Indeks Berita International 25 Oktober 2020

Erdogan: Turki Berhak Terlibat Dalam Penyelesaian Konflik Nagorno-Karabakh
Erdogan menyatakan bahwa Ankara memiliki hak yang sama dengan Moskow untuk mengambil bagian dalam proses penyelesaian konflik Nagorno-Karabakh.
NATO Nyatakan akan Tetap Pertahankan Pasukan di Irak
Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg menyatakan, pihaknya telah setuju untuk memperluas misi pelatihannya di Irak untuk membantu pasukan Irak memerangi ekstremisme.
Estonia Larang Masuk Anggota Hizbullah, AS Semringah
Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo menyebut keputusan Estonia itu telah mengirimkan pesan kuat kepada kelompok yang berbasis di Lebanon tersebut.
Hamas: Penerbitan Kartun Nabi Muhammad oleh Prancis Tindakan Provokasi!
Hamas melemparkan kecaman keras atas keputusan Prancis menerbitkan karikatur Nabi Muhammad, dengan mengatakan itu adalah tindakan provokatif yang merendahkan simbol-simbol Islam.
Netanyahu: Normalisasi dengan Negara Arab Ubah Peta Timur Tengah
Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menyatakan, tiga kesepakatan normalisasi dengan negara-negara Arab telah mengubah peta Timur Tengah.
Dubes Busyra: Musik Bisa Mengubah Anak-anak Jalanan Ethiopia
Busyra mencontohkan seorang musisi Ethiopia bernama Liyuneh Tamirat, yang sukses mengubah nasib anak-anak jalanan di Ethiopia melalui musik.
Ogah Pakai Masker, Maskapai AS Blacklist 460 Penumpang
Maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS), Delta Airlines, menempatkan 460 penumpang dalam daftar larangan terbang karena menolak memakai masker.
Anggap Kelompok Teroris, Estonia Larang Anggota Hizbullah Masuki Negaranya
Estonia telah mengumumkan akan melarang anggota Hizbullah dan mereka yang berafiliasi dengan kelompok itu memasuki wilayahnya.
Turki Perpanjang Eksplorasi Wilayah Mediterania yang Disengketakan
Turki mengatakan memperpanjang pekerjaan survei seismik kapal Oruc Reisnya di daerah sengketa di Mediterania timur hingga 4 November.
9 Anak Bau Kencur Pendobrak Perubahan di Dunia
Masa kecil adalah masa yang bagi kebanyakan orang sangat indah karena belum ada terlalu banyak tanggung jawab maupun beban.
Dari Protes ke Kotak Suara, Chile Gelar Referendum Rubah Konstitusi
Setahun setelah lebih dari satu juta orang memadati pusat kota Santiago dalam aksi pemberontakan sosial terbesar, Chile akan menggelar referendum untuk mengubah konstitusi.
Ajudan Positif Covid-19, Mike Pence Terus Berkampanye
Kepala staf Wakil Presiden AS Mike Pence, Marc Short, dinyatakan positif Covid-19. Meski begitu, Pence tetap terus berkampanye mengingat pemilu AS akan dihelat kurang dari dua minggu lagi.
Korban Tewas Serangan Bom Bunuh Diri di Kabul Meningkat Jadi 30
Korban tewas akibat serangan bom bunuh diri di dekat sebuah pusat pendidika di Ibu Kota Afghanistan meningkat menjadi 30 orang, sementara setidaknya 70 lainnya luka-luka.
Gelombang Kedua, Kematian Akibat Covid-19 di Eropa Tembus 250 Ribu
Jumlah itu menjadikan Eropa menjadi kawasan kedua setelah Amerika Latin yang melampau angka 250 ribu kematian akibat Covid-19.
Penguasa Kerajaan Malaysia Gelar Pertemuan, Bahas Usul Status Darurat
Penguasa kerajaan Malaysia akan melakukan pertemuan pada Minggu (25/10/2020) malam untuk membahas status darurat yang diusulkan oleh Perdana Mengeri (PM) Muhyiddin Yasin.
Positif Covid-19, Presiden Polandia Minta Maaf
Presiden Polandia Andrzej Duda dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani sebuah tes meski dirinya merasa sehat.
Pasukan Afghanistan Habisi Pemimpin Senior Al-Qaeda
Pasukan keamanan Afghanistan telah membunuh Abu Muhsin al-Masri, seorang pemimpin senior al-Qaeda yang berada dalam daftar Teroris Paling Dicari Biro Investigasi Federal (FBI).
50 Negara Ratifikasi, Perjanjian Larangan Senjata Nuklir Siap Diberlakukan
PBB mengumumkan bahwa 50 negara telah meratifikasi perjanjian PBB untuk melarang senjata nuklir yang memicu konvensi itu akan berlaku dalam 90 hari mendatang.
Bom Bunuh Diri Hantam Pusat Pendidikan di Kabul, 18 Tewas
Sebuah bom bunuh diri menghantam pusat pendidikan di Ibu Kota Afghanistan, Kabul. Serangan itu menewaskan sedikitnya 18 orang, termasuk pelajar dan melukai puluhan lainnya.
Lukashenko kepada Pompeo: Belarusia dan Rusia Akan Merespon Setiap Ancaman
Hal itu dikatakan Presiden Belarusia Alexander Lukashenko kepada Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo lewat pembicaraan telepon.