Indeks Berita Ekonomi Bisnis 16 September 2020

Akibat Covid-19, Pendapatan 80% Pelaku Usaha Anjlok
Dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat benar-benar memprihatinkan. Salah satu kelompok yang paling terdampak adalah mereka yang bergerak di bidang UMK dan UMB.
Mainkan 6 Saham Ini Saat IHSG Diprediksi Kembali Tangguh
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada tengah pekan hari diprediksi bakal kembali tangguh, setelah sebelumnya tergelincir ke zona merah
Tingkatkan Kepercayaan Konsumen, Ekonom: Market Conduct jadi Isu Penting
Isu saat ini adalah market conduct dan ini yang perlu diperhatikan oleh pihak regulator karena di sinilah perlindungan dana masyarakat ditempatkan.
Obat Terapi Penyembuhan Covid-19 Diproduksi Kimia Farma, Erick: Selama Ini Impor
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut PT Kimia Farma (Persero) Tbk atau KAEF telah memproduksi favipiravir.
Corona Mengganas, Pelatihan Offline Kartu Prakerja Batal Digelar Tahun Ini
Kasus baru Covid-19 di Indonesia tercatat masih belum menunjukkan adanya penurunan. Hal ini membuat pelatihan Kartu Prakerja secara offline urung dilaksanakan pada tahun 2020.
Dulu Nganggur, Kini 36% Peserta Kartu Prakerja Jadi Wirausaha
Tercatat, sebanyak 36% peserta program Kartu Prakerja kini telah berhenti menganggur dan saat ini menjadi wirausaha setelah menjalani pelatihan.
DKI PSBB Lagi, Mohon Maaf Sri Mulyani Ogah Tambah Bansos
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan program bansos ini akan cukup hingga Desember. Artinya, belum ada rencana untuk penambahan bansos.
Insentif Kartu PraKerja Dipakai Bayar Cicilan Motor, Mau Tahu Apa Lagi?
Setiap domisili peserta Kartu Pra Kerja terlihat penggunaannya berbeda-beda, ada juga yang menyatakan untuk membayar cicilan motor
Total Insentif Rp1,6 Triliun Sudah Dikantongi Peserta Kartu PraKerja
Pemerintah telah mencairkan insentif kepada peserta Kartu Pra Kerja terhitung hingga Selasa (15/9) sebesar Rp1,6 triliun. Jumlah itu tersebar ke 1,2 juta pendaftar program tersebut.
Gojek Permudah Wirausaha dengan Inovasi Terbaru GoBiz
Beberapa solusi yang paling menjadi andalan mitra UMKM antara lain pengaturan promosi sendiri sebanyak 68%, pembayaran nontunai 39%, dan aplikasi GoBiz 37%.
ADB: Ketidakpastian Besar, Ekonomi Indonesia 2020 Akan Terkontraksi 1%
Indonesia diperkirakan akan mengalami kontraksi 1,0% tahun ini di tengah pandemi Covid-19, sebelum naik kembali ke tingkat pertumbuhan 5,3% pada tahun 2021.