Indeks Berita Ekonomi Bisnis 22 November 2020

Pesan Raja Salman Soal Kesetaraan Akses Vaksin Covid-19 Bagi Siapapun
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berpesan, hal yang lebih penting adalah distribusi vaksin dan obat Covid-19 dengan akses yang mudah, adil, dan merata.
Data Sepekan 16-20 November, Kapitalisasi Pasar Modal Naik Tembus Rp6.474,868 Triliun
Pasar Modal Indonesia mencatatkan pergerakan data perdagangan yang seluruhnya ditutup positif selama periode 16-20 November 2020, dimana kapitalisasi pasar bursa yang mencapai Rp6.474,868 triliun
HUT OJK, Ini Harapan Pelaku Industri Sekuritas
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini 22 November merayakan hari jadinya ke-9. Pelaku industri keuangan pun menyampaikan harapannya kepada OJK.
Raja Salman: G20 Harus Bantu Negara Berkembang Hadapi Pandemi Covid-19
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud mengajak semua anggota G20 untuk bergandengan tangan dan bangkit menghadapi pandemi ini bersama-sama.
Punya Cita Rasa Tinggi, Kopi Indonesia Layak Dijual Mahal
Faktor mahal akan dikalahkan oleh cita rasa yang sempurna dari kopi Indonesia. Selain itu, di dalam kopi Indonesia terkandung nilai kerja dari petani kopi.
Tahun Depan Impor Bahan Baku Diprediksi Meningkat
Kinerja ekspor 2020 mengalami tekanan akibat penurunan permintaan dari negara-negara tujuan ekspor dan penurunan harga komoditas primer andalan Indonesia.
Empat Tantangan Hadang Realisasi Belanja Pemerintah di 2021
Belanja pemerintah diharapkan dapat memainkan peran sentral dalam mendorong laju perekonomian pada tahun 2021. Namun, ada sejumlah tantangan yang kemungkinan harus dihadapi.
Rupiah dan IHSG Diramal Lebih Perkasa Tahun Depan
Adanya ekspektasi bahwa pandemi akan bisa berakhir pada tahun 2021 berpotensi mendorong aliran modal mengalir ke negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.
Ekonomi Global Tahun Depan Masih Diselimuti Awan Gelap
Perekonomian global pada tahun 2021 masih akan diselimuti awan ketidakpastian akibat pandemi Covid-19 meskipun akan lebih rendah sejalan dengan penemuan vaksin.
Pelabuhan Patimban Dongkrak Daya Saing Industri Otomotif Nasional
Pelabuhan Patimban didedikasikan untuk menjadi hub besar dalam produksi kendaraan bermotor di Indonesia maupun ekspor produk otomotif ke pasar global.
G20 Riyadh Summit: Perdagangan Adalah Kunci Pemulihan Ekonomi
Kami telah mengadopsi 'Riyadh Initiative on The Future of WTO' dengan tujuan menjadikan sistem perdagangan multilateral lebih mampu menghadapi tantangan apapun.