Indeks Berita 04 Mei 2021

Umumkan Bercerai, Ini 4 Potret Lawas Bill Gates dan Melinda
Bill Gates dan Melinda mengumumkan perceraian setelah 27 tahun menikah, lewat media sosial masing-masing. Berikut empat potret lawas Bill Gates dan Melinda.
Ekonomi China Melesat di Tengah Corona, Ini Dia Rahasianya
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Suharso Monoarfa membeberkan rahasia ekonomi China bida meroket meskipun pandemi Covid-19 global belum usai.
Haikal Hassan: Hentikan Sebut Cebong-Kadrun, Enggak Malu Sama Orang Tua Kita Dulu
  • NASIONAL
  • Selasa, 04 Mei 2021 - 11:52 WIB

Haikal Hassan Baras meminta pengguna media sosial untuk tidak lagi menyebut kata cebong dan kadrun. Dia mengajak untuk melupakan kata-kata yang ramai digunakan masyarakat saat Pilpres 2019.
4 Cara Sutradara Angga Sasongko Merekam Film Pendek Konfabulasi dengan Galaxy S21 Ultra 5G
  • TEKNO
  • Selasa, 04 Mei 2021 - 11:52 WIB

Samsung membeberkan rahasia bagaimana Galaxy S21 Ultra 5G digunakan untuk membuat film layar pendek dengan kualitas ala Hollywood.
Nasihat buat yang Ingin Menghafalkan Al-Quran
Mari sebarkan kebaikan lebih banyak lagi dan berbuat kebaikan kepada sesama di bulan suci yang penuh berkah ini.
Tersangka Korupsi RSP Sitanala Tangerang Dijebloskan ke Rutan Kelas 2B Pandeglang
  • METRO
  • Selasa, 04 Mei 2021 - 11:50 WIB

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang, menjebloskan NA, anggota Pokja ULP RSP Sitanala, ke Rutan Kelas 2B Pandeglang, Banten.
Berkah Kinerja SILO Moncer, LPKR Kebagian Dividen Rp125,20 Miliar
Pembagian dividen dan peningkatan kinerja PT Siloam International Hospital Tbk (SILO) berdampak positif terhadap keuangan induk usahanya PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR).
Kasetukpa Polri Dorong Siswa SIP Angkatan 50 Berinovasi Tanam Jahe
  • DAERAH
  • Selasa, 04 Mei 2021 - 11:48 WIB

Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri Brigjen Polisi Mardiaz Kusin Dwihananto meresmikan ginger garden (kebun jahe) siswa Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkaran 50 Wira Satya Adhipradana (WSA).
Lihat PNS Nekat Mudik, Laporkan ke Sini!
MenPANRB Tjahjo Kumolo menegaskan kembali bahwa aparatur sipil negara (ASN) beserta keluarganya dilarang melakukan bepergian ke luar daerah/mudik menjelang dan sesudah Idul Fitri.
Rute KRL Bojong Indah-Kalideres Alami Gangguan LAA, KAI Minta Maaf
  • METRO
  • Selasa, 04 Mei 2021 - 11:42 WIB

PT KAI Commuter Line menyatakan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan kereta api commuter line rute Bojong Indah-Kalideres.
Sehat dan Hemat, Ini Beragam Manfaat Positif Memasak Sendiri di Rumah
Selain untuk memerangi perasaan kesepian di rumah, memasak membuat tetap bugar dan aktif sekaligus memberi rasa kebersamaan di tengah keluarga.
Kolaborasi Darbuka Ali Kribo dengan Rebana Biang Khas Betawi
Rebana biang adalah salah satu seni musik tradisional yang menggunakan 3 rebana, kearifan lokal ini berasal dari Betawi.
Jelang Lebaran, Kapolri Terbitkan Telegram Pengetatan Prokes di Objek Wisata
  • NASIONAL
  • Selasa, 04 Mei 2021 - 11:38 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan STR beirisi pengetatan dan penertiban kepada masyarakat di objek wisata yang dibuka menjelang Lebaran tahun 2021.
Puluhan Narapidana Rutan Salatiga Diusulkan Dapat Remisi Idul Fitri
  • DAERAH
  • Selasa, 04 Mei 2021 - 11:37 WIB

Sebanyak 62 narapidana Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Salatiga diusulkan mendapat remisi Idul Fitri 1442 Hijriah.
Bocoran Bappenas: Ekonomi RI Kuartal I 2021 Masih Minus
Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas, Suharso Monoarfa mengatakan, ekonomi kuartal I-2021 masih akan tumbuh negatif.
PNS Keluhkan Besaran THR, Formula Sri Mulyani Menjadi Tanda Tanya
Anggota Komisi XI DPR RI, Mukhamad Misbakhun melihat, pencairan THR ASN 2021 dilaksanakan melalui formulasi yang berbeda antara PP dengan PMK.
Pengantin Pria Gagal Tes Matematika oleh Calon Istri, Pernikahan Batal
Mempelai wanita ragu dengan pendidikan calon suaminya. Keraguannya terbukti saat mempelai pria gagal melafalkan tabel perkalian yang sederhana.
Apa Saja Keberkahan Malam Seribu Bulan? Simak Penjelasan di Cahaya Hati Indonesia Ramadan iNews
Apa saja keberkahan yang bisa didapat dari malam seribu bulan dan keistimewaan lailatul qadar yang begitu utama dari malam lainnya? Temukan penjelasannya di Cahaya Hati Indonesia Ramadan iNews siang ini LIVE pukul 12.30 WIB.
Ini Tips Investasi Dunia & Akhirat, Simak IG Live MNC Asset x MNC Guna Usaha Syariah Pukul 15.30 Ini
Persiapan apa saja yang harus dilakukan sejak dini sebelum menunaikan ibadah haji dalam hal finansial? Simak pembahasannya dalam IG Live MAM dan MNC GUI Syariah yang akan dihelat pada Rabu, 5 Mei 2021 pukul 15.30-16.30 WIB di akun @mncasset dan @siaphaji. Catat waktu dan tanggalnya!
Tindaklanjut Kunker ke Aceh, Sandiaga Gercep Jaring Investasi USD 1 Miliar dari UEA
  • DAERAH
  • Selasa, 04 Mei 2021 - 11:27 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bergerak cepat (gercep) membahas tindaklanjut dari kunjungan kerja ke Provinsi Aceh pada akhir pekan lalu dengan menggelar rapat pimpinan di lingkungan Kemenparekraf.