Rendra Saputra Arsip Reportase (554 artikel)

Ada Festival Boba di Gandaria City, Yuk, Icip-Icip Segarnya!
  • KULINER
  • Kamis, 26 September 2019 - 21:30 WIB

Gandaria City menggelar Boba Fest yang menghadirkan 25 brand Bubble Tea terfavorit di Indonesia di Area Premium Parking pada 25&mdash29 September 2019.
Penyebab kapal tenggelam saat Jumat Agung di NTT
Aparat kepolisian hingga kini masih terus melakukan penyelidikan terkait tenggelamnya kapal motor Nelayan Bhakti di perairan Selat Sempit Ujung Aro, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, NTT.
Ikuti Jumat Agung, 7 warga NTT tewas tenggelam
Prosesi Jumat Agung di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), berujung petaka. Sebuah kapal motor fiber Nelayan Bhakti yang mengangkut 57 penumpang tenggelam saat prosesi berlangsung.
Sebelum jatuh di Doyo, pesawat gereja tabrak jembatan
Pesawat milik Yayasan Gereja Masehi Advent yang jatuh di jalanan di kawasan Doyo, Jayapura, terjadi sekira pukul 09.40 Wit. Lokasi itu berjarak sekira enam kilometer dari Sentani, Jayapura.
Pesawat jatuh di Doyo Jayapura, pilot & 1 penumpang tewas
Sebuah pesawat milik Yayasan Gereja Masehi Advent yang digunakan untuk misi kemanusiaan dan kerohanian jatuh di Doyo, Jayapura, pagi tadi sekira pukul 09.40 Wit.
36 penumpang KA Malabar luka-luka
Anjloknya Kereta Api (KA) Malabar jurusan Bandung-Malang di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) tak hanya menimbulkan lima korban tewas. Puluhan penumpang lainnya dari total 250 penumpang dinyatakan terluka akibat insiden yang terjadi sekira pukul 18.30 petang tadi.
Dua korban tewas KA Malabar masih tergencet gerbong
Sebanyak dua korban tewas Kereta Api (KA) Malabar yang anjlok di Tasikmalaya hingga kini masih tergencet gerbong KA.
Korban tewas KA Malabar di Tasikmalaya 5 orang
Korban Kereta Api (KA) Malabar yang anjlok  di Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), bertambah. Setelah sebelumnya empat penumpang dinyatakan tewas, kini satu penumpang lainnya kembali dinyatakan tewas.
BNPB umumkan Indonesia batal dihantam tsunami
Peringatan dini tsunami yang sebelumnya dikeluarkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hari ini resmi dicabut. Informasi ini berlaku untuk seluruh wilayah Indonesia.
BNPB: Gempa Yogya tidak terkait tsunami Chili
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memastikan gempa 4,5 Skala Richter (SR) yang melanda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak terkait dengan gempa dan tsunami yang melanda Chili.
Linda Gumelar target kuota caleg perempuan 30%
Keterwakilan perempuan di dalam keanggotaan legislatif dinilai masih jauh dari kata memuaskan. Kekurangan ini menyebabkan peran kaum perempuan dalam kemajuan pembangunan tidak meninggalkan jejak.
Gubernur mati suri, warga Riau galang #melawanasap
  • SUMATERA
  • Jum'at, 14 Maret 2014 - 22:59 WIB

Sikap Gubernur Riau Annas Maamun yang mengaku menyerah dan melimpahkan kasus penanganan kabut asap kepada Tuhan kini menuai banyak kecaman dari masyarakat Riau.
Kabut asap sudah berbahaya, warga minta evakuasi
  • SUMATERA
  • Jum'at, 14 Maret 2014 - 21:17 WIB

Kabut asap yang melanda wilayah Riau dinilai telah menyebabkan sedikitnya 50.000 warga menderita Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Atas kondisi tersebut, banyak warga meminta agar pemerintah segera melakukan evakuasi secepatnya.
Kabut asap Riau buat warga seperti tahanan rumah
  • SUMATERA
  • Jum'at, 14 Maret 2014 - 19:11 WIB

Penanganan bencana kabut asap yang lamban oleh pemerintah daerah dikecam banyak warga Riau. Pasalnya, sudah dua bulan terakhir mereka dipaksa akrab dengan asap yang sebenarnya akan membunuh mereka secara perlahan.
Usai semprot Gubernur Riau, giliran SBY disemprot warga
  • SUMATERA
  • Jum'at, 14 Maret 2014 - 17:49 WIB

Warga di Riau mengeluhkan lambannya penanganan kabut asap oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat. Padahal, sudah dua bulan asap terus melanda wilayah tersebut.
Butuh 2 pekan turunkan status Gunung Slamet
Hingga hari ketiga pasca ditetapkannya Gunung Slamet naik status di atas Normal, gunung berketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut (mdpl) itu belum beranjak dari status Waspada.
Dapur magma Kelud & Slamet berbeda
Pasca naiknya status Gunung Slamet dari Normal menjadi Waspada, muncul beragam pendapat yang datang dari banyak kalangan. Sebagian masyarakat percaya jika aktivitas Gunung Slamet terkait dengan aktivitas Gunung Kelud pasca letusan.
Pantau Gunung Slamet, PVMBG kirim alat & tim ahli
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) mengirimkan bantuan alat untuk memantau perkembangan aktivitas Gunung Slamet, pasca status gunung tersebut naik dari level Normal menjadi Waspada.
Hari ini, Gunung Slamet meletus kecil sebanyak 450 kali
Pasca naiknya status Gunung Slamet dari Normal menjadi Waspada, hingga kini aktivitas gunung tertinggi di Jawa Tengah itu masih tercatat di pos pengamatan.
PVMBG akan tambah alat pemantau di Gunung Slamet
Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) berencana akan menambah peralatan pemantauan aktivitas Gunung Slamet. Hal itu dilakukan menyusul meningkatnya status gunung tertinggi kedua itu dari Normal menjadi Waspada.