Indeks Berita Ekonomi Bisnis 14 Oktober 2021

IHSG Terus Meroket, Bertengger di Level 6.600 Siang Ini
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada sesi I perdagangan hari ini, untuk terus menjaga tren penguatan hingga tembus level 6.605.
Masih Banyak E-commerce yang Belum Sediakan Layanan Informasi Halal
Indonesia Halal Watch (IHW) mengungkap bahwa masih banyak e-commerce yang dalam praktiknya belum menyediakan layanan informasi halal buat konsumen.
Ini Jurus Anti Sindrom Kantong Jebol dari MotionBanking
Tidak peduli apa pun latar belakang Anda, manajemen keuangan menjadi prioritas dalam kehidupan sehari-hari. Maka simak baik-baik tips dari motionbanking biar perencanaan keuangan Anda tidak gagal.
Simak IG Live MNC Sekuritas x Ellen May: Riding the Commodity Bull, Malam Ini Pukul 20.00
Seperti apa prospek komoditas berdasarkan isu terhangat selama kuartal III tahun 2021? Saksikan ulasannya dalam IG Live MNC Sekuritas bertajuk Riding the Commodity Bull pukul 20.00 WIB melalui akun Instagram @mncsekuritas!
Masuki Rantai Pasok Global, Jokowi Minta Erick Thohir Carikan Mitra Pelindo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar Kementerian BUMN sebagai pemegang saham mendorong agar Pelindo masuk dalam rantai pasok (supply chain) global.
Gratis Saldo Reksa Dana untuk Pengunjung Virtual Booth MNC Asset di CMSE 2021, Begini Caranya!
MNC Asset Management (MNC AM) turut berpartisipasi mewakili Asosiasi Pengelola Reksa Dana Indonesia APRDI dalam memeriahkan event Capital Market Summit & Expo (CMSE) 2021.
Investasi Reksadana Paling Tahan Banting di Masa Pandemi
Kegiatan berinvestasi kini sangat mudah karena bisa melakukannya melalui smartphone. Salah satunya adalah dengan menggunakan digital banking.
Lampaui Target, Perhelatan Wirausaha Muda Mandiri 2021 Gaet 5.450 Peserta
Bank Mandiri resmi menutup pendaftaran Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 yang dibuka sejak tanggal 13 September lalu dengan jumlah peserta mencapai 5.450 orang.
Kinerja Mentereng Pasar Modal Indonesia Saat Pandemi Covid-19
Meskipun menghadapi tantangan, pasar modal Indonesia bisa mencatatkan berbagai capaian positif, berikut data lengkapnya.
Pemulihan Ekonomi Global dan Domestik Jadi Penggerak IHSG
Senior Investment Information PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Nafan Aji Gusta mengatakan, sentimen positif global masih akan menjadi penggerak IHSG.
Gelar RUPSLB, Ini Susunan Baru Direksi dan Komisaris LPKR
LPKR telah menyelenggarakan RUPSLB di Jakarta, Rabu (13/10/2021). Pemegang saham LPKR menyetujui perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris.
Sah! Jokowi Resmikan Penggabungan Pelindo I-IV
Presiden Jokowi resmi menggabungkan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo I-VI, disaat yang sama meresmikan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo,
Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka, AP I Sebut Belum Terima SE Kemenhub
Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, mengatakan mengenai persiapan pembukaan penerbangan internasional pihaknya belum menerima surat edaran terkait penerbangan internasional.
Kepesertaan Prakerja Bisa Dicabut, Ayo Beli Pelatihan Pertama Sekarang!
Kepesertaan dalam program Kartu Prakerja akan dicabut dan tidak mendapatkan insentif jika tidak melakukan hal ini. Peserta yang di-blacklist juga tidak dapat mengikuti proses seleksi kembali.
Harga Mata Uang Kripto Melesat, CEO JPMorgan Bilang Bitcoin Tak Berharga
CEO JPMorgan, Jamie Dimon mengatakan, Bitcoin tidak berharga di tengah lonjakan nilai mata uang kripto. Meski begitu raksasa perbankan asal AS itu tetap melayani kliennya dalam berinvestasi cryptocurrency.
BPJS Watch Tegaskan Iuran JKN untuk Rakyat Miskin Jangan Dimarginalkan
Kalau rakyat dijauhkan dari Jaminan Kesehatan Nasional, bagaimana pemerintah bisa mencapai target-target tersebut, atau jangan-jangan hanya target semata?.
Ini Dia Pinjol yang Terdaftar dan Berizin di OJK
Otoritas Jasa Keuangan kembali merilis daftar fintech lending yang berizin dan terdaftar dan sampai dengan 6 Oktober 2021 berjumlah 106 penyelenggara.
Serap Rights Issue Bank Banten, Mega Karya Anugrah Siapkan Rp1,8 Triliun
Perusahaan pertambangan Mega Karya Anugrah (MKA) Group berkomitmen untuk membeli saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (BEKS) senilai Rp1,8 triliun.
216 Saham Menguat, IHSG Dibuka Naik 52 poin ke Level 6.588
Indeks harga saham gabungan (IHSG) berada di zona hijau pada pembukaan perdagangan pagi ini, Kamis (14/10/2021), dengan kenaikan 52 poin atau 0,80% ke 6.588.
Meroket, Hari Ini Harga Emas Naik Rp12.000 Per Gram
Harga emas batangan PT Aneka Tambang terpantau menguat pada perdagangan pagi ini, Kamis (14/10/2021), dengan kenaikan Rp12.000 ke posisi Rp928.000 per gram.