Indeks Berita Ekonomi Bisnis 16 September 2020

WTO Putuskan AS Bersalah dalam Perang Dagang, Washington Ngamuk
WTO Selasa (15/9) lalu memutuskan Amerika Serikat (AS) melanggar aturan perdagangan global dengan menerapkan tarif miliaran dolar dalam perang dagang versus China.
Waskita Garap Proyek Infrastruktur Pengairan Senilai Rp1,08 Triliun
PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dipercaya menjadi kontraktor pelaksana pembangunan tiga proyek infrastruktur pengairan senilai Rp1,08 triliun
Gedung Kejagung yang Terbakar Belum Dicover Asuransi, Sri Mulyani Menyayangkan
Menkeu Sri Mulyani mengatakan, anggaran perbaikan gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) yang beberapa waktu lalu terbakar hebat bakal menelan biaya besar.
UMKM Teknologi Butuh Dukungan Pemerintah
Pelaku UMKM meminta adanya langkah konkret pemerintah membantu mereka, termasuk menyediakan anggaran riset dan insentif untuk pengembangan teknologi serta produk.
Dollar AS Berpeluang Berbalik Arah, Awas Rupiah Terperosok Semakin Dalam
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) mungkin masih akan mendapatkan sentimen negatif dikarenakan pengumuman hasil rapat Bank Sentral Amerika Serikat (AS) alias The Fed
IHSG Pagi Ini Dibuka Melemah 0,03% ke 5.099
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona merah pada pembukaan perdagangan pagi ini usai kehilangan 1,76 poin atau 0,03%
BNP Paribas-Citibank Berdayakan Ekonomi Perempuan
PT BNP Paribas AM, bagian dari BNP Paribas Group, bersama Citibank NA, Indonesia (Citi Indonesia) mendukung pemberdayaan ekonomi perempuan muda melalui program pengembangan produk lokal unggulan.
Ini Usulan Komisi VII Terkait Pembangunan Pipa Gas
Rapat Dengar Pendapat (RDP) Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) M. Fanshurullah Asa dengan Komisi VII pada Selasa (15/09/2020) lalu menghasilkan sejumlah usulan.
Ini Cara BPH Migas untuk Pastikan Penyaluran BBM sesuai Aturan
Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) M. Fanshurullah Asa menyatakan Digitalisasi SPBU merupakan program yang dibangun oleh PT. Pertamina (Persero) bekerja sama dengan PT. Telkom Indonesia berdasarkan Penugasan Pemerintah.
Kinerja Ekspor Menurun, Ekonom Ingatkan Waspadai Gelombang PHK
Ekonom Indef Bhima Yudistira mengkhawatirkan gelombang PHK massal di sektor berbasis komoditas sampai waktu yang belum bisa dipastikan.
BPH Migas telah Lelang 3 Ruas Pipa Transmisi Gas Bumi
BPH Migas telah melelang ruas transmisi dan Wilayah Jaringan Distribusi didasarkan pada Rencana Induk Jaringan Transmisi dan Distribusi Gas Bumi Nasional (RITJDGBN).
Mendorong Perusahaan Rintisan Masuk Bursa
Kejar Pajak Digital, Sri Mulyani Menunggu Kesepakatan Global Saat AS Mundur
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, masih menunggu kesepakatan global mengenai penerapan pajak penghasilan (PPh) atas subjek pajak luar negeri.
Bagaimana BI Memandang Surplus Neraca Perdagangan Beruntun
Dengan perkembangan tersebut, secara keseluruhan neraca perdagangan Indonesia pada Januari-Agustus 2020 mencatat surplus USD11,05 miliar.
IHSG Diperkirakan Bergerak Tertahan di Kisaran Level 5.016-5.202
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ketiga pekan ini diperkirakan masih akan tertahan setelah sesi sebelumnya, IHSG anjlok sebesar 60,96.
Akibat Covid-19, Pendapatan 80% Pelaku Usaha Anjlok
Dampak pandemi Covid-19 terhadap perekonomian masyarakat benar-benar memprihatinkan. Salah satu kelompok yang paling terdampak adalah mereka yang bergerak di bidang UMK dan UMB.
Mainkan 6 Saham Ini Saat IHSG Diprediksi Kembali Tangguh
Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada tengah pekan hari diprediksi bakal kembali tangguh, setelah sebelumnya tergelincir ke zona merah
Tingkatkan Kepercayaan Konsumen, Ekonom: Market Conduct jadi Isu Penting
Isu saat ini adalah market conduct dan ini yang perlu diperhatikan oleh pihak regulator karena di sinilah perlindungan dana masyarakat ditempatkan.
Obat Terapi Penyembuhan Covid-19 Diproduksi Kimia Farma, Erick: Selama Ini Impor
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebut PT Kimia Farma (Persero) Tbk atau KAEF telah memproduksi favipiravir.
Corona Mengganas, Pelatihan Offline Kartu Prakerja Batal Digelar Tahun Ini
Kasus baru Covid-19 di Indonesia tercatat masih belum menunjukkan adanya penurunan. Hal ini membuat pelatihan Kartu Prakerja secara offline urung dilaksanakan pada tahun 2020.