Indeks Berita Ekonomi Bisnis 22 November 2020

Harapan Pelaku Asuransi di HUT OJK: Tetap Jadi Mercusuar Industri Keuangan
Pelaku industri asuransi tidak ketinggalan turut menyampaikan harapannya dalam perayaan HUT Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ke 9 tahun.
Wejangan Ekonom Bagi OJK Memasuki Usia ke 9 Tahun
Situasi dan kondisi ekonomi saat ini di tengah pandemi covid-19 bisa menjadi momentum bagi OJK untuk meluaskan wawasan dan berpikir unconventional untuk menjalankan tugasnya sebagai pengawas sektor keuangan.
BRIsyariah Gelar RUPSLB 15 Desember, Bahas Persetujuan Merger Bank Syariah
PT Bank BRIsyariah Tbk (BRIS) akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 Desember 2020 dengan salah satu agendanya membahas persetujuan merger Bank Syariah BUMN.
UU Cipta Kerja Beri Angin Segar Bagi Industri Sektor Pariwisata
Pengamat industri pariwisata Muslim Jayadi mengatakan, ada sejumlah manfaat Undang-Undang (UU) no. 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja terhadap industri sektor pariwisata.
Pandemi Ujian Sejati, Raja Salman: Kita Beri Dukungan Sampai Semua Orang Aman
Dalam G20 Riyadh Summit 2020, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud mengatakan bahwa dunia sedang menghadapi tantangan kesehatan global yang belum pernah terjadi sebelumnya.
Vaksin Covid-19 Pfizer dan BioNTech Diklaim 95% Ampuh, Harapan Ekonomi Pulih
Direktur Investama Hans Kwee mengungkapkan, data final vaksin Covid 19 yang dikembangkan Pfizer dan BioNTech menunjukkan efektif 95% mencegah virus tersebut.
Gelombang Kedua Kasus Covid-19 Mencuat, Awasi Koreksi Bursa Saham
Perkembangan kasus Covid-19 serta penemuan vaksin, masih menjadi sentimen yang bakal mempengaruhi gerak pasar modal pada pekan terakhir di bulan November 2020.
Sri Mulyani Minta Akses Vaksin Covid-19 untuk Negara Berkembang Dipermudah
Menkeu Sri Mulyani mengatakan, satu hal yang dibahas dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 adalah financial track dan vaksin sebagai upaya untuk menghadapi Covid-19.
Cerita Erick Thohir: Tidak Mudah Menyakinkan Milenial untuk Gabung ke BUMN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, tidak mudah menyakinkan anak muda atau milenial untuk gabung di dalam BUMN, salah satunya Bos Bukalapak
Berumur 9 Tahun, OJK Masih Berdiri Tegak di Tengah Badai
Di ulang tahun ke 9, OJK menghadapi berbagai badai dalam sebuah bencana pendemi Covid-19. Namun tetap saja OJK masih bisa berdiri untuk tetap menjadi salah satu pilar sektor keuangan Indonesia.
Promosi Pariwisata Indonesia Jalan Terus di Tengah Pandemi
Kita paham bahwa untuk wisman belum bisa datang ke sini, tapi untuk menjaga mindset pasar kita tetap perlu promosi, tentunya konten promosinya berbeda.
Diskon Tiket Pesawat Disebar Jelang Akhir Tahun, Minat Beli?
Menjelang akhir tahun 2020, beragam maskapai memberikan potongan harga tiket pesawat ke beberapa rute domestik. Cek di sini siapa saja maskapai yang memberikan diskon.
Wadaw, Aktivitas Ekonomi Masih Jauh dari Kata Baik
Aktivitas ekonomi Indonesia masih jauh dari kata baik, begitu kata Ekonom Indef Nailul Huda. Meskipun neraca perdagangan Indonesia mencetak surplus dalam beberapa bulan terakhir.
Cerita Momen Wisuda Sri Mulyani, Antara Kecewa atau Terus Maju
Menkeu Sri Mulyani berbagi momen wisuda untuk memberikan semangat di tengah upacara wisuda yang harus dilakukan secara daring pada kondisi pandemi Covid-19.
Catat Ya! Pemulihan Ekspor Jadi Kabar Baik, Tapi Konsumsi Belum Pulih
Ekonom Indef mengingatkan, pemulihan ekspor memang menjadi kabar baik. Namun menurutnya konsumsi memang belum pulih harus menjadi perhatian.
Pesan Raja Salman Soal Kesetaraan Akses Vaksin Covid-19 Bagi Siapapun
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud berpesan, hal yang lebih penting adalah distribusi vaksin dan obat Covid-19 dengan akses yang mudah, adil, dan merata.
Data Sepekan 16-20 November, Kapitalisasi Pasar Modal Naik Tembus Rp6.474,868 Triliun
Pasar Modal Indonesia mencatatkan pergerakan data perdagangan yang seluruhnya ditutup positif selama periode 16-20 November 2020, dimana kapitalisasi pasar bursa yang mencapai Rp6.474,868 triliun
HUT OJK, Ini Harapan Pelaku Industri Sekuritas
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini 22 November merayakan hari jadinya ke-9. Pelaku industri keuangan pun menyampaikan harapannya kepada OJK.
Raja Salman: G20 Harus Bantu Negara Berkembang Hadapi Pandemi Covid-19
Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud mengajak semua anggota G20 untuk bergandengan tangan dan bangkit menghadapi pandemi ini bersama-sama.
Punya Cita Rasa Tinggi, Kopi Indonesia Layak Dijual Mahal
Faktor mahal akan dikalahkan oleh cita rasa yang sempurna dari kopi Indonesia. Selain itu, di dalam kopi Indonesia terkandung nilai kerja dari petani kopi.