Indeks Berita 30 Juni 2020

Pj Wali Kota Makassar Nonaktifkan Direktur RSUD Daya Ardin Sani
  • MAKASSAR
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 21:54 WIB

Dr Ardin Sani dinilai lalai lantaran membiarkan jenazah pasien positif COVID-19 diambil oleh pihak keluarga dengan jaminan dari anggota dewan.
Sektor Ketenagakerjaan Butuh Kolaborasi Hadapi Dampak Covid-19
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memandang perlunya meningkatkan kerja sama antara perusahaan dan pekerja serta pemerintah dalam penggunaan teknologi digital menghadapi era industri 4.0.
Laba Bersih Anak Usaha Pertamina, Tugu Insurance Tumbuh 84,1%
Di tengah kondisi ekonomi yang menantang, Tugu Insurance berhasil mencatatkan peningkatan kinerja, baik dari sisi finansial maupun operasional di tahun 2019.
Mengenal 10 Malaikat Mulia dan Tugas-tugasnya
  • KALAM
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 21:50 WIB

Setiap mukmin beriman wajib mengenal Malaikat-malaikat Allah dan mengenal sifat-sifatnya serta tugas-tugasnya. Percaya kepada Malaikat adalah salah satu rukun iman dalam syariat Islam.
Crown Group Kembangkan Pusat Perbelanjaan Spektakuler di Sydney
  • DAERAH
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 21:49 WIB

Penduduk Eastlakes akan menikmati pusat perbelanjaan baru dengan merek-merek kelas dunia ketika membuka pintunya pada pertengahan tahun 2021 mendatang.
Perlunya Mengerti Hakikat Ujian dan Kesabaran
  • KALAM
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 21:47 WIB

Dalam perjalanan rumah tangga kehidupan setiap orang penuh dengan ujian. Bahkan, berbagai ujian itu kadang dirasakan datang terus menerus tiada henti.
Petani dan Penyuluh Nagari Solok Ambah Genjot Percepatan Tanam
Semangat petani dan penyuluh di Nagari Solok Ambah, Kabupaten Sinjunjung saat pandemi tidak luntur, dengan tetap turun ke lapangan dan melakukan percepatan tanam.
Plt Gubernur Aceh Luncurkan Gerakan Donor Darah ASN Disaksikan Jusuf Kalla
  • DAERAH
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 21:43 WIB

Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah, kembali meluncurkan Gerakan Donor Darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh Tahap Kedua.
Langkah Strategis Menaker Ida Atasi Pengangguran di Masa Covid-19
Kementerian Ketenagakerjaan telah melakukan 3 langkah strategis guna menekan angka pengangguran di masa pandemi Covid-19.
Di Pertemuan ASEAN-Australia, RI Dorong Kerjasama Pengembangan Obat dan Vaksin Covid-19
Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mendorong adanya kolaborasi antara ASEAN dan Australia dalam pengembangan obat dan vaksin Covid-19.
Ditopang Agenda Politik, KBI Raup Laba Rp50,3 Miliar di 2019
Sepanjang tahun lalu, PT Kliring Berjangka Indonesia mencatat kenaikan laba menjadi Rp50,3 miliar, atau tumbuh sebesar 82,8% dibanding tahun sebelumnya.
5 Perlakuan Pria pada Ibu Ini Cerminkan Kepribadiannya
Jika ingin mengetahui kepribadian pria yang Anda kencani, maka amatilah pola dia dalam memperlakukan sang ibu. Itu cara terbaik untuk menakar kepribadiannya.
DPRD Kota Parepare Gelar Paripurna 3 Ranperda
  • MAKASSAR
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 21:25 WIB

Rahmat Sjamsu Alam mengatakan paripurna akhirnya bisa berjalan lancar karena jumlah anggota dewan yang hadir 14 orang sebagai syarat memenuhi kuorum.
Kepala Kemenag Tangsel Diperiksa Bawaslu soal Dukungan Politik
  • METRO
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 21:25 WIB

Bawaslu memeriksa Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Abdul Rojak, Selasa (30/6/2020).
Pajak Sepeda, Lebih Banyak Mudarat Dibanding Manfaatnya
Pengenaan pajak sepeda tidak mendongkrak penerimaan pajak. Pemberian insentif justru bisa mendorong daya beli masyarakat dalam mendorong pertumbuhan.
Industri Hasil Tembakau Digempur Berbagai Kebijakan Pembatasan
Memasuki era kenormalan baru, setiap bidang usaha dan sektor industri mulai bersiap untuk berdaptasi dalam proses interaksi sosial maupun operasionalnya.
PM Pakistan Tuding India Dalang Serangan Bursa Efek Karachi
Perdana Menteri (PM) Pakistan Imran Khan menyebut serangan tersebut sebagai konspirasi besar untuk mengacaukan negara Islam itu dan menyandera orang.
Konsultasi Cara Belajar New Normal, CEO Bimbel Patriot Muda Sambangi Kemendikbud
  • EDUKASI
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 21:09 WIB

Lembaga bimbingan belajar (bimbel) Patriot Patriot Muda Training Centre misalnya telah menyiapkan metode New Normal dalam melakukan proses belajar mengajar.
897 Jamaah Calon Haji Ajukan Pengembalian Setoran Pelunasan
  • NASIONAL
  • Selasa, 30 Juni 2020 - 21:09 WIB

Kemenag mengatakan, jelang sebulan pembatalan keberangkatan jamaah haji, hampir 900 jamaah ajukan permohonan pengembalian setoran pelunasan Bipih 1441 H.
Menteri Basuki Akan Bangun Infrastruktur Kerakyatan di Batang
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, bakal membangun infrastruktur kerakyatan seperti jaringan irigasi kecil sehingga air dapat mengalir sampai ke sawah-sawah milik petani.