alexametrics

Indeks Berita International 14 Februari 2020

Presiden China Janji Atasi Semua Masalah Akibat Virus Corona
Presiden China Xi Jinping menyatakan Partai Komunis harus menyelesaikan berbagai masalah, celah dan kelemahan yang terungkap selama wabah virus corona.
Raja Arab Saudi Kirim Bantuan Medis ke China, Perangi Wabah Corona
Bantuan medis ini menggarisbawahi hubungan yang kuat antara Arab Saudi dan China.
Vietnam Awasi Ketat 5.000 Pekerja dari China Terkait Virus Corona
Vietnam memantau lebih dari 5.000 pekerja dari China yang kembali setelah masa libur Tahun Baru Imlek. Mereka akan terus diawasi terkait virus corona.
Helikopter Militer Suriah Ditembak Jatuh di Aleppo, Awaknya Tewas
Dalam tiga hari dua helikopter militer Suriah ditembak jatuh oleh kelompok militan di wilayah barat laut negara tersebut.
Terlilit Skandal Seks, Griveaux Mundur dari Calon Walikota Paris
Benjamin Griveaux yang didukung Presiden Prancis Emmanuel Macron sebagai calon walikota Paris, mundur dari pencalonannya pada Jumat (14/2).
Kedubes Saudi Bantah Laporan Wabah Virus Corona Baru di Negaranya
Kedubes Arab Saudi di Indonesia membantah laporan sejumlah media tentang kasus virus corona baru di Arab Saudi. Hingga saat ini tak ada wabah di Saudi.
Setelah Ditolak 5 Negara, Penumpang Kapal Pesiar Turun di Kamboja
Para penumpang kapal pesiar MS Westerdam yang telah menghabiskan dua pekan di laut setelah ditolak oleh lima negara, akhirnya dapat turun di Kamboja.
Vietnam Tolak Kapal Pesiar Jerman Karena Takut Virus Corona
Vietnam menolak kapal pesiar AIDAvita dengan lebih dari 1.000 penumpang berlabuh karena khawatir wabah virus corona yang telah menewaskan 1.492 orang.
Turki Segera Ekspor Alat Deteksi Virus Corona Hasil Cepat
Turki akan mengekspor peralatan deteksi virus corona ke Uzbekistan dan Kirgistan. Alat itu dapat memberikan hasil hanya dalam waktu sekitar dua jam.
Kelompok Pertama Warga Prancis Telah Selesai Menjalani Karantina
Kelompok pertama warga Prancis yang dipulangkan dari China akibat wabah virus corona telah selesai menjalani dua pekan karantina pada Jumat (14/2).
Vietnam Karantina 10.000 Warga Desa Karena Virus Corona
Vietnam mengkarantina 10.000 orang di desa Son Loi di utara provinsi Vinh Phuc, dekat Hanoi, selama 20 hari karena khawatir virus corona dapat menyebar di sana.
Jepang Tingkatkan Tes dan Pencegahan Virus Corona Setelah 1 Tewas
Otoritas Jepang bertekad meningkatkan upaya tes dan pencegahan virus corona setelah satu orang tewas serta konfirmasi kasus baru wabah tersebut.
Ganasnya Virus Corona, 1.716 Staf Medis Terinfeksi dan 6 Meninggal
Mayoritas, 1.102, telah didiagnosis dengan penyakit COVID-19 di Wuhan, kota yang menjadi pusat di pusat wabah, kata Wakil Menteri di Komisi Kesehatan Nasional, Zeng Yixin.
China Kirim 20.000 Lebih Petugas Medis ke Pusat Wabah Virus Corona
Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) mengatakan sebanyak 189 tim medis dari 21.569 pekerja medis telah dikirim ke Provinsi Hubei, China tengah, pada Rabu lalu.
Bebaskan Pemimpinnya, Geng Terkuat di Honduras Serbu Penjara
Sekitar 20 pria bersenjata yang mengenakan seragam militer dan seragam polisi menyerang sebuah penjara untuk membebaskan pemimpin senior geng MS-13.