Indeks Berita Ekonomi Bisnis 26 Februari 2021

Jurnalis Kena Covid-19 Dapat Bantuan Tunai hingga Rp10 Juta
Untuk meringankan beban jurnalis yang terpapar Covid-19 kebutuhan selama pemulihan, Maverick Indonesia dan AJI menggelar program bantuan tunai yang nilainya hingga Rp10 juta.
Lelang SUN Maret Nanti, Kemenkeu Incar Dana Rp45 Triliun
Penjualan Surat Utang Negara (SUN) tersebut akan dilaksanakan dengan menggunakan sistem pelelangan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI).
BCA Gelar Expoversary Online 2021 Sebulan Penuh, Cek Penawaran Menariknya
Dalam rangka menyambut HUT ke-64, Bank BCA akan menggelar BCA Expoversary Online 2021 selama satu bulan mulai dari 27 Februari hingga 27 Maret 2021.
Investor Global dari 125 Negara Kumpul di MNC Group Investor Forum, Cek Jadwal & Daftar di Sini!
Komitmen memajukan ekonomi Indonesia, terutama pasar modal, MNC Group dan Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) menggelar MNC Group Investor Forum 2021 dengan tema Recovery Story after The Big Reset.
Wah! Negara Beri Keringanan Buat Para Pengutang yang Masuk Kriteria Ini
Melalui PMK Nomor 15/PMK.06/2021, pemerintah memberikan dukungan berupa Program Keringanan Utang dalam upaya memulihkan ekonomi nasional dan meredakan beban para debitur kecil.
Wow! Pengangguran di Australia Bakal Dapat BLT Rp12,5 Juta per Bulan
Orang Australia dengan status warga negara dan permanent resident atau penduduk tetap yang menerima tunjangan pengangguran bisa mendapatkan A307 per minggu.
BLT Cair Lagi Nih di Bulan Maret, Siap-siap Ya Bunda!
BLT program keluarga harapan (PKH) bakal kembali cair lagi di minggu kedua bulan Maret 2021, siap-siap ya bunda.
HT: MNC Group Siap Bekerjasama Bangkitkan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Menparekraf Sandiaga Uno mengajak MNC Group bekerjasama dengan Kemenparekraf memajukan kesejahteraan dan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.
Kembangkan Sektor Parekraf di Indonesia Timur, Sandiaga Uno Dukung Penuh Pembangunan Politeknik Pariwisata Papua
Pemulihan sekaligus pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) nasional terus dikebut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno.
Rupiah Akhir Pekan Melemah Tajam Versus Dolar AS
Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan akhir pekan ditutup melemah tajam.
4 Merek Vaksin Covid-19 Ini Dilarang Dipakai dalam Vaksinasi Gotong Royong
Pemerintah memutuskan empat merek vaksin yang tidak bisa digunakan dalam vaksinasi gotong royong adalah vaksin Sinovac, Astrazeneca, Novavax, dan Pfizer.
Harga Cabai Rawit Makin Pedas Sumbang Terbesar Inflasi Februari 2021
Penyumbang utama inflasi Februari 2021 sampai dengan minggu keempat yaitu komoditas cabai rawit, cabai merah dan kangkung.
Catat! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13 Dibuka Pekan Depan
Pemerintah melalui Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja bakal kembali membuka pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 13 pada pekan depan.
Mal Sepi bak Kuburan, Bikin PLN Nggak Happy!
Masa pagebluk sejak tahun lalu akibat wabah virus corona membuat pusat perbelanjaan prihatin. Kondisi tersebut secara langsung berpengaruh besar terhadap penjualan listrik PLN.
Efek WFH, Perusahaan Pangkas Luas Kantor Sampai 30%
Ketika masa sewa berakhir, mayoritas penyewa akan memperbaharui kontraknya. Namun, ruang kantor yang akan disewa diperkecil hingga 30%.
Pos Indonesia Targetkan Tumbuh Triple Double Digit di 2021
PT Pos Indonesia menargetkan bisa membukukan triple double digit growth di 2021. Lewat turn around program, Perseroan yakin dapat membalikkan situasi lantaran hampir semua lini bisnis Pos Indonesia bertumbuh.
Sebar Caranya Buka SPBU Mini Resmi dengan Berutang ke BRI, 5.000 Agen Brilink Digandeng
Dalam mendorong percepatan pembangunan Pertashop atau SPBU Mini resmi, Pertamina terus mensosialisasikan pola kemitraan Pertashop melalui fasilitas KUR bersama BRI.
90% Angkatan Kerja Belum Pernah Ikut Pelatihan Bersertifikat
Angkatan kerja sebesar 135 juta, 90% belum pernah mengikuti pelatihan yang bersertifikat. Di mana 90% ini ekuivalen dengan 120 juta orang angkatan kerja kita.
WNA di Indonesia Boleh Terima Vaksinasi Gotong Royong
Perwakilan negara asing dan organisasi nirlaba internasional yang sedang bertugas di Indonesia dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi program atau vaksinasi gotong royong.
Dana Nasabah Rp369,5 M Tak Dijamin LPS, Cermati Hal Ini Jika Tak Ingin Bernasib Sama
Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat terdapat Rp369,5 miliar (18,5%) milik 17.649 nasabah bank yang dilikuidasi dan dinyatakan tidak layak bayar karena tidak memenuhi ketentuan LPS (syarat 3T).