alexametrics

Indeks Berita International 29 Mei 2020

Diserang Dua Ekor Singa, Penjaga Bonbin Australia Kritis
Seorang penjaga kebun binatang di Australia berada dalam kondisi kritis setelah diserang oleh dua ekor singa saat membersihkan kandang kucing besar itu.
New Normal di Korsel Gagal, Kasus Covid-19 Melonjak dan Sekolah Ditutup
Korea Selatan (Korsel) kembali menutup lebih dari 200 sekolah hanya beberapa hari setelah dibuka. Ini dilakukan setelah terjadi lonjakan kasus baru Covid-19.
Korut Tuduh AS Merusak Citranya dengan Peringatan Ancaman Siber
Korea Utara (Korut) menuduh AS menggunakan taktik kotor setelah Washington memperbarui tuduhan Pyongyang bertanggung jawab atas serangan siber jahat.
Diancam Sanksi, Tanker Liberia Batal Kirim Minyak Iran ke Venezuela
Dua kapal berbendera Liberia milik Yunani yang dalam perjalanan ke Venezuela membawa bahan bakar Iran, membatalkan pengiriman mereka setelah AS mengancam menjatuhkan sanksi.
Yunani Dibuka untuk Turis dari 29 Negara Mulai 15 Juni
Yunani akan dibuka untuk turis dari 29 negara mulai 15 Juni, beberapa hari sebelum puncak musim wisata dimulai. Para turis akan dites virus corona secara acak.
Webinar Keuangan Syariah di Bahrain Berlangsung Sukses
Indonesian Diaspora Network (IDN) Bahrain bekerjasama dengan KBRI Manama dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Bahrain menyelenggarakan Webinar Ekonomi Syariah.
Monyet Curi Sampel Darah Pasien Virus Corona di India
Sekelompok monyet di India menyerang seorang petugas medis dan mencuri sampel darah para pasien yang dites positif virus corona.
Twitter Tolak Tweet Trump karena Dianggap Memuliakan Kekerasan
Twitter menyembunyikan tweet dari Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump pada Jumat (29/5) dan menuduh dia melanggar aturan dengan memuliakan kekerasan.
AS Peringatkan Warganya Jelang Pencaplokan Tepi Barat oleh Israel
Kedubes AS di Yerusalem mengeluarkan peringatan keamanan pada warga AS menjelang pencaplokan Tepi Barat, Yerusalem Timur dan Lembah Yordan oleh Israel.
Makam Khalifah Umar Ibnu Abdul Aziz Dihancurkan Milisi di Suriah
Umar Ibnu Abdul Aziz adalah Khalifah Ke-8 Dinasti Umayyah dan merupakan keturunan Umar Ibnu Al-Khattab, sahabat Nabi Muhammad SAW.
Hong Kong Peringatkan AS: Cabut Status Khusus itu Pedang Bermata Dua
Hong Kong meminta Amerika Serikat (AS) tidak ikut campur dalam debat legislasi keamanan nasional yang dilakukan China. Tindakan AS bisa merugikan Washington.
Minneapolis Rusuh, Trump Ancam Kerahkan Militer untuk Menembak
'Ketika penjarahan dimulai, penembakan dimulai,' ancam Presiden Trump.
Protes Pembunuhan George Floyd, Demonstran AS Bakar Kantor Polisi
George Floyd, pria kulit hitam dicekik polisi Minnesota dengan lutut hingga tewas. Presiden Trump sangat marah atas pembunuhan ini dan demo besar pecah.
Jenderal Top China: Serang Taiwan Opsi untuk Cegah Merdeka!
Jenderal yang pernah menginvasi Vietnam ini mengatakan menyerang Taiwan adalah opsi jika tak ada cara lain untuk mencegahnya merdeka.
Eks Diktator Sudan al-Bashir Masuk RS, Diduga Terinfeksi Corona
Setelah dikudeta 2009, Omar al-Bashir dijebloskan ke penjara. Dia menolak untuk tes Covid-19.