alexametrics

Ferdi Rantung reportase

Reporter
Tarik Menarik Aturan Bikin Investor Kabur, Segera Pangkas Birokrasi
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Mardani H. Maming yang pernah menjabat Bupati Tanah Bumbu dua periode itu merasa sering mengalami tarik-menarik terkait peraturan. Untuk itu, pihaknya mendukung pemerintah agar menyederhanakan peraturan yang tumpang tindih
Jangan Kasih Uang Tunai ke Karyawan, Lebih Baik Voucher Belanja
Rencana pemberian bansos sebesar Rp600.000 per bulan untuk pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta, ekonom menyarankan pemerintah menggantikan uang tunai dengan voucher yang memiliki limit waktu tertentu.
Takut Resesi, Tambahan Gaji dari Pemerintah Belum Tentu Dongkrak Konsumsi
Program Tambahan Gaji untuk pekerja non-PNS dan BUMN yang akan diberikan pemerintah sebesar Rp600.000 dinilai belum tentu mendongkrak konsumsi masyarakat.
Gilak! Cetak Rekor Lagi, Harga Emas Antam Sekilo Tembus Rp1 Miliar
Emas Antam terus mencetak rekor tertingginya merangkak naik tembus di atas Rp1 juta per gram, bahkan harga sekilonya telah menembus angka di atas Rp1 miliar.
Sentra IKM Logam Dharmasraya Bakal Dorong Ekonomi Sumbar
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendukung pembangunan sentra industri kecil menengah (IKM) logam di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat.
Demi Rp392 Triliun, Emiten Ini Main-Main dengan Pasar Mainan Amerika Serikat
Setelah resmi IPO, PT Sunindo Adipersada Tbk membidik pasar mainan Amerika. Langkah ini ditempuh karena pangsa pasar mainan di AS memiliki potensi yang besar.
Siklus PE Kuartal III dan IV Turun, Indef: Tanpa Kebijakan Berbeda RI Bisa Depresi
Dalam satu dekade terakhir, puncak pertumbuhan ekonomi itu ada di kuartal II, sedangkan kuartal III dan IV itu turun. Bahkan terkontraksi negatif.
Pegawai Dikasih Rp600 Ribu/Bulan Tidak Akan Meningkatkan Konsumsi, Malah Disimpan
Pengamat menerangkan pekerjaan yang digolongkan untuk menerima bantuan berupa uang tunai Rp600.000 per bulan tidak akan meningkatkan konsumsi di masyarakat. Sebab dengan nilai gaji tersebut masyarakat akan cenderung menabung
Impor Mainan China Tetap Deras di Tengah Pandemi, Pengusaha: SNI-nya Palsu
Pada masa PSBB impor mainan dari China tidak begitu turun. Bahkan, label SNI yang diberikan pada produk mainan lebih banyak ke produk impor daripada produk lokal.
Rupiah Tetap Adem Meski Ekonomi Minus 5,32%, Ini Penyebabnya
Pertumbuhan ekonomi yang minus ini sudah diprediksi, makanya sektor keuangan lebih adem, karena sudah langkah intervensi dari bank sentral (Bank Indonesia).
Ekonom Senior Ini Kritik Pemerintah Bertubi-tubi Soal Pertumbuhan Ekonomi
Didik J. Rachbini, ekonom senior Indef, mengatakan salah satu penyebab minusnya pertumbuhan ekonomi di kuartal II adalah buruknya kebijakan pemerintah dalam menangani pandemi Coid -19.
Perusahaan Mainan Melantai di Bursa, Sunindo Adipersada Tawarkan 425 Juta Saham
Perusahaan mainan anak-anak, PT Sunindo Adipersada Tbk telah resmi melantai di Bursa Efek Indonesia, pada Kamis (6/8). Saham emiten dengan kode TOYS itu menawarkan 425 juta saham atau setara 29,62% modal yang dikeluarkan.
Harga Emas Antam Tak Terbendung, Terus Naik hingga Level Rp1.054.000 Per Gram
Harga emas PT Aneka Tambang (Antam) masih terus alami kenaikan di tengah perekonomian nasional yang terkontraksi hingga minus 5,32% pada kuartal II tahun ini.
Kian Prospektif, Kemenperin Kembangkan Industri Desain Produk Kreatif
Nilai pasar global desain produk industri masih cukup besar. Pada 2019 nilainya mencapai USD45,38 miliar dan akan menembus USD65,41 miliar pada tahun 2026.
Empat Mukjizat Omnibus Law Versi Bahlil
Bahlil Lahadalia menyampaikan pentingnya segera menyelesaikan pembahasan Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja. Ada empat catatan penting.