alexametrics

Nanang Wijayanto Arsip Jurnalistik | Halaman 2

Anggaran Listrik Gratis Diperkirakan Capai Rp3,5 Triliun, Ini Rinciannya
Direktur Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM merinci, untuk melaksanakan program keringanan tagihan listrik membutuhkan alokasi dana sebesar Rp3,5 triliun per tiga bulan.
PLN Siapkan Mekanisme Listrik Gratis bagi Pelanggan Prabayar 450 VA
PT PLN (Persero) menyiapkan mekanisme listrik gratis bagi pelanggan prabayar 450 volt ampere (VA) dan pemberian diskon pelanggan rumah tangga prabayar 900 VA.
Kebijakan Listrik Gratis Tidak Merugikan PLN
Tarif ini bersubsidi. Jadi apabila keringanan ini ada dari pemerintah maka tidak berdampak pada bisnis PLN karena pemerintah memberikan subsidi.
Dampak Covid-19, Dana Listrik Gratis Diperkirakan Capai Rp3 T
Untuk melaksanakan program keringanan tagihan listrik membutuhkan alokasi dana sebesar Rp3 triliun per tiga bulan atau Rp1 triliun per bulan.
Industri Hulu Migas Potensi Hemat Rp7,2 M dari Diskon Verifikasi TKDN
Sucofindo dan Surveyor Indonesia akan memberikan diskon sebesar minimal 5% kepada industri hulu migas dari standar yang dikeluarkan oleh Inkindo.
Sinergi dengan Citilink, Industri Hulu Migas Berpotensi Hemat Rp1,5 Miliar
Citilink memberikan potongan 20% dari basic fair atas harga tiket pesawat dan pemberian bagasi gratis 20 kg kepada calon penumpang pekerja SKK Migas dan KKKS.
Beli BBM dan Petrokimia dari Pertamina, Industri Hulu Migas Hemat Rp3,4 T
Kerja sama ini memberikan  potensi penghematan cukup signifikan, yaitu sekitar Rp3,405 triliun selama periode kontrak atau Rp682 miliar per tahun.
Tarif Listrik Pelanggan Pascabayar Tak Naik Selama Wabah Covid-19
PLN menjamin penerapan pembayaran tagihan rekening listrik pada periode April 2020 dari rata-rata pemakaian 3 bulan terakhir untuk pelanggan pascabayar tidak menimbulkan kenaikan tarif listrik.
Masyarakat Diminta Waspada Penipuan Penjualan Online Alat Kesehatan
Marketplace melaporkan bahwa seiring dengan berkembangnya pandemi Covid-19 dan makin banyaknya masyarakat yang tinggal di rumah, terjadi peningkatan pelaporan penipuan.
Terimbas Pandemi Covid-19, Konsumsi BBM Turun 8 Persen
Sejak penerapan WFH tanggal 16 Maret 2020, secara umum konsumsi BBM turun 8% dari rata-rata normal harian dari 134,87 ribu kiloliter (KL) turun menjadi 123,74 ribu KL.
Cegah Wabah Corona, Pertamina Semprot SPBU dengan Disinfektan
Guna mencegah virus corona, perseroan melakukan penyemprotan disinfektasn di 100 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khususnya di DKI Jakarta.
SPBU Mini Resmi Pertamina Punya 2 Pola Investasi, Target di 3.827 Kecamatan
Kepada mitra bisnis, Pertamina mengembangkan dua pola investasi terkait pembangunan Pertashop atau mini outlet yang ditargetkan hadir di 3.827 kecamatan.
Pertamina Optimistis Digitalisasi SPBU Sesuai Target di Tengah Wabah Corona
PT Pertamina (Persero) optimistis digitalisasi SPBU ditargetkan tuntas pada pertengahan tahun ini di tengah wabah virus corona.
Pertamina Sediakan Layanan Pesan Antar BBM dan Elpiji Selama WFH
PT Pertamina (Persero) menyediakan layanan pesan antar produk BBM dan gas elpiji untuk mendukung kebijakan bekerja dari rumah guna mencegah penyebaran virus corona.
Harga Minyak Sudah Anjlok 60%, Pertamina Baru Akan Turunkan Harga BBM Bulan Depan
Jika sampai akhir bulan ini harga minyak dunia tetap di posisi rendah, maka dimungkinkan bagi Pertamina untuk melakukan penyesuaian harga BBM nonsubsidi.