alexametrics

Indeks Berita Ekonomi Bisnis - 14 Februari 2018

Sulit Perluas Lahan Pertanian, Bikin RI Doyan Impor Bawang Putih
Kebiasaan impor bawang putih yang dilakukan Indonesia, dinilai tidak lain lantaran ketiadaan pilihan. Pasalnya lahan penanaman yang tidak tumbuh signifikan
Moeldoko: HKTI Harus Jadi Solusi Bagi Petani dan Pertanian RI
Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan visi dan misi HKTI adalah sebagai rumah besar bagi Petani
Pemerintah Diminta Dorong Penggunaan Energi Terbarukan
Pemerintah diminta secara bertahap terus meningkatkan menggunakan energi terbarukan untuk pembangkit listrik, kendati biaya investasinya terbilang tinggi.
Semen Gresik Bangun Sarana Air Bersih Rp600 Juta
Pembangunan sarana air bersih di tiga desa dengan jumlah penduduk 1.800 jiwa dikerjakan mulai hari ini. Dan ditargetkan rampung dalam waktu 45 hari ke depan.
Kota Baru Meikarta Berikan Ruang dan Kesempatan Luas Berekspresi
Meikarta sebagai kota dengan peradaban maju secara konsisten memberikan ruang dan kesempatan yang luas bagi generasi muda untuk berekspresi.
Karangploso Townhouse, Kawasan Rumah Sederhana Terluas di Jatim
Harga rumah di Karangploso Townhouse, Malang, ditawarkan mulai Rp100 jutaan dengan uang muka Rp8 juta serta angsuran mulai dari Rp800 ribu per bulan.
Mentan Resmikan Ekspor Jagung Gorontalo 57.650 Ton ke Filipina
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melepas ekspor jagung dari Gorontalo, sebanyak 57.650 ton dari total 100.000 ton ke Filipina.
Pertumbuhan Ekonomi Jepang Melambat di Kuartal Akhir 2017
Pertumbuhan ekonomi Jepang tercatat melambat dalam tiga bulan terakhir atau kuartal IV tahun 2017 atau meleset dari perkiraan sebelumnya
Organisasi Perempuan Sepakat Penundaan Kenaikan TDL
Human Capital for Us Community mendukung bila pemerintah menyiapkan pola perhitungan baru TDL dengan menetapkan harga batu bara dalam acuan melalui skema DMO.
Soal Regulasi Transportasi Online, Pemilik Aplikasi Diminta Tegas
Pakar transportasi Masyarakat Transportasi Indonesia menilai persoalan bisnis taksi berbasis online bisa makin runcing ketika pemilik aplikasi kurang tegas