Indeks Berita Ekonomi Bisnis 23 Mei 2020

Kepala Bappenas Akui Tes Covid-19 RI Salah Satu yang Terendah di Dunia
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengakui, tes masif Covid-19 di Indonesia masih tergolong rendah di dunia.
Jelang Lebaran, Pertamina Lubricants Jaga Ketersediaan dan Layanan Pelumas
PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas domestik dan internasional telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri dan Covid-19 (RAFICO)
Nilai Kapitalisasi Pasar Meningkat 0,85%
Kenaikan tajam pasar modal dipicu transaksi Bangkok Bank yang melakukan akuisisi saham PT Bank Permata Tbk (BNLI) dengan harga Rp1.347 per saham dan total nilai mencapai Rp33,3 triliun.
KSEI Mudahkan RUPS Online dengan e-Proxy
eASY.KSEI merupakan sistem yang digunakan pemegang saham dalam pemberian kuasa secara elektronik kepada pihak lain untuk hadir pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).
Tips Ala BCA, Merayakan Lebaran Tanpa Mudik
Mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai pandemi COVID-19, masyarakat tetap dapat merayakan #LebaranTanpaMudik melalui layanan digital banking BCA.
Hyundai Terjerat Hukum, Pertamina Diminta Awasi Tender Proyek Balikpapan
Pertamina diminta awasi proyek RDMP Kilang Balikpapan setelah salah satu mitra kerja mereka, Hyundai Engineering Construction, terjerat kasus suap PLTU Cirebon.
Sedekah Ikan Ramadhan, Cara KKP Perkuat Solidaritas Jelang Idul Fitri
Tak hanya menggaungkan Lebaran Ikan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) di bawah kepemimpinan Menteri KKP Edhy Prabowo juga melakukan kegiatan Sedekah Ikan Ramadhan (SIM).
55 Produk Alat Kesehatan Karya Anak Bangsa untuk Tangani Covid-19
Sebanyak 55 produk konsorsium hasil riset dan inovasi anak bangsa sempat diperkenalkan, dimana sembilan produk unggulan yang beberapa di antaranya telah melalui uji klinis dan siap diproduksi secara massal.
Peritel Minta Aktivitas Ekonomi Tetap Jalan dengan Protokol Kesehatan
Peritel di Jawa Barat meminta agar aktivitas ekonomi di Jabar tetap berjalan di tengah pandemi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.