Ferdi Rantung reportase (2.279 artikel)

Kilaunya Memudar, Hari Ini Harga Si Kuning Turun Rp4.000
Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) pada perdagangan hari ini (2/6) melemah atau turun sebesar Rp4.000 dan berada di level Rp961.000 per gram.
Wamendag: Skema SRG Bisa Fasilitasi Ekspor Produk Pertanian Buton
Wamendag Jerry Sambuaga menekankan bahwa sistem resi gudang (SRG) bisa diterapkan dan dimanfaatkan untuk memfasilitasi pemasaran produk pertanian Buton.
Strategi Pemerintah Ampuh Bikin Rupiah Menguat di Awal Pekan
Strategi yang dilakukan pemerintah terbukti ampuh membuat nilai tukar rupiah menguat terhadap dolar Amerika Serikat. Pada penutupan perdagangan awal pekan hari ini, kurs rupiah naik tipis sebesar 5 poin.
Kasus Asabri Bikin Negara Rugi Rp22,78 Triliun, BPK: Penyimpangan Pengelolaan Investasi
Kasus PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) Persero disimpulkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) telah menyebabkan kerugian negara Rp22,78 triliun.
Vaksinasi Jadi Langkah Krusial dalam Mengakhiri Pandemi
Pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi yang kembali positif tahun 2021 melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional yang dikawal ketat dan program vaksinasi.
Dijepit Hari Libur, Harga Emas Malas Bergerak dari Level Rp965.000 per Gram
Pada perdagangan hari ini, Senin (31/5/2021) harga emas Antam berada di level Rp 965.000 per gram atau sama dengan harga pada perdagangan sebelumnya.
Klub Sepak Bola Nasional Bisa Beli Pemain Mahal, Jika?
Guna memajukan industri sepak bola nasional, beragam cari dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Salah satunya mendorong klub sepak bola masuk bursa saham dengan melakukan penawaran umum perdana (IPO).
Klub Sepak Bola Didorong IPO, Pengamat: Masih Banyak PR-nya
Jika melakukan IPO saat ini, saham klub sepak bola masih belum diminati oleh investor karena industri olahraga ini belum terbentuk secara keseluruhan.
Munas Kadin Ditunda, Anin: Kami Pengantin, Jadi Ikut yang Terbaik
Calon Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie mengungkapkan bahwa pihaknya akan tetap mengikuti keputusan Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani terkait dengan munas.
Jubir Kemenperin Beri Jalan Keluar atas Penutupan Giant
Kementerian Perindustrian mengaku belum menerima laporan secara resmi dari sektor industri mamin terkait adanya penutupan dari gerai -gerai toko ritel.
Jeng-jeng, Munas untuk Pemilihan Ketua Umum Kadin Batal
Tanpa angin dan hujan, musyawarah nasional (munas) VIII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) untuk memilih ketua umum dibatalkan tanpa penjelasan yang memuaskan.
Penetrasi Digitalisasi Perbankan Terdongkrak oleh Pandemi
OJK menyatakan penetrasi digitalisasi perbankan di masyarakat sudah mulai berjalan dan bahkan secara tidak langsung terdorong dengan adanya pandemi Covid-19.
Lumayan! Akhir Pekan, Harga Emas Naik Rp3.000 per Gram
Pada akhir perdagangan pekan ini, Sabtu (29/5/2021) harga emas Antam berada di level Rp965.000 atau naik Rp3.000 per gram dibanding harga sebelumnya.
Anin Sebut Penanganan Covid-19 Seperti Menyalip di Tikungan
Kinerja pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 dinilai oleh Anindya Bakrie, calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia, sangat baik sekali.
Kejar Jadi Ketum Kadin, Anin Ingin Indonesia Emas Jadi Kenyataan
Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk, Anindya Bakrie buka-bukaan terkait alasannya dirinya maju menjadi Calon Ketum Kadin Periode 2021-2026.
Kemenperin Pacu Ekspor Produk Industri dengan Jurus Seribu Perdagangan Bebas
Kementerian Perindustrian terus aktif mendorong pengembangan akses dan kerja sama internasional di sektor industri agar memacu perekonomian nasional.
Monggo Cek! Rincian Harga Emas Antam Terbaru Hari Ini
Setelah mengalami penguatan, harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) pada perdagangan hari ini tidak berubah alias stagnan di level Rp 962.000 per gram.
Berkat Temasek Bekasi Bakal Punya Kampus Digital Pertama di Indonesia
ST Telemedia Global Data Centres bekerja sama strategis dengan Triputra Group dan Temasek untuk membangun kampus digital di Indonesia.
Bahlil Sodorkan Kawasan Industri Batang ke Investor Asal Negeri Elizabeth
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memperkenalkan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang berada di Jawa Tengah kepada innvestor asing.
Investor Dipersilakan Datang Bawa Teknologi-Modal, Bahlil: Izin dan Lokasi Biar Diurus Negara
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membeberkan, beberapa daya tarik Indonesia untuk membuatnya menjadi negara tujuan Investasi.