhatikan kondisi pasar modal Indonesia yang sedang mengalami tekanan akibat perlambatan ekonomi, penyebaran virus corona, serta pelemahan harga minyak dunia.
Pasar Modal Anjlok, Pengamat: Waktu Tepat Bagi Investor Lakukan Aksi Beli
Pengamat pasar modal menilai momentum penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat ini adalah waktu yang tepat bagi investor melakukan aksi beli.
Mandiri Sekuritas Andalkan Cabang Singapura Genjot Obligasi Global
Mandiri Sekuritas melalui Mandiri Securities Pte. Ltd. (Mandiri Securities Singapore) sukses menyelesaikan delapan mandat penerbitan obligasi global.
Bank Mega Optimistis Naik Kelas Jadi BUKU 4 pada 2025
Selain itu untuk tahun 2025 mendatang Bank Mega juga menargetkan akan menghimpun aset hingga Rp250 triliun dengan return of asset (RoA) hingga 4%.
Bank Mega Catatkan Aset Rp101 Triliun Sepanjang 2019
PT Bank Mega Tbk berhasil mendongkrak total aset sepanjang 2019 mencapai Rp101 triliun. Capaian ini naik 20% dibanding tahun 2018 sebesar Rp84 triliun.
BNI Optimistis Benahi Tantangan Kredit Berisiko dan Dana Murah
Manajemen BNI bersama Serikat Pekerja (SP) berkomitmen menyelesaikan tantangan utama dalam kinerja, yaitu kredit berisiko dan menggenjot dana murah.
Antisipasi Panic Buying, Pemerintah Harus Bisa Jaga Suplai Kebutuhan Pokok
Perlu ada imbauan pemerintah untuk menjaga kepanikan masyarakat dan pemerintah harus bisa menjaga suplai kebutuhan pokok masyarakat.
Inflasi DKI Jakarta Capai 0,27%, Terbesar dari Harga Ayam Ras
  • MAKRO
  • Selasa, 03 Maret 2020 - 04:06 WIB

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta mengatakan kenaikan harga komoditas daging ayam ras menyumbang inflasi terbesar dengan sumbangan 0,06%.
RI Positif Corona, YLKI: Penjual Masker Jangan Eksploitasi Harga Gila-gilaan
YLKI meminta produsen dan penjual produk masker dan hand sanitizer tidak mengambil kesempatan dengan mengeskploitasi masyarakat dengan harga gila-gilaan.
Antisipasi Pelemahan Drastis IHSG, BEI Hentikan Short Selling
Bursa Efek Indonesia (BEI) mulai mengantisipasi pelemahan drastis Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dengan menghentikan sementara aktivitas short selling mulai hari ini.
Pertumbuhan Ekonomi 2020 Tergantung Efek Virus Corona
  • MAKRO
  • Minggu, 01 Maret 2020 - 19:58 WIB

Pertumbuhan ekonomi nasional tahun 2020 diperkirakan masih memiliki harapan tumbuh di level 5% apabila efek virus corona bisa pulih di kuartal pertama 2020.
Pemerintah Dorong Program CSR Berdampak Strategis
Program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) harus menghasilkan keuntungan bagi masyarakat dan juga bagi perusahaan.