Nanang Wijayanto Arsip Jurnalistik

Fasilitas Gas Pertamina Blok Cepu Terbakar, Pasokan Jargas Semarang Terganggu?
Pertamina berharap fasilitas CPP Gundih bisa segera beroperasi kembali dan gas 50 MMSCFD bisa kembali disalurkan ke konsumen seperti PLTGU Tambak Lorok dan PGN Jargas Blora dan jargas Semarang
Terhambat Covid-19, SKK Migas Evaluasi Target Proyek Hulu Migas
Kami harus membuat perencanaan ulang supaya aktivitas proyek tetap berjalan tidak berhenti total sehingga tetap memberikan manfaat bagi negara.
Tak Kunjung Sepakat dengan Aramco, Progres Kilang Cilacap Capai 10% Tahun Ini
Pembangunan Kilang Cilacap tetap berlanjut sesuai target kendati ada kendala terkait kerja sama investasi dengan Saudi Aramco yang tak kunjung sepakat.
Antisipasi Corona, Industri Tambang Diminta Siapkan Ruang Isolasi bagi Pekerja
Peraturan terkait kewajiban mematuhi protokol kesehatan di industri pertambangan telah dibuat Kementerian ESDM bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan.
Produksi Anjlok Imbas Covid-19, Industri Tambang Diminta Hindari PHK
Pemerintah meminta industri pertambangan khususnya batu bara tidak melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) di tengah penurunan produksi akibat pandemi Covid-19.
Empat Proyek Migas Beroperasi Saat Pandemi, Investasi Capai USD45 Juta
Empat proyek hulu migas tersebut berhasil menambah produksi gas sebesar 80 juta MMSCFD dan menghasilkan listrik mencapai 4 megawatt (MW).
Perusahaan Kecantikan Ini Punya Cara Unik Beri Apresiasi ke Tenaga Medis
Perusahaan beauty-tech Social Bella Indonesia menegaskan apresiasinya kepada para dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya yang tengah memerangi wabah Covid-19.
Stimulus Industri Jangan Sampai Korbankan BUMN
Rencana pemberian sejumlah stimulus bagi industri diingatkan jangan sampai merugikan Badan Usaha Milik Negara (BUMN)
Bekerja dari Rumah, Pertamina Tambah 1 Juta Gas Elpiji di Bekasi
Penambahan pasokan secara fakultatif ini berlangsung selama bulan April dengan total mencapai 1 juta lebih tabung gas melon (gas elpiji 3 kg).
Harga Batu Bara Tumbang Hadapi Corona
Banyaknya negara yang memberlakukan karantina wilayah membuat konsumsi listrik turun sehingga permintaan batu bara untuk PLTU ikut berkurang.
Bahayakan Investasi Migas, DPR Desak Pemerintah Tunda Penurunan Harga Gas
DPR mendesak pemerintah menunda rencana penurunan harga gas industri di tengah situasi merosotnya harga minyak dunia yang dikhawatirkan akan memperburuk investasi migas.
Perta Arun Gas Pasok LNG Perdana Industri Pupuk di Aceh
Perta Arun Gas mengirimkan kargo Liquefied Naturan Gas (LNG) perdana untuk memenuhi kebutuhan gas PT Pupuk Inskandar Muda (PIM) di Provinsi Aceh.
Manfaatkan Anjloknya Harga Minyak, Pertamina Tambah Impor BBM
Pertamina memanfaatkan tren penurunan harga minyak dengan menambah impor minyak mentah dan produk BBM guna menjamin ketersediaan pasokan energi nasional.
Bekerja dari Rumah, Konsumsi BBM Pertamina Turun 16%
Selama masa bekerja dari rumah terjadi penurunan konsumsi harian BBM sebesar 16% menjadi 113 juta liter dari rata rata komsumsi normal harian 134 juta liter.
Penurunan Harga BBM Segera Dibahas, DPR Akan Panggil Pemerintah
DPR dalam waktu dekat akan memanggil pemerintah dalam hal ini Kementerian ESDM untuk membahas penurunan harga BBM subsidi maupun non subsidi.