Oktiani Endarwati reportase

Reporter
Target Energi Bersih, Masih Jauh Kabel dari Pembangkit
Realisasi pemanfaatan energi baru terbarukan (EBT) pada bauran energi baru mencapai 9,15%, masih jauh dari target Kebijakan Energi Nasional sebesar 23% pada 2025.
Dorong Investasi, Pemerintah Serap Masukan Kontraktor Migas
Pemerintah melakukan penyelarasan kebijakan agar iklim investasi migas tetap menarik bagi para investor. Hal ini seiring dengan meningkatnya kebutuhan energi dan kondisi perekonomian Indonesia.
Branding CHSE Jadi Kunci Sektor Pariwisata Bangkit
Di era next normal, CHSE akan menjadi pertimbangan utama bagi wisatawan dalam memilih destinasi wisata. Untuk itu, pemerintah dan pengelola destinasi wisata perlu cepat merespon isu ini.
Vaksin Massal Jadi Sentimen Positif Sektor Pariwisata
Pemulihan sektor pariwisata membutuhkan waktu yang cukup lama, setidaknya sampai kabar vaksin diproduksi dan baru akan pulih total saat vaksin sudah terdistribusi massal.
Nexus Indonesia Ajak Anak Muda Gali Inovasi Energi Terbarukan
New Energy Nexus Indonesia melalui program Hackathon REenergize Indonesia membuat ajang perlombaan untuk menggali inovasi EBT dari anak-anak muda Indonesia.
Perpres EBT Dorong Target Pemenuhan Bauran Energi Nasional
Dengan Perpres ini nantinya akan ada kompensasi yang disiapkan pemerintah untuk menutupi gap jika ada perbedaan harga antara biaya produksi PLN dengan harga dalam Perpres
Hilirisasi Jadi Kunci Pemanfaatan Hasil Tambang yang Optimal
Hilirisasi produk pertambangan mineral diposisikan menjadi andalan ke depan untuk berkontribusi pada penerimaan negara, selain dari pajak dan dari batubara.
Anggaran Kementerian ESDM 2021 Rp7 Triliun, Ini Rinciannya
Komisi VII DPR menyetujui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memperoleh pagu anggaran tahun 2021 sebesar Rp7 triliun, naik 13% dibandingkan 2020.
Hingga Juni 2020, Kapasitas Pabrik Setrum Nasional Capai 71 GW
Kapasitas terpasang pembangkit listrik nasional hingga bulan Juni 2020 mencapai 71 Giga Watt (GW), naik 1,3 GW dibandingkan akhir tahun 2019 sebesar 69,7 GW.
Jokowi Setujui Tambahan Penyertaan Modal Pertamina Rp2,1 Triliun
Pemerintah melakukan penambahan penyertaan modal negara (PMN) Rp2,1 triliun kepada Pertamina untuk memperbaiki struktur permodalan dan meningkatkan kapasitas usaha Pertamina,
Manfaatkan Energi Bersih, Apa Saja Langkah-Langkah Pemerintah?
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memaparkan langkah-langkah strategis pemanfaatan energi bersih yang telah dilakukan Indonesia
Pengawasan OJK Harus Diperkuat, Bukan Mengalihkannya ke Bank Sentral
Peran Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tetap diperlukan seiring dengan kompleksitas dinamika di sektor jasa keuangan, baik bank maupun non-bank dan pasar modal.
Insentif Pajak 10 Tahun Dibutuhkan Pengusaha untuk Pengembangan EBT
Kadin Indonesia mengusulkan pemberian insentif tax holiday dan tax allowance khusus bidang energi baru dan terbarukan (EBT) dapat diberikan untuk jangka waktu yang panjang.
Kadin Blak-blakan Soal Sejumlah Hambatan Investasi EBT
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia memaparkan sejumlah hambatan yang dialami pelaku usaha dalam pengembangan investasi di bidang energi baru dan terbarukan (EBT).
Ambil Alih dari Chevron, Pertamina Bersiap Ngebor 44 Sumur di Blok Rokan
Pertamina melalui anak usahanya PHR terus berupaya mempercepat transfer data eksplorasi dan eksploitasi lapangan utama agar bisa segera menyiapkan kegiatan pemboran 44 sumur di Blok Rokan.