Hafid Fuad Arsip Reportase (2.485 artikel)

KSEI Ujicoba Split Operation Demi Mitigasi
PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) ujicoba mitigasi keadaan genting dengan pembagian area kerja (split operation) dari beberapa lokasi, serta opsi bekerja dari rumah (work from home).
Rupiah Anjlok, Opsi Lockdown untuk IHSG Perlu Dipertimbangkan
Penutupan perdagangan bursa seperti yang dilakukan bursa Filipina dinilai menjadi satu opsi yang harus dipertimbangkan oleh OJK dan Bursa Efek Indonesia (BEI).
MNC Finance Raih Pendanaan dari Bank Bjb Dukung Ekspansi Bisnis
MNC Finance dan bank bjb hari ini resmi melakukan kerja sama pemberian fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) sebesar Rp100 miliar.
Bursa Anjlok, Minat Investasi di Reksa Dana Online Justru Naik
Saat pandemi virus corona menghancurkan bursa saham dunia, AUM Bareksa masih melonjak 12%. Padahal, IHSG dalam periode yang sama anjlok 17%.
Ogah Ikuti Filipina, BEI Belum Pikirkan Opsi Penutupan Bursa
Meski telah empat kali menerapkan penghentian sementara di bursa sepanjang Maret 2020, Bursa Efek Indonesia (BEI) menegaskan belum ada opsi menutup bursa.
MNC Bank Raih Indonesia Sales & Marketing Award IV 2020
Kinerja MNC Bank memperoleh peringkat 2nd The Best Indonesia Sales Marketing Award IV-2020 dalam kategori Bank Buku II Tbk, untuk penerapan strategi pemasaran dengan berfokus pada sinergi.
Bursa Jeblok di Atas 5%, BEI Terapkan Trading Halt
Bursa Efek Indonesia (BEI) akhirnya menerapkan trading halt setelah Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun drastis 5% dalam perdagangan hari ini.
Bank Mandiri Siap Jalin Kerjasama dengan MNC Group
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk siap menjalin berbagai kerjasama dengan MNC Group yang disepakati setelah kedua pimpinan perusahaan bertemu bersama jajaran direksi.
MNC Insurance Gandeng Bank Jateng Kejar Ekspansi
PT. MNC Asuransi Indonesia (MNC Insurance) menggandeng PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) sebagai upaya terus memperluas ekspansi bisnis.
Bursa Efek Indonesia Hentikan Perdagangan Apabila IHSG Jeblok 5%
Penghentian bursa apabila ada kepanikan pasar dalam melakukan transaksi jual beli sehingga mengakibatkan IHSG mengalami penurunan yang sangat tajam dalam satu Hari Bursa yang sama.
BEI Catat 11 Saham Emiten Turun di Atas 9%
Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat 11 emiten mengalami penurunan harga saham lebih dari minus 9% pada perdagangan Selasa.
Saham IPCC Ambles 49,12% Kena Autoreject, Opsi Buyback Disiapkan
PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) siap melakukan buyback saham setelah pergerakan harga saham mengalami autoreject bawah
Kebijakan Buyback Saham Diyakini Positif untuk Pasar
Emiten berkesempatan untuk membeli kembali sahamnya pada harga yang relatif murah karena koreksi yang terjadi belakangan ini tampaknya terlalu dalam.
Mulai 10 Maret, BEI Terapkan Auto Rejection Jika Saham Jeblok 10%
Keputusan Auto Rejection memperhatikan kondisi pasar modal Indonesia yang sedang mengalami tekanan akibat perlambatan ekonomi, penyebaran virus corona, serta pelemahan harga minyak dunia.
Pasar Modal Anjlok, Pengamat: Waktu Tepat Bagi Investor Lakukan Aksi Beli
Pengamat pasar modal menilai momentum penurunan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat ini adalah waktu yang tepat bagi investor melakukan aksi beli.
Mandiri Sekuritas Andalkan Cabang Singapura Genjot Obligasi Global
Mandiri Sekuritas melalui Mandiri Securities Pte. Ltd. (Mandiri Securities Singapore) sukses menyelesaikan delapan mandat penerbitan obligasi global.
Bank Mega Optimistis Naik Kelas Jadi BUKU 4 pada 2025
Selain itu untuk tahun 2025 mendatang Bank Mega juga menargetkan akan menghimpun aset hingga Rp250 triliun dengan return of asset (RoA) hingga 4%.
Bank Mega Catatkan Aset Rp101 Triliun Sepanjang 2019
PT Bank Mega Tbk berhasil mendongkrak total aset sepanjang 2019 mencapai Rp101 triliun. Capaian ini naik 20% dibanding tahun 2018 sebesar Rp84 triliun.
BNI Optimistis Benahi Tantangan Kredit Berisiko dan Dana Murah
Manajemen BNI bersama Serikat Pekerja (SP) berkomitmen menyelesaikan tantangan utama dalam kinerja, yaitu kredit berisiko dan menggenjot dana murah.
Antisipasi Panic Buying, Pemerintah Harus Bisa Jaga Suplai Kebutuhan Pokok
Perlu ada imbauan pemerintah untuk menjaga kepanikan masyarakat dan pemerintah harus bisa menjaga suplai kebutuhan pokok masyarakat.