alexametrics

Sandra Karina Reportase Jurnalistik (50 artikel)

Hadapi MEA 2015 Detos Tingkatkan Kualitas Karyawan
Menghadapi MEA 2015, manajemen Depok Town Square (Detos) berbenah diri dengan meningkatkan kualitas karyawan.
Finalisasi CEPA dalam proses pemetaan
Kementerian Perdagangan (Kemendag) menyatakan bahwa finalisasi dari Perjanjian Kerja Sama Ekonomi Komprehensif (Comprehensive Economic Partnership Agreement/CEPA) saat ini masih dalam proses tahap memetakan sejumlah hal utama, yang nantinya akan dinegosiasikan oleh Indonesia dan Uni Eropa.
BKPM luncurkan sistem tracking online
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meluncurkan online tracking system. Sistem tersebut merupakan bagian dari sistem pelayanan informasi dan perizinan investasi secara elektronika (SPIPISE).
Industri sepeda tidak dapat fasilitas impor
&ldquoDampak dari kedua peraturan Dirjen Bea Cukai tersebut langsung dirasakan, yakni ekspor menurun sangat tajam sehingga saat ini nilai ekspornya tinggal sekitar 10-15 persen,&rdquo
Pengembangan bambu tumbuhkan usaha nasional
Pengembangan bambu nasional akan menumbuhkan usaha nasional berskala mikro, kecil, menengah dan besar.
Industri rumput laut membutuhkan platform
Asosiasi Rumput Laut Indonesia (ARLI) menyatakan, perlu adanya platform sebagai landasan program dalam pengembangan industri rumput laut nasional dari hulu hingga hilir.
Realisasi investasi akan beralih ke manufaktur
&ldquoBerarti ada value added (nilai tambah) terlihat disini. Proporsi investasi yang berbasis natural resources baik mining maupun komoditas sudah kalah dibandingkan manufaktur,&rdquo jelas Chatib di Jakarta, Senin (22/10/2012).
Pengusaha diimbau patuhi aturan dagang
Para pengusaha nasional yang mempunyai tujuan ekspor ke luar negeri diimbau untuk mematuhi aturan perdagangan di negara tujuan ekspor mereka.
RI tunggu Malaysia terapkan BK CPO
Pemerintah Indonesia akan menunggu Malaysia untuk lebih dulu menerapkan kebijakan penurunan bea keuar minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO).
Konsumen dorong pertumbuhan ekonomi
Konsumen dinilai berperan penting dalam mendorong pertumbuhan perekonomian nasional. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, pertumbuhan ekonomi nasional Indonesia tahun ini cukup tinggi, yakni lebih dari 6 persen.
Dry port tingkatkan perdagangan RI-Malaysia
Dry port di Kawasan Entikong, Kabupaten Sanggau Indonesia dan Pelabuhan Tebedu Inland di Serawak Malaysia diperkirakan akan semakin meningkatkan kapasitas dagang antara Indonesia dan Malaysia dalam menghadapi Asean Economic Community (AEC) pada 2015 mendatang.
Bisnis logistik nasional bisa capai USD100 M
Nilai bisnis pengiriman logistik nasional pada tahun 2014 mendatang diperkirakan bisa mencapai USD100 miliar.
Kenaikan TTL berpotensi naikkan harga mamin 5-10%
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (Gapmmi) Franky Sibarani mengatakan, industri makanan dan minuman terus mengalami tekanan selama tahun ini
Asia Pulp & Paper andalkan ekspor
Porsi ekspor APP pada tahun lalu mencapai 68 persen dan 32 persen untuk pasar domestik. 
Fuji Bolt Manufacturing investasi di Indonesia
Produsen komponen struktur bangunan tahan gempa asal Jepang, Fuji Bolt Manufacturing Co Ltd, menjadikan Indonesia sebagai basis produksi melalui pembangunan pabrik di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat senilai USD2,5 juta.
Forum Asosiasi tolak kenaikan TTL
Sejumlah asosiasi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Asosiasi Nasional (Forkan) menolak rencana kenaikan tarif tenaga listrik (TTL) sekitar 15 persen pada tahun depan.
Penjualan mobil capai 816.322 unit
Penjualan mobil nasional selama periode Januari hingga September 2012 mencapai 816.322 unit.
Omzet kosmetika 2013 diproyeksi Rp11,2 T
Omzet kosmetika nasional pada tahun depan diproyeksikan akan mencapai Rp11,2 triliun.
Ekspor poliester tak akan dihentikan
Sekretaris Jenderal Asosiasi Produsen Synthetic Fiber Indonesia (APSyFI) Redma Gita Wirawasta mengatakan, hingga saat ini produksi benang poliester per tahun baru mencapai 680.000 ton dari total kapasitas sebesar 833.000 ton.
Turki harapkan RI tak hentikan impor terigu
  • Senin, 15 Oktober 2012 - 17:29 WIB

Turki berharap agar pemerintah Indonesia bisa mempertimbangkan keamanan pangan nasional dan sebaiknya tidak menutup pintu untuk impor tepung terigu.