alexametrics

Hafid Fuad Arsip Jurnalistik

  • MAKRO
  • Rabu, 08 April 2020 - 06:21 WIB

Harus dijelaskan landasan kebijakan dalam menentukan disiplin defisit kembali menjadi 3% di tahun 2023. Skenario pemulihan seperti apa yang akan dilakukan menuju persentase normal di 2023.
Dalam tiga tahun ke depan optimistis IHSG akan kembali ke level 6.000 sebagai steady state nya. Ini harus dimanfaatkan untuk strategi investasi jangka menengah panjang.
Dalam kondisi pasar dengan volatilitas yang sangat tinggi, tentu investor khawatir, bingung, dan panik tidak tahu apa yang harus dilakukan pada portofolio investasinya.
Meski belum semuanya, perusahaan leasing anggota Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) sudah ada yang menerima restrukturisasi pembiayaan debitur terdampak pandemi Covid-19.
Dari 180 perusahaan leasing yang terdaftar, baru 110 perusahaan yang menyatakan siap melayani fasilitas restrukturisasi nasabah terdampak pandemi Covid-19.
  • HUMANIORA
  • Minggu, 05 April 2020 - 15:10 WIB

Peneliti Indef-Datalyst Center Imam Akbar Rachbini mengumumkan terkait hasil riset opini masyarakat seputar penanganan virus corona atau COVID-19.
Manulife Aset Manajemen Indonesia mengingatkan, selama masyarakat mengisolasi diri bisa memunculkan permasalahan baru. Salah satunya membengkaknya pengeluaran rumah tangga.
Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menilai pelaku industri asuransi masih memerlukan relaksasi demi menjaga kinerja di tengah pandemi virus corona atau Covid-19
PT Matahari Department Store Tbk membatalkan rencana pembagian dividen sebagai strategi menghadapi dampak wabah virus corona yang semakin meluas.
MNC Bank melakukan penyesuaian sementara layanan cabang pada tanggal 30 Maret hingga 29 Mei 2020 atau sampai dengan berakhirnya masa tanggap darurat.
MNC Bank mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam pemberian relaksasi kredit kepada debitur yang terdampak wabah pandemi COVID-19.
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta Bursa Efek Indonesia (BEI) mempersingkat jam perdagangan bursa. Jam perdagangan BEI baru mulai Senin, 30 Maret 2020.
Permohonan keringanan dapat dilakukan dengan syarat mulai dari terkena dampak langsung Covid-19 dengan nilai pembiayaan di bawah Rp10 miliar, pekerja informal atau UMKM.
Kegiatan ekspor-impor khususnya segmen CBU menurun seiring beberapa negara tujuan ekspor sudah melakukan pembatasan, diantaranya Malaysia dan Filipina.
Belum tentu stimulus AS berdampak juga ke IHSG. Sebab kita punya masalah yaitu mitigasi risiko perbankan yang belum jelas bagaimana caranya.
Hingga akhir Desember 2019, jumlah pengguna yang terdaftar di Jenius mencapai lebih dari 2,4 juta nasabah atau tumbuh 97,8% dari tahun sebelumnya.
Bencana ini sangat mendadak sehingga belum ada persiapan. Tahun ini belum dikalkulasi koreksi untuk target pertumbuhan. Rasanya sudah tidak mungkin tumbuh 4%.
PT Bank BTPN Tbk berhasil mendongkrak pertumbuhan outstanding kredit sepanjang 2019 dengan mengandalkan segmen korporasi.
Pemberian stimulus dari OJK ditujukan kepada debitur di sektor-sektor yang terdampak penyebaran virus Covid-19, termasuk dalam hal ini debitur UMKM.
  • MAKRO
  • Senin, 23 Maret 2020 - 09:52 WIB

Pemerintah diminta menyiapkan kebijakan fiskal non-konvensional dari untuk menekan risiko terjadinya krisis ekonomi akibat dampak wabah virus corona (Covid-19).