Kunthi Fahmar Shandy reportase

Jual Tiket Pesawat Kemurahan Kena Hukuman, Maskapai Serba Salah
Izin rute sejumlah maskapai harus dibekukan karena menjual tiket pesawat dengan harga di bawah ketentuan, padahal ini sebagai upaya si burung besi memacu jumlah penumpang yang kian sepi dikala pandemi.
Indonesia Sudah Mengalami Gejala Deindustrialisasi
ecara tahunan pertumbuhan industri manufaktur tumbuh minus 4,31 %, jauh lebih rendah dibandingkan pertumbuhan pada periode yang sama tahun lalu yang dapat mencapai 4,1%.
Sah! Permata Bank Kini Segerbong dengan BRI, Mandiri, BCA, dan BNI
Dengan jumlah modal inti di atas Rp30 triliun Permata Bank telah memenuhi batasan modal inti minimum untuk digolongkan sebagai Bank Umum Kegiatan Usaha IV.
Pembekuan Rute Penerbangan, Pengamat: Kalau Mau Tegas Jangan Harga Tiket Tapi Protkes
Pengamat meminta pemerintah seharusnya tegas terkait penerapan protokol kesehatan (Protkes), bukan harga tiket pesawat setelah Kemenhub akan membekukan izin rute penerbangan.
Dua Katalis Tersisa Jadi Game Charger Ekonomi, Salah Satunya Dana Abadi
Dilihat dari perspektif ini, kata dia, hanya tersisa dua katalis investasi yang diharapkan berperan sebagai game changer.
Jaga Kualitas Kredit, BRI Pastikan Pencadangan Memadai
Daripada menumpuk laba yang tinggi, pendapatan BRI setiap tahun kerap banyak dialokasikan untuk pencadangan, yang manfaatnya terasa ketika masa pandemi ini.
Tiga Jurus Pendongkrak Ekonomi di Saat Pandemi
Faktor pemulihan ekonomi tergantung dari penurunan kasus harian Covid-19. Nah Sayangnya, meskipun ada PPKM, kasus harian Corona masih sangat tinggi, 12 ribuan.
Tekanan Keuangan dan Digitalisasi Bisa Mengancam Perusahaan
Menurut Laporan Risiko Global 2021, terkait dengan akses teknologi dan keterampilan digital, kesenjangan antara mereka yang punya dan tidak punya berisiko kian melebar dan mempersulit ikatan sosial.
Jika Pandemi Belum Kelar dalam 3 Tahun, Ancamannya Dahsyat
Laporan Risiko Global dari Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum) telah memperingatkan dunia tentang bahaya pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.
Sokong Kekuatan Anggaran Bencana, Bank Dunia Beri Utang USD500 Juta
Dewan Direktur Eksekutif Bank Dunia pada hari ini menyetujui pinjaman senilai USD500 juta untuk memperkuat ketahanan keuangan dan fiskal Indonesia.
Lahirnya Bank Syariah Indonesia Bisa Bikin Pembiayaan Lebih Terjangkau dan Kompetitif
Pembiayaan yang lebih kompetitif dan terjangkau diprediksi akan tercipta pasca PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI), resmi beroperasi. Peluang ini muncul karena BSI nantinya memiliki modal dan aset yang besar.
Kehadiran BSI Bisa Picu Persaingan di Perbankan Syariah
Penguatan perizinan, pengaturan, dan pengawasan adalah langkah penting yang harus dilakukan guna mengembangkan industri keuangan, khususnya perbankan syariah.
Penghasilan Pekerja yang Hilang Rp1.000 Triliun Bisa Saja Berlanjut
Jika penanganan pandemi masih amburadul dan program pemulihan ekonomi belum optimal, besar kemungkinan masalah kehilangan penghasilan dan pengangguran akan meningkat.
Indonesia Giat Riset Mencari Bahan Substitusi Halal
Berdasarkan Global Islamic Economy Report 2020, konsumsi muslim dunia terhadap makanan halal terus meningkat, yaitu USD1,13 triliun pada 2018 menjadi USD1,17 triliun di tahun 2019
Perkuat Digitalisasi Layanan, BRI Siapkan Capex Rp3.5 Triliun
PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) pada tahun ini mengalokasikan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) untuk peningkatan IT sebesar Rp3,5 triliun.