Indeks Berita Ekonomi Bisnis 08 April 2021

Tahun 2021 jadi Era Kebangkitan Pasar Modal Syariah RI
Perkembangan pasar modal syariah dalam satu dekade terakhir sangat signifikan. Pada 2019 dan 2020, pasar modal syariah RI disebut sebagai The Best Islamic Capital Market In The World.
Kemenhub Pastikan Tak Ada Lagi Truk Kelebihan Muatan di 2023
Kementerian Perhubungan berkomitmen agar permasalahan truk kelebihan muatan dan dimensi atau over dimension over loading (ODOL) selesai pada tahun 2023.
Agro Solution Pupuk Indonesia Sabet Penghargaan The Best Innovation In Social Business Model
Lewat program Agro Solution PT Pupuk Indonesia menyabet penghargaan The Best Innovation in Social Business Model dalam ajang iNews Maker Award 2021.
Dapat Penghargaan iNews Maker Awards 2021, Ini Janji Erick Thohir
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut penghargaan itu dapat memacu dirinya dan Kementerian BUMN untuk bekerja lebih keras untuk mendorong transformasi BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir, Kementerian, Lembaga dan Perusahaan Terima Penghargaan iNews Maker Awards 2021
Penghargaan bergengsi iNews Maker Awards 2021 ini dianugerahkan kepada kementerian, lembaga negara atau swasta yang menunjukkan langkah-langkah responsif, inovatif, antisipatif dan kolaboratif di masa pandemi
Erick Was-Was BUMN Punah, Berapa Sih Kontribusi Perusahaan Pelat Merah ke PDB RI?
Setelah Erick Thohir mengemukakan kekhawatiran mengenai bisa punahnya BUMN akibat tak mampu bertransformasi di era digital. Lantas, berapa kontribusi perseroan negara terhadap PDB Indonesia?.
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Bersama Bupati Minut Bahas Destinasi Super Prioritas Likupang
Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda bertemu dengan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.
Menko Luhut Beberkan 3 Kunci Pemulihan Ekonomi di Bali
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, bahwa ada tiga kunci recovery atau pemulihan ekonomi di Bali.
Pegadaian Peduli Bantu Korban Banjir Bandang NTT dan NTB
Pegadaian menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir dan longsor di wilayah NTT dan NTB
Arahan Ahok Soal Digitalisasi di Tubuh Pertamina
Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, integrasi digitalisasi merupakan salah satu upaya Pertamina dalam menghadirkan pelayanan yang optimal dan akurat
Kinerja Positif di Tengah Pandemi, BRI Terima Penghargaan The Best CEO & Best Innovative Company pada iNews Maker Awards 2021
Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai The Best CEO dalam ajang iNews Maker Awards 2021 yang digelar di Jakarta (07/04).
Erick Cemas Ekonomi RI Anjlok Jika BUMN Punah, Pengamat: Tak Semua Pelat Merah Menguntungkan
Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (Indef) menilai, ada sejumlah perseroan negara yang justru merugikan negara.
Insyaallah Teknologi QRIS Bisa Layani Jamaah Umrah dan Haji
Bank Indonesia (BI) menjanjikan teknologi Quick response Indonesia Standard (QRIS) akan dapat digunakan jamaah umrah dan haji Indonesia di Arab Saudi. Hal ini terkait rencana ekspansi QRIS.
Produksi Minyak RI Diyakini Bakal Bertambah 3.500 Barel Minyak per Hari
Rumusan yang sudah disepakati SKK Migas dan KKKS diyakini bisa menghasilkan tambahan produksi minyak sebesar 3.500 barel minyak per hari (BOPD).
Bunda Bisa Tenang! Harga Cabai Dipastikan Turun Dalam Waktu Dekat
Badan Ketahanan Pangan Kementan memastikan dalam waktu dekat ini harga cabai akan turun. Dimana Pemerintah sudah melakukan analisis dan berbagai perhitungan untuk menjaga stabilitas harga komoditas utama.
Siap Penuhi Kebutuhan Gas Bumi Jawa Tengah, PGN Finalisasi Pembangunan Interkoneksi Pipa Gresem - Kalija
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) tengah mengupayakan penyelesaian proyek intekroneksi Pipa Gresik-Semarang (Gresem) dengan Pipa Kalimantan Jawa Gas (Kalija).
Pertamina Pulangkan Warga Terdampak Kebakaran Kilang Balongan ke Rumah Masing-masing
Pertamina bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Indramayu melanjutkan dengan proses pemulangan warga terdampak insiden terbakarnya tangki di area T-301 Kilang Balongan ke pemukiman masing-masing
Harga Emas Hari Ini Turun Rp2.000 Per Gram, Cek Nih Daftarnya
Harga emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) kembali melemah pada perdagangan hari ini atau turun Rp2.000 dari perdagangan sebelumnya.
169 Saham Menguat Pagi Ini, IHSG Terangkat ke Posisi 6.042
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi ini menjelang akhir pekan
Sinyal Pemulihan Kuat, Sri Mulyani Sebut RI Membuat Kemajuan Impresif
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan, Indonesia adalah salah satu dari sedikit negara yang telah membuat kemajuan sangat impresif sejak Januari.