Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 Februari 2021

Pos Indonesia Targetkan Tumbuh Triple Double Digit di 2021
PT Pos Indonesia menargetkan bisa membukukan triple double digit growth di 2021. Lewat turn around program, Perseroan yakin dapat membalikkan situasi lantaran hampir semua lini bisnis Pos Indonesia bertumbuh.
Sebar Caranya Buka SPBU Mini Resmi dengan Berutang ke BRI, 5.000 Agen Brilink Digandeng
Dalam mendorong percepatan pembangunan Pertashop atau SPBU Mini resmi, Pertamina terus mensosialisasikan pola kemitraan Pertashop melalui fasilitas KUR bersama BRI.
90% Angkatan Kerja Belum Pernah Ikut Pelatihan Bersertifikat
Angkatan kerja sebesar 135 juta, 90% belum pernah mengikuti pelatihan yang bersertifikat. Di mana 90% ini ekuivalen dengan 120 juta orang angkatan kerja kita.
WNA di Indonesia Boleh Terima Vaksinasi Gotong Royong
Perwakilan negara asing dan organisasi nirlaba internasional yang sedang bertugas di Indonesia dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi program atau vaksinasi gotong royong.
Dana Nasabah Rp369,5 M Tak Dijamin LPS, Cermati Hal Ini Jika Tak Ingin Bernasib Sama
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat terdapat Rp369,5 miliar (18,5%) milik 17.649 nasabah bank yang dilikuidasi dan dinyatakan tidak layak bayar karena tidak memenuhi ketentuan LPS (syarat 3T).
Betah di Zona Merah, IHSG Ditutup Anjlok 47,85 poin ke 6.241
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona merah pada sesi terakhir perdagangan hari ini. Indeksditutup turun 47,85 poin atau 0,76 persen ke 6.241.
Kebijakan WFH Berlanjut, Perusahaan Nego Ulang Sewa Kantor
Dengan efisiensi biaya hunian dan pelaksanaan WFH yang kemungkinan terus berlanjut beberapa tahun ke depan, hal pertama yang akan terjadi adalah negosiasi ulang kontrak sewa.
H-4, Gaes! Segera Daftar di Sini, MNC Group Investor Forum Terbuka untuk Investor Pemula
Sejalan dengan komitmen untuk memajukan ekonomi Indonesia, terutama pasar modal, MNC Group dan AGCO menggelar MNC Group Investor Forum 2021 dengan tema Recovery Story after The Big Reset.
Alasan Buruh Tolak PP Pesangon dan Jam Kerja di UU Cipta Kerja
Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal menolak 4 PP turunan klaster ketenagakerjaan yang dinilai akan membuat buruh makin terperosok.
10 Tempat Pengolahan Sampah Terpadu Berbasis RDF Bakal Dibangun di 2021
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menargetkan pembangunan 10 Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) berbasis Refuse Derived Fuel (RDF) tahun ini.
Suku Bunga Turun, Reksa Dana Jadi Pilihan Investasi Tepat
Penurunan suku bunga biasanya akan membawa keuntungan untuk pasar saham dan obligasi karena penurunan ini berimbas pada penurunan cost of fund yang akan menggairahkan pertumbuhan.
Soal Mobil Listrik, Pengamat Sebut India Jauh Lebih Siap dari Indonesia
Dari aspek sumber daya manusia (SDM), India memiliki kemampuan yang lebih dibandingkan Indonesia yang baru memulai pengembangan industri kendaraan listrik.
MNC Group Investor Forum Kumpulkan Investor Global & Dihadiri Airlangga hingga Luhut, Ini Cara Registrasinya!
Sejalan dengan komitmen untuk memajukan ekonomi Indonesia, terutama pasar modal, MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC menggelar MNC Group Investor Forum 2021.
Gratis! MNC Group & AGCO Wall Street Gelar Investor Forum 2 - 3 Maret 2021, Ini Link Registrasinya!
Sejalan dengan komitmen untuk memajukan ekonomi Indonesia, terutama pasar modal, MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) menggelar MNC Group Investor Forum 2021 dengan tema Recovery Story after The Big Reset.
Menkes Terbitkan Aturan Vaksinasi Mandiri, Bio Farma Tunggu Harga Vaksin
Biaya pelayanan vaksinasi gotong royong yang dilakukan oleh fasilitas pelayanan kesehatan milik masyarakat atau swasta tidak boleh melebihi tarif maksimal yang ditetapkan oleh Menteri.
Baca Arah Cuan, MNC Group Investor Forum 2021 dari Kacamata Investor Mahasiswa, Daftar di Sini!
MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) berkomitmen untuk memajukan ekonomi Indonesia, khususnya pasar modal. Hal ini diwujudkan dengan penyelenggaraan MNC Group Investor Forum 2021 secara virtual dan gratis pada 2-3 Maret 2021 mendatang.
Menparekraf: Program Padat Karya di Bali Ciptakan Lapangan Pekerjaan Seluas-luasnya
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memastikan program padat karya di sektor pariwisata akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.
Belum Maksimal, Jokowi Minta Utilisasi Palapa Ring Digenjot
Utilisasi Palapa Ring dinilai masih belum maksimal sehingga Presiden Joko Widodo meminta pemanfaatan atau utilisasinya agar lebih digenjot lagi.
Berkah! Bank Jago Mantapkan Hati Ikut Masuk ke Syariah
PT Bank Jago Tbk menyiapkan rencana untuk menggarap layanan Unit Usaha Syariah (UUS) di tahun 2021. Hal ini masuk dalam rencana ekspansi perseroan tahun ini.
Restrukturisasi Utang UMKM: Nilainya Lebih Kecil Dibanding yang Lain
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, hingga 8 Februari 2021, restrukturisasi kredit perbankan sudah mencapai Rp987,48 triliun dari 7,94 juta debitur.