alexametrics

Indeks Berita Ekonomi Bisnis - 13 Januari 2018

Muliaman Hadad Dikukuhkan sebagai Guru Besar Fakultas Ekbis Undip
Rektor Undip Profesor Yos Johan Utama mengatakan pihaknya terus mendorong semakin banyak guru besar, dengan menghadirkan tokoh hebat berafiliasi dengan Undip.
PT KAI Operasikan Kereta Api Tawang Jaya Premium Tambahan
Pertumbuhan jumlah penumpang di wilayah PT KAI Daop 4 Semarang pada 2017 mencapai 5.808.033 orang, atau naik sebesar 15% dibandingkan tahun 2016.
Kemenperin Minta Empat Perusahaan Kembangkan Industri Baja
Pembangunan klaster baja akan menyerap tenaga kerja langsung 45.000 orang dan tidak langsung 375.000 orang dan pendapatan pajak sekitar USD0,17 miliar.
Kemenperin Dorong Pembangunan Industri Baja di Tiga Wilayah
Kementerian Perindustrian tengah menargetkan produksi 10 juta ton baja pada tahun 2025 melalui pembangunan klaster industri baja di Cilegon, Banten.
Infrastruktur Penerbangan di Papua Makin Maju
Kemenhub sedang meningkatkan teknologi, SDM, teknis operasional lainnya sehingga wilayah Papua dan Papua Barat menjadi sejajar dengan wilayah lain di Indonesia.
Indonesia Jadi Negara ke-17 Larang Penggunaan Virtual Currency
Indonesia jadi negara ke-17 yang melarang penggunaan mata uang digital karena rentan terhadap risiko bubble, rawan untuk pencucian uang dan pendanaan terorisme.
Kemenhub Terus Amankan Penerbangan di Papua
Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan mengumpulkan para operator penerbangan di Papua untuk meningkatkan keselamatan penerbangan di Papua.
Laju IHSG Masih Bergerak Positif Awal Tahun Ini
Rata-rata nilai transaksi harian BEI selama sepekan terakhir mengalami peningkatan 13,77% menjadi Rp7,60 triliun dari Rp6,68 triliun sepekan sebelumnya.
BI Ingatkan Agar Tidak Bertransaksi dengan Virtual Currency
BI mengatakan pemilikan virtual currency sangat berisiko dan sarat akan spekulasi karena tidak ada otoritas yang bertanggung jawab dan rentan terhadap risiko bubble.
Harga Minyak Melanjutkan Reli, Naik Selama Enam Hari
Harga minyak melanjutkan reli untuk hari keenam, dimana harga Brent naik 61 sen menjadi USD69,87 per barel dan WTI naik 50 sen menjadi USD64,30 per barel.