Berlianto reportase (8.731 artikel)

Pentagon Dilaporkan Sebut Rencana Ukraina Rebut Crimea Tak Akan Berhasil
Pentagon tidak percaya bahwa Ukraina memiliki atau akan segera memiliki kemampuan untuk memaksa pasukan Rusia keluar dari semenanjung itu.
Kerap Plin-plan, Rusia Ragukan Penolakan Jerman Kirim Jet Tempur ke Ukraina
Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov meragukan penolakan Jerman untuk mengirim jet tempur ke Ukraina.
Iran Tuding Israel Pelaku Serangan Drone, Ancam Akan Balas Dendam
Iran menyalahkan Israel atas serangan pesawat tak berawak atau drone di sebuah situs militernya di pusat kota Isfahan akhir pekan lalu.
Langka, Wanita Ini Melahirkan Anak Kembar dengan Jarak Seminggu!
Seorang wanita asal San Francisco, Amerika Serikat (AS), melahirkan anak kembar yang dikandungnya seminggu setelah ia hamil anak kedua saat sedang hamil.
Ini Taktik Rusia Jika Ukraina Dapatkan Rudal Jarak Jauh
Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov mengungkapkan respons Rusia jika Ukraina mendapatkan rudal jarak jauh.
Gaza Membara, Serangan Udara Israel Dibalas Roket Pejuang Palestina
Israel melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza pada Kamis (2/2/2023) pagi. Itu dilakukan sebagai balasan atas serangan roket yang ditembakkan dari wilayah Palestina.
Ukraina: Rusia Siapkan Serangan Besar-besaran, Rekrut 500 Ribu Tentara
Menteri Pertahanan Ukraina, Oleksii Reznikov memperingatkan, serangan besar-besaran Rusia yang baru bisa terjadi paling cepat 24 Februari.
Kapsul Radioaktif Australia yang Hilang Ditemukan
Otoritas Australia telah menemukan kapsul radioaktif yang jatuh dari sebuah truk saat berada di jalan raya sepanjang 870 mil melalui Australia Barat bulan lalu.
Tangkal Pengaruh China, AS Buka Kedutaan di Kepulauan Solomon
Amerika Serikat (AS) membuka kedutaan besar di Kepulauan Solomon pada Kamis (2/2/2023) dalam langkah terbarunya untuk melawan pengaruh China ke Pasifik.
Erdogan: Kirim Tank Bukan Solusi, Cuma Untungkan Cukong Senjata
Menurut Erdogan keputusan beberapa negara NATO untuk mengirim tank ke Ukraina adalah langkah berisiko tinggi yang mungkin tidak akan membantu mengakhiri konflik
Video Dansa di Landmark Teheran Viral, Pasangan Ini Dipenjara 10 Tahun
Pasangan muda di Iran harus menghabiskan hidupnya masing-masing selama lebih dari 10 tahun dipenjara, setelah video keduanya menari di landmark Teheran viral.
Bersitegang dengan China, Filipina Perluas Akses AS ke Pangkalan Militer
Amerika Serikat (AS) akan diberi akses ke empat lokasi lagi di bawah Perjanjian Kerja Sama Pertahanan yang Ditingkatkan (EDCA) sejak 2014.
AS Tuding Rusia Langgar Perjanjian Kontrol Senjata Nuklir
Rusia melanggar perjanjian kunci kontrol senjata nuklir dengan Amerika Serikat (AS) dan terus menolak untuk mengizinkan inspeksi fasilitas nuklirnya.
Puluhan Pesawat, Kapal Militer China Terdeteksi di Perairan dan Udara Taiwan
Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan 34 pesawat militer dan sembilan kapal angkatan laut China terdeteksi di dekat negara kepulauan itu sekitar pukul 3 pagi
AS Cs Tandai Peringatan Kudeta Myanmar dengan Sanksi Baru
Amerika Serikat (AS) dan sekutunya menandai peringatan dua tahun kudeta Myanmar dengan sanksi baru, dengan menyasar pejabat energi dan anggota junta militer.
Rusia Patut Waswas, AS Dilaporkan Siap Berikan Ukraina Rudal Jarak Jauh
Bantuan rudal jarak jauh itu akan dimasukkan dalam bantuan militer terbaru AS untuk Ukraina senilai lebih dari USD2 miliar atau sekitar Rp29,9 triliun.
Tidak Beri Makan Kucing Hingga Mati, Pria Ini Didenda Rp114 Juta
Pria asal Singapura itu terancam akan dipenjara jika tidak bisa membayar denda yang dijatuhkan hukuman oleh pengadilan distrik.
Menlu Rusia Mengaku Dapat Pesan dari Menlu AS, Apa Isinya?
Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Antony Blinken telah menyampaikan pesan baru ke Moskow tentang konflik yang sedang berlangsung dengan Ukraina.
Keras! Menlu Hongaria: Sebut Pembakaran Al-Quran Kebebasan Berbicara Adalah Kebodohan
Menteri Luar Negeri Hongaria mengkritik pernyataan perdana menteri Swedia bahwa meskipun pembakaran al-Qruan tidak pantas dan sangat tidak sopan, tindakan itu di bawah perlindungan kebebasan berbicara.
Blinken Sesali Pembunuhan Warga Sipil Tak Bersalah Palestina
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyesalkan pembunuhan warga sipil Palestina yang tidak bersalah selama lonjakan kekerasan Israel-Palestina selama setahun terakhir.