alexametrics

Indeks Berita International 09 November 2019

PBB Sepakat AS Harus Cabut Embargo Kuba, Pompeo Kesal
Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo menyesalkan keputusan PBB untuk menyetujui sebuah resolusi yang mendesak AS untuk menghentikan embargo terhadap Kuba.
Jerman Peringati 30 Tahun Runtuhnya Tembok Berlin
Presiden Jerman, Frank-Walter Steinmeier dalam pidatonya menyampaikan ucapan terima kasih kepada negara-negara Eropa Timur karena memungkinkan revolusi damai.
Kebakaran Hutan di Australia Tewaskan 3 Orang, Lalap Ratusan Rumah
Tiga orang tewas, empat hilang dan sedikitnya 150 rumah hancur ketika kebakaran hutan melanda wilayah Australia timur.
Rusia Sesalkan Keputusan AS Mundur dari Kesepakatan Paris
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan keputusan Washington untuk mundur dari Perjanjian Paris tentang perubahan iklim disesalkan.
Pompeo Desak Iran Beri Kekebalan pada Inspektur IAEA
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mendesak Iran memberikan hak-hak dan kekebalan kepada inspektur Badan Energi Atom Internasional (IAEA).
Mogok Kerja, Zimbabwe Pecat Lebih dari 200 Dokter
Para dokter dinyatakan bersalah karena absen dari tugas tanpa cuti atau alasan yang masuk akal selama lima hari atau lebih.
Panel PBB Sebut Kematian Morsi Pembunuhan Sewenang-wenang
Morsi ditahan dalam kondisi yang hanya bisa digambarkan sebagai brutal, terutama selama lima tahun penahanannya di kompleks penjara Tora, bunyi pernyataan tim panel PBB.
Kurdi kepada UE: Tegas Terhadap Turki atau Hadapi Pejuang ISIS
Kurdi meminta Uni Eropa bersikap tegas kepada Turki termasuk dengan memutus aksesi atau pembicaraan perdagangan.
AS Ingin Pulangkan Jasad Tentara Perang Dunia II dari China
Menteri Pertahanan AS Mark Esper akan meminta peningkatan kerja sama terkait tentara yang hilang saatbertemu dengan koleganya dari China Jenderal Wei Fenghe di Bangkok.
Polisi Bolivia Memberontak Menentang Evo Morales
Polisi dengan berseragam lengkap melambaikan bendera merah, kuning dan hijau Bolivia dari atap kantor mereka di Santa Cruz.
Intimidasi Inspektur IAEA, Pompeo Sebut Iran Keterlaluan
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengecam perlakuan Teheran terhadap seorang inspektur badan pengawas nuklir PBB, IAEA. Ia menyebutnya sebagai tindakan intimidasi yang keterlaluan dan tidak beralasan.
Tujuh Anggota Parlemen Pro Demokrasi Hong Kong Ditahan
Langkah ini diperkirakan akan meningkatkan kemarahan publik sehari setelah kematian seorang mahasiswa terkait dengan protes anti pemerintah selama berbulan-bulan.
AS Sukses Uji Coba Sistem Laser Anti Drone Athena
Uji coba ATHENA berhasil dan memvalidasi sistem yang melaporkan kinerja rantai penghancuran penuh dengan menjatuhkan beberapa drone
Pejabat Prancis Racuni 200 Wanita untuk Melihat Mereka Pipis
Selain meracuni ratusan wanita dengan diuretik, pejabat tersebut juga mengambil foto bagian dalam rok (upskirt) para korbannya dengan ponselnya dari bawah meja.
Kebakaran Hutan Australia: 2 Tewas, 7 Hilang dan 100 Rumah Hancur
Kebakaran hutan yang melanda pantai timur Australia yang dilanda kekeringan juga menyebabkan lebih dari 30 orang terluka, termasuk petugas pemadam kebakaran.