Indeks Berita Ekonomi Bisnis 08 April 2021

Siap Penuhi Kebutuhan Gas Bumi Jawa Tengah, PGN Finalisasi Pembangunan Interkoneksi Pipa Gresem - Kalija
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) tengah mengupayakan penyelesaian proyek intekroneksi Pipa Gresik-Semarang (Gresem) dengan Pipa Kalimantan Jawa Gas (Kalija).
Pertamina Pulangkan Warga Terdampak Kebakaran Kilang Balongan ke Rumah Masing-masing
Pertamina bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu melanjutkan dengan proses pemulangan warga terdampak insiden terbakarnya tangki di area T-301 Kilang Balongan ke pemukiman masing-masing
Harga Emas Hari Ini Turun Rp2.000 Per Gram, Cek Nih Daftarnya
Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali melemah pada perdagangan hari ini atau turun Rp2.000 dari perdagangan sebelumnya.
169 Saham Menguat Pagi Ini, IHSG Terangkat ke Posisi 6.042
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi ini menjelang akhir pekan
Sinyal Pemulihan Kuat, Sri Mulyani Sebut RI Membuat Kemajuan Impresif
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, Indonesia adalah salah satu dari sedikit negara yang telah membuat kemajuan sangat impresif sejak Januari.
Kebijakan Airlangga untuk Warga +62: THR dan Gaji ke-13 Bisa Tingkatkan Konsumsi Rp215 T!
Jelang Ramadhan dan Lebaran tahun 2021, Pemerintah berkomitmen untuk lebih mendorong pemulihan ekonomi, sekaligus tetap melakukan penanganan Covid-19 secara ketat.
Pencairan Bansos Sembako Dipercepat Jelang Puasa, Ada Beras Gratis 10 Kg
Pemerintah bakal mempercepat penyaluran bantuan sosial (Bansos) sembako pada masa Ramadhan dan Lebaran.
Intip 18 Miliarder Asal Indonesia dalam Daftar Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes
Dari daftar terbaru orang terkaya rilisan Forbes, terdapat 18 orang miliarder yang berasal dari Indonesia. Total kekayaan 18 orang tersebut bila dijumlahkan mencapai USD75,5 miliar.
Larangan Mudik dan Cuti PNS Harus Diawasi Ketat, Pimpinan Instansi Jangan Kendor
KemenPANRB meminta, agar pimpinan instansi atau pejabat pembina kepegawaian (PPK) melakukan pengawasan tentang larangan cuti dan mudik bagi pegawai ASN baik PNS maupun PPPK saat Lebaran 2021.
Cek 6 Saham Ini Saat IHSG Diprediksi Bergerak di Kisaran 5.940-6.081
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan bergerak di kisaran 5.940-6.081. Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain sebagai berikut.
Kementan-IPDMIP Fasilitasi Petani Perangkat Uji Tanah
Kementan berupaya membuka wawasan petani tentang kesuburan tanah melalui pemupukan berimbang. Caranya dengan mengenali Perangkat Uji Tanah Sawah.
Plafon KUR Naik Tanpa Jaminan Disambut Baik, Diyakini Bakal Genjot Produktivitas
Langkah pemerintah menaikkan plafon Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa jaminan naik menjadi Rp100 juta dengan bunga 6% diyakini dapat berdampak positif pada pemulihan ekonomi nasional.
Motivasi Membangun Papua Tersalurkan Bersama TSE Group
TSE Group menjadi tempat bagi Kansius untuk memajukan tanah kelahiran dan membantu mendorong kesejahteraan masyarakat sekitar menjadi motivasi utama pulang.
Manfaatkan Insentif PPN, PT Mitra Sindo Sukses Kembali Luncurkan La Seine Precast
Meningkatnya permintaan rumah berteknologi precast menginisiasi pihak Jakarta Garden City untuk kembali meluncurkan produk hunian dengan teknologi serupa.
Menparekraf Optimis Wisata Di Anyer Bisa Bangkit Kembali
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyebutkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan wisata Pantai Anyer dapat bangkit kembali dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat dan disiplin.