Yulia Savitri Arsip Reportase (105 artikel)

Masih Ada Warga Dipasung di Kota Palembang
Meski sudah disediakan rumah sakit khusus untuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), kasus pemasungan masih ditemukan di Kota Palembang.
Diduga Soraki Azan, Panitia Aksi 1.000 Lilin Minta Maaf
Aksi solidaritas 1.000 lilin di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang pada Jumat (13/5/2017) malam lalu, menuai protes dari umat Islam.
AJI Desak Pelaku Intimidasi Pers Diproses Hukum
Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palembang mengecam tindakan intimidasi dari oknum Polri terhadap jurnalis bernama Sri Hidayatun.
Gending Sriwijaya Bakal Dievaluasi, Pemkot Kaji Tari Penyambutan Tamu
Demi menunjukkan indentitas Palembang Darussalam, Dinas Kebudayaan Kota Palembang tengah menggagas tarian sambut Palembang. Rencananya tarian ini sebagai penganti Tari Gending Sriwijaya.
Puluhan Pejabat Pemkot Palembang Kena Shock Therapy
Sebanyak 30 orang pejabat di lingkungan Pemkot Palembang dikenakan sanksi membersihkan pedestrian Jalan Sudirman, Selasa (14/3/2017).
DPRD Nilai Pemkot Palembang Lalai Awasi Bangunan Tanpa IMB
DPRD Kota Palembang menilai Pemerintah Kota Palembang lalai dalam mengawasi masalah penyalahgunaan izin mendirikan bangunan (IMB).
PNS Setda Palembang Nakal, Ganti Urine dengan Air Keran
Ratusan pegawai Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat Daerah Palembang mengikuti tes urine. Sedikitnya ada 214 pegawai yang mengikuti tes.
Aturan BPHTB 2,5% Belum Berlaku di Palembang
  • MAKRO
  • Jum'at, 16 September 2016 - 03:18 WIB

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Palembang mengatakan belum dapat memberlakukan aturan baru dari pusat terkait pemangkasan pajak tanah dan bangunan menjadi 2,5%.
Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok Mulai Meroket
Jelang Hari Raya Idul Adha, sejumlah harga kebutuhan pokok di pasar tradisional di Palembang mulai naik, terutama cabai merah yang mencapai Rp60.000 per kilogram.
Eddy Santana Dukung Langkah PDIP Jadi Oposisi di Kota Palembang
Eddy Santana yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Palembang dua periode ini menilai langkah PDIP untuk menjadi oposisi terhadap Pemkot  Palembang merupakan hal tepat.
Kembangkan Inovasi UMKM dengan Motivasi
Pertumbuhan ekonomi daerah diharapkan tercapai dalam pelaksanaan Asian Games 2018 Palembang, terutama dari sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
Gugatan Pengangkatan Harnojoyo Ditolak PTUN Jakarta
Gugatan Arif Budiman dkk terhadap keputusan Mendagri tentang pengangkatan wali kota dan pemberhentian wakil wali kota Palembang Harnojoyo ditolak majelis hakim PTUN Jakarta, Selasa (29/3/2016).
PT Pos Luncurkan Perangko Seri Gerhana Matahari Total
Memanfaatkan momen Gerhana Matahari Total (GMT) tahun 2016, PT Pos Indonesia mencetak perangko bertema GMT. Di Sumsel, perangko GMT ini siap beredar di gerai kantor Pos.
Fahmi Idris Dikukuhkan Menjadi Guru Besar Kedokteran Unsri
Dokter dan politikus Fahmi Idris dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kedokteran Komunitas Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri) Bukit Palembang.
95 Senjata Tradisional Dipamerkan di Museum Balaputra Dewa
Sebanyak 95 senjata tradisional Sumatera dipamerkan di Museum Negeri Balaputra Dewa, Sumsel, pada 21 - 26 Oktober 2015.
Kuliah Gratis di Sumsel untuk Mahasiswa yang Tidak Merokok
Calon mahasiswa penerima kuliah gratis dari Pemprov Sumsel harus memenuhi selain syarat akademis, terdapat satu syarat unik yang cukup penting yakni bukan perokok aktif.
12 Anak Lapas Bakal Ikut UN SMP
Sekitar 12 orang binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) anak kelas II A Palembang dipastikan akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tingkat SMP 4 Mei mendatang.
20 Mei, Program Kuliah Gratis di Sumsel Diluncurkan
Program kuliah gratis di Sumsel siap dicanangkan mulai tahun ini dengan ditandai peluncurannya pada 20 Mei mendatang.
140 Izin Pertambangan di Sumsel Dicabut
Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumsel Robert Heri menyatakan sebanyak 140 Izin Usaha Pertambangan (IUP) dicabut tahun ini.
80 Guru di Palembang Bermasalah dengan Kedisiplinan
Puluhan guru yang dinilai kurang disiplin memenuhi panggilan Disdikpora Palembang untuk membuat pernyataan perjanjian disiplin ke depan.