alexametrics

Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 Maret 2020

Bantuan 40 Ton Alkes dari Investor China Tiba Dini Hari
Para donatur tersebut sebagian besar adalah para investor yang telah berinvestasi di Indonesia seperti di Morowali, Weda Bay, Obi, Kendari, Konawe.
BRI Beri Relaksasi Cicilan Kredit Bagi UMKM
BRI memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dengan plafon Rp10 miliar yang usahanya terdampak virus corona, berupa relaksasi penetapan kualitas kredit berdasarkan ketepatan pembayaran angsuran.
Pemerintah Sebar BLT Demi Daya Beli Masyarakat
Dari data Kementerian Sosial, masyarakat rumah tangga termiskin 40% atau sekitar 29,3 juta. Inilah yang akan mendapatkan bantuan langsung tunai.
Permudah Transaksi, Nobu Bank Ajak Gunakan QRIS
Mari bersama kita cegah penyebaran virus Covid-19 dengan tetap bekerja, belajar dan beribadah di rumah, dan biarkan QRIS menjadi solusi untuk tetap dapat bertransaksi.
Sektor Properti Bukan Butuh Insentif Melainkan Keringanan Pembayaran
Sekarang yang dibutuhkan bukan membeli rumah tapi bagaimana konsumen bisa lancar pembayaran yang sudah berjalan dan tidak macet sehingga tidak membuat NPL bank semakin tinggi.
Bank Indonesia Siapkan Uang Tunai Rp450 Triliun untuk 6 Bulan
Masyarakat tidak perlu khawatir akan tertular virus corona dari uang kertas karena BI sudah menyiapkan uang kertas baru untuk didistribusikan ke perbankan.
Perry Tegaskan Pelemahan Rupiah dan IHSG Bersifat Sementara
Gubernur BI mengatakan pelemahan rupiah dan IHSG hanya sementara. Jika penanganan virus corona dilakukan dengan cepat maka kondisi ekonomi dan pasar keuangan akan kembali normal.
Ibunda Jokowi Berpulang, Gubernur BI: Semoga Presiden Diberikan Kekuatan
Dari sisi pribadi, dewan gubernur dan seluruh pimpinan dan pegawai Bank Indonesia menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas berpulangnya ibunda Presiden Pak Jokowi, Eyang Sujiatmi Notomiharjo.
Pemerintah Harus Beri Insentif kepada Maskapai Penerbangan
Pemerintah harus bisa memberikan insentif atau diskon atau apalah namanya untuk menyelamatkan bisnis penerbangan. Agar pengeluaran oprasional maskapai tidak terlalu besar.
Cathay Pacific Kurangi Kapasitas Penumpang Sebesar 96%
Cathay Pacific akan berusaha mempertahankan jumlah penerbangan yang terbatas ke dan dari tujuan utama untuk memastikan penerbangan utama tetap berjalan normal.
Indef Sebut APBN Perubahan Adalah Keputusan Tepat
APBNP perlu dilakukan, misalnya harga minyak yang berada dibawah USD30 per barel, kurs rupiah Rp16.000-Rp16.500 per dolar AS dan pertumbuhan ekonomi yang terkontraksi dibawah 4%.
Pertamina Ikut Bantu Permodalan, Perizinan serta Sertifikasi UMKM
Penguatan UMKM di Indonesia, khususnya dalam kondisi usaha terdampak Corona, PT Pertamina (Persero) melalui Program Kemitraannya telah menyalurkan bantuan permodalan
Penyemprotan Desinfektan Covid-19, Libatkan Para Pekerja Korban PHK
Menaker Ida Fauziyah melibatkan para pekerja/karyawan yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dalam  penyemprotan desinfektan di perusahaan.
KSPI Tolak Mentah-Mentah Pemberian THR yang Hanya Setengah
KSPI meminta pemerintah tidak mengabulkan usulan pengusaha yang ingin memberikan THR hanya 50% dan tidak membayar upah buruh yang diliburkan secara penuh.
64 Juta Usaha Mikro Bisa Terdampak Corona, Teten: Ini Persoalan Besar
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengajak, semua pihak termasuk swasta, BUMN, dan masyarakat untuk membantu UMKM tetap berproduksi di tengah pandemi COVID-19.