alexametrics

Indeks Berita Ekonomi Bisnis - 17 Mei 2018

Sebanyak 217 Perusahaan Telah Nikmati Fasilitas BMDTP
Kementerian Perindustrian mencatat, sebanyak 217 perusahaan dari 41 sektor industri telah memanfaatkan fasilitas bea masuk ditanggung pemerintah (BMDTP).
Ini Persiapan Pertamina MOR III Selama Ramadhan Hingga Lebaran
Pertamina MOR III menyiapkan penambahan stok dan sarana fasilitas pendukung untuk memastikan ketersediaan BBM dan LPG selama Ramadhan dan Lebaran.
Ekonomi Kreatif dan Pemimpin Inovatif Dorong Perekonomian Nasional
Airlangga Hartarto dinilai memberikan terobosan bagi pengembangan industri kreatif di Tanah Air serta sosok yang pas dalam menghadapi tantangan era revolusi industri 4.0
BFI Finance Tegaskan Masalah Gadai Saham Sudah Selesai
APT dan OM sebagai pemegang saham saat itu, telah menyetujui pengalihan gadai saham sebagai bagian penyelesaian utang anak perusahaan Ongko Group kepada BFI Finance.
BI Diprediksi Akan Kembali Naikkan Suku Bunga Acuan
BI diprediksi masih akan menaikkan suku bunga acuan BI 7 day repo rate beberapa kali lagi hingga menuju ke level 4,75-5% untuk menjaga nilai tukar rupiah.
Fadli Zon Minta Pemerintah Tinjau Ulang Pajak Buku
Salah satu masalah dalam dunia perbukuan di Indonesia adalah rendahnya minat baca, yang juga berkaitan dengan rendahnya daya beli masyarakat.
Jika Dibutuhkan, BI Siap Kembali Naikkan Bunga Acuan
Kendati baru saja menaikkan suku bunga acuan ke level 4,5%, BI menegaskan tidak ragu untuk kembali menaikkan suku bunga acuan jika dibutuhkan.
Satgas TKA Laporan ke Menaker Tiga Bulan Sekali
Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan Satgas TKA dibentuk untuk masa kerja enam bulan dan bisa diperpanjang.
Ini Alasan Bank Indonesia Naikan Suku Bunga
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan dengan menaikkan BI 7-Day Repo Rate ke level 4,5% akan mengembalikan kepercayaan pasar.
Semen Indonesia-BUMN Jasa Konstruksi dan Pelabuhan Bersinergi
PT Semen Indonesia (Persero) bersinergi dengan sejumlah BUMN  konstruksi dan kepelabuhanan dalam hal pemanfaatan produk semen milik perseroan.