Berlianto reportase (6.818 artikel)

Zelensky Bersumpah Bebaskan 2 Warga Amerika yang Tertangkap
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky bersumpah untuk memperjuangkan dua warga Amerika Serikat (AS) yang hilang di Ukraina.
Horor! Mobil Listrik Jatuh dari Lantai Tiga, 2 Tewas
Menurut penyelidikan awal, kecelakaan yang menewaskan dua penumpang yang duduk di dalam kendaraan di gedung inovasi pelabuhan itu tidak disebabkan oleh masalah pada kendaraan.
Gempa Kedua Landa Afghanistan Timur yang Hancur, 5 Tewas
Afghanistan timur kembali diguncang gempa bumi pada Jumat (24/6/2022) setelah sebelumnya gempa bermagnitudo 6,1 meluluhlantakkan wilayah itu pada Rabu lalu.
Lavrov: UE dan NATO Bentuk Koalisi Perangi Rusia
Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov membandingkan langkah-langkah yang diambil oleh Brussels dengan tindakan diktator Nazi Adolf Hilter sebelum menyerang Uni Soviet.
Ukraina Adili Tentara Rusia Atas Dakwaan Pemerkosaan
Ukraina telah mengadakan sidang pendahuluan dalam persidangan pertamanya terhadap seorang tentara Rusia yang didakwa memperkosa seorang wanita Ukraina selama invasi Moskow.
Biden Tak Sengaja Tunjukkan Contekan Tentang Cara Duduk Saat Konpers
Presiden AS Joe Biden secara tidak sengaja menunjukkan kartu catatan yang berisi petunjuk langkah demi langkah untuk bersikap selama konferensi pers.
Ramzan Kadyrov Klaim Pasukannya Kepung Tentara Ukraina di Zolote
Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov mengklaim bahwa pasukan pro-Rusia telah mengepung Tentara Ukraina di antara pemukiman Zolote dan Gorskoye.
Terus Pasok Senjata, Rusia Didesak Serang Kedubes AS di Kiev
Anggota parlemen Rusia mengatakan Moskow harus merespons dengan keras terhadap semua negara-negara yang memasok senjata kepada pasukan Ukraina.
AS Umumkan Akan Kembali Kirim HIMARS dan Kapal Patroli ke Ukraina
Amerika Serikat (AS) mengumumkan akan memberikan lebih banyak bantuan militer untuk Ukraina dalam kesepakatan bernilai USD450 juta atau sekitar Rp6,6 triliun.
Kota Eropa Ini Jadi Kota Paling Layak Huni di Dunia
Economist Intelligence Unit (EIU) merilis daftar kota paling layak huni di dunia. Dari 173 kota di dunia, benua Eropa mendominasi peringkat 10 besar.
Korban Tewas Akibat Gempa Bumi Afghanistan Meningkat Jadi 1.150
Jumlah korban tewas akibat gempa bumi dahsyat di Afghanistan terus bertambah beberapa hari setelah gempa mengubah rumah-rumah menjadi puing-puing.
Pasukan Ukraina Disuruh Mundur dari Severodonetsk
Kota Severodonetsk menjadi fokus invasi Rusia saat Moskow mencoba menguasai sebagian besar wilayah timur Ukraina.
Sejumlah Perwira Tewas, Iran Ganti Kepala Intelijen
Korps Garda Revolusi (IRGC) Iran dalam sebuah pernyataan mengatakan telah mengganti kepala intelijennya Hossein Taeb, yang telah memimpin selama 12 tahun.
HIMARS Bantuan AS Tiba Sebulan Setelah Diminta, Ukraina Semringah
Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov mengatakan, musim panas akan menjadi panas bagi penjajah Rusia menyambut kedatangan HIMARS bantuan dari AS.
Ukraina Dapat Bantuan Senjata dari Barat, Begini TanggapanJubir Kremlin
Kementerian Pertahanan Rusia akan memantau bagaimana angkatan bersejata Ukraina menggunakan senjata dari Jerman dan Amerika Serikat (AS).
Mulai Berdatangan, Bantuan Gempa Afghanistan Kesulitan Capai Lokasi
Bantuan untuk korban gempa bumi di Afghanistan mulai berdatangan di wilayah terkecil di Afghanistan pada Kamis (23/6/2022).
AS Tunjuk Pemburu Nazi Pimpin Penyelidikan Kejahatan Perang di Ukraina
Amerika Serikat (AS) menunjuk sosok yang dijuluki sebagai pemburu Nazi untuk memimpin penyelidikan kejahatan perang di Ukraina.
Sekjen NATO Tak Menjamin Finlandia dan Swedia Jadi Anggota
Sekjen NATO, Jens Stoltenberg, mengatakan belum dapat diketahui dengan pasti apakah aliansi militer itu dapat mengatasi sikap oposisi Turki atas keanggotaan Finlandia dan Swedia.
Israel Dilaporkan Tidak Beri Tahu AS Serang Situs Nuklir Iran
Badan intelijen Israel sebagian besar menyembunyikan informasi dari sekutu utamanya, Amerika Serikat (AS), mengenai serangannya terhadap target nuklir Iran.
Junta Myanmar Pindahkan Aung San Suu Kyi ke Sel Isolasi
Pemimpin terguling Myanmar Aung San Suu Kyi telah dipindahkan dari tahanan rumah ke sel isolasi di kompleks penjara di Ibu Kota yang dibangun militer Naypyidaw.