Indeks Berita Ekonomi Bisnis 25 November 2022

5 Negara ASEAN dengan Jumlah UMKM Terbanyak, Nomor 2 Kontribusi ke Ekspor Tembus Rp1.267 Triliun
Berdasarkan data ASEAN Investment Report 2022, jumlah UMKM di ASEAN mencapai 72,4, juta unit atau 21,7% dari total UMKM dunia, dan paling banyak ada di Indonesia.
Gaji Dibayar Sesuai UMK, Ganjar Gelontorkan Rp144 Miliar Biayai Guru Honorer
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terus mendorong kesejahteraan dan meningkatkan kualitas guru honorer. Berdasarkan laporan, gaji sebanyak 5.546 guru honorer dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi.
Jadi Mitra Taspen, MNC Bank Harap Nasabah Pensiunan dan ASN Rasakan Kenyamanan Layanan Digital MotionBanking
Dengan kerja sama ini, pensiunan yang sebelumnya hanya menikmati perbankan secara konvensional, kini bisa merasakan fasilitas perbankan digital yang nyaman.
Jadi Mitra Bayar Digital Taspen, Berikut Layanan yang Disiapkan MNC Bank
Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), Yudi Hamka mengatakan, kerja sama MNC Bank dan PT Taspen (Persero) atau Taspen tidak hanya bertujuan untuk memfasilitasi para nasabah Taspen.
Defisit Rp169,5 Triliun, Sri Mulyani Pastikan Kondisi APBN Tetap Sehat
Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyatakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) saat ini dalam kondisi sehat meskipun pada bulan lalu mengalami defisit.
291 Saham Lesu, Sesi I IHSG Hari Ini Ditutup Turun ke 7.034
IHSG hari ini terkoreksi pada penutupan perdagangan sesi pertama, Jumat (25/11/2022). Indeks bergerak turun 0,65% atau 45,91 poin ke level 7.083.
Genap Berusia Setahun, HT Sebut Buddyku Ikut Andil Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut, dengan informasi berkualitas dan teknologi yang canggih, BuddyKu ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.
MNC Bank Dipercaya Jadi Mitra Bayar Digital Pertama Taspen
MNC Bank yang merupakan anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) resmi dipercaya PT Taspen (Persero) atau TASPEN menjadi mitra bayar digital pertama.
Gelar Bazar Sembako di Magelang, UKM Sahabat Sandi Turut Ringankan Beban Warga
Kegiatan bazar sembako tersebut sebagai respons Relawan Sandiaga Uno meringankan beban masyarakat dalam upaya menjangkau harga kebutuhan pokok.
Mulai Besok, Lion Air Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati
Lion Air mengumumkan pembukaan layanan penerbangan internasional untuk umrah dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati mulai besok (26/11/2022).
Pembiayaan Investasi Tembus Rp77,92 Triliun, Sri Mulyani Ungkap Siapa Penerima Terbesarnya
Menkeu Sri Mulyani mencatat sampai dengan akhir Oktober 2022, realisasi pembiayaan investasi pemerintah mencapai Rp77,92 triliun.
Pede Permintaan Angkutan Batu Bara dan Nikel Naik di 2023, RIGS Siapkan Rp220 M Tambah Armada
Prospek pertambangan batu bara dan mineral lainnya di 2023 diyakini masih cerah. Hal ini diamini industri pendukung seperti penyedia jasa kapal pengangkut.
BUMN Logistik Beri Bantuan buat Korban Gempa Cianjur
Mengikuti arahan Menteri BUMN Erick Thohir, perusahaan pelat merah terus memberikan donasi atau bantuan kepada para korban gempa Cianjur, Jawa Barat.
Jadi Narasumber Webminar OJK Institute, KB Bukopin Dukung EBT Kendaraan Bermotor Listrik
OJK Institute menggelar webinar 'Peluang dan Tantangan Industri Jasa Keuangan dalam Mendukung Pembiayaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB)', pada Kamis (16/11/2022).
IHSG Hari Ini Dibuka Naik Tipis 3,14 Poin Saat 253 Saham Stagnan
IHSG hari ini pada perdagangan Jumat (25/11/2022) dibuka menguat tipis dimana terdapat 133 saham menguat, 70 saham melemah, dan 253 lainnya stagnan.
Minyak Mentah Dunia Terdongkrak di Tengah Rencana Pembatasan Harga Minyak Rusia
Harga minyak dunia menanjak naik pada awal perdagangan Jumat (25/11), memangkas kerugian minggu ini di tengah ekspektasi pembatasan harga tinggi yang direncanakan oleh negara-negara G7 pada minyak Rusia.
Harga Emas Antam Hari Ini Menyusut, 1 Gram Dibanderol Jadi Rp980.000
Harga emas Antam dan juga buyback terpantau kompak menyusut pada perdagangan hari ini, Jumat (25/11/2022), cek rincian harganya di sini.
IHSG Hari Ini Berpotensi Menghijau, Analis Sarankan Cek BBRI, SMRA hingga EXCL
IHSG berpotensi menguat pada perdagangan Jumat (25/11/2022). Analis menilai peluang ini terlihat dari kondisi IHSG yang berada dalam pola konsolidasi, dengan candle higher high & penutupan di atas 5 Day MA.
Gelombang PHK Mulai Menghantam, Ini Janji Kemnaker
Menyikap Pemutusan Hubungan Kerja atau PHK yang belakangan marak terjadi, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) janjikan hal ini.
IHSG Hari Ini Bakal Merayap Mendekati 7.100, Cek Rekomendasi Saham dari Analis
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak mixed dengan kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan di kisaran 6.926-7.124.