Berlianto reportase (7.726 artikel)

Kremlin Tuduh Zelensky Coba Picu Perang Dunia III
Kremlin menuduh Presiden Ukraina Vladimir Zelensky mencoba memicu perang dunia ketiga, setelah dia menuntut agar NATO melakukan serangan preventif terhadap Rusia.
Cegah Penggunaan Senjata Nuklir, Zelensky Serukan NATO Serang Rusia
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, menyerukan NATO untuk meluncurkan serangan preventif ke Rusia guna mencegah kemungkinan penggunaan senjata nuklir oleh Moskow.
Pembicaraan Soal Perbatasan Maritim di Ujung Tanduk, Militer Israel Siaga
Sebelumnya, Israel mengatakan bahwa mereka akan menolak amandemen Lebanon terhadap proposal yang ditengahi Amerika Serikat (AS) untuk menyelesaikan sengketa perbatasan maritim.
PBB Kutuk Penembakan Massal di Tempat Penitipan Anak Thailand
Serangan mengerikan di sebuah pusat penitipan anak di Thailand utara yang telah menewaskan puluhan orang, memicu kecaman internasional yang kuat.
Beredar Video Momen Tentara Rusia Menyerah, Kibarkan Bendera Putih
Sebuah video beredar di media sosial yang menunjukkan tiga tentara Rusia menyerah kepada pasukan Ukraina saat pengangkut personel lapis baja (APC).
Eropa Dilanda Ketakutan Gara-gara Ancaman Senjata Nuklir Putin
Ancaman Presiden Rusia Vladimir Putin untuk menyebarkan senjata nuklir di Ukraina telah menempatkan dunia pada jurang konfrontasi nuklir paling berbahaya sejak Perang Dingin.
Winter Is Coming, Inggris Terancam Pemadaman Bergilir
Rumah tangga di Inggris terancam mengalami pemadaman bergilir jika impor gas tidak memenuhi permintaan pada musim dingin ini.
Geng Narkoba Serang Balai Kota, Bantai 20 Orang Termasuk Wali Kota
Sebuah geng narkoba menembak mati 20 orang, termasuk seorang walikota dan ayahnya, di pegunungan Meksiko selatan.
Penyelidikan Swedia Perkuat Dugaan Pipa Gas Nord Stream Disabotase
Badan keamanan domestik Swedia mengatakan pada hari Kamis (6/10/2022) bahwa penyelidikan awal telah memperkuat kecurigaan sabotase serius.
Tidak Ada WNI Jadi Korban Penembakan Massal di Thailand
Aksi penembakan massal mengguncang Thailand pada Kamis (6/10/2022). Dalam insiden itu setidaknya 38 orang tewas.
Terus Bantu Ukraina, Rusia Peringatkan AS Risiko Bentrokan Secara Langsung
Duta Besar Rusia untuk AS, Anatoly Antonov, mengatakan bantuan AS itu adalah ancaman langsung bagi Moskow, menggambarkan Amerika sebagai peserta konflik.
Jika China Blokade Taiwan, AS Pede Bisa Mematahkannya
Amerika Serikat (AS) dan sekutunya akan dapat mematahkan blokade laut Taiwan jika Beijing memutuskan untuk mengisolasi pulau yang diperintah sendiri itu.
Ebola Mewabah di Uganda, Negara Afrika Ini Waspada
Otoritas kesehatan di Uganda mengumumkan keadaan darurat Ebola pada 20 September, setelah kasus fatal pertama dalam tiga tahun dikonfirmasi di negara itu.
Putin Berjanji Akan Menstabilkan Wilayah Aneksasi
Presiden Rusia, Vladimir Putin berjanji untuk 'menstabilkan' wilayah yang dicaplok. Pernyataan itu dilontarkannya saat Ukraina memperoleh keuntungan di sejumlah medan perang.
Intelijen AS Yakin Ukraina Dalang Pembunuhan Putri Otak Putin
Daria Dugina, putri tokoh nasionalis Rusia Alexander Dugin, tewas pada Agustus lalu ketika sebuah alat peledak yang ditanam di bawah Toyota Land Cruiser-nya meledak.
Terbang di Atas Swedia, 4 Pesawat Tempur Rusia Dicegat Jet Tempur Italia
Jet tempur Italia langsung terbang merespons empat pesawat tempur Rusia yang memasuki wilayah udara Eropa pada Rabu waktu setempat.
Tak Ada Takutnya, Siswi-Siswi Iran Cela Anggota Paramiliter Basij
Sebuah video tang diposting ke dunia maya menunjukkan siswi-siswi Iran mencela seorang anggota pasukan paramiliter Basij yang ditakuti.
Longsoran Salju Timpa Pendaki di Himalaya, 10 Tewas dan 18 Hilang
Sejumlah peserta pelatihan pendakian terperangkap dalam longsoran salju Selasa pagi di dekat puncak Gunung Draupadi ka Danda-II di negara bagian Uttarakhand utara.
Rusia Patut Waspada, AS Pasok Ukraina dengan HIMARS yang Dapat Capai Crimea
Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan rencana untuk memberikan tambahan bantuan militer sebesar USD625 juta atau sekitar Rp9,5 triliun.
Nyanyikan Lagu Patriotik Ukraina, Miss Crimea Didenda
Dua wanita Crimea, salah satunya pemenang kontes Miss Crima, dinyatakan bersalah karena dianggap telah mendiskreditkan tentara Rusia dengan menyanyikan lagu patriotik Ukraina.