Putri Melina Febrianti reportase

Kontributor
Indonesia Science Expo 2020 Hasilkan Inovasi Terbaik dari Generasi Muda
  • GENSINDO
  • Minggu, 22 November 2020 - 09:30 WIB

Indonesia Science Expo (ISE) 2020 adalah ajang kompetisi riset dan inovasi, sekaligus titik temu antara pencinta sains dan pemangku kepentingan di bidang Iptek.
Dari Lagu sampai Bau Parfum, Mendadak Nostalgia Bikin Sedih atau Senang?
  • GENSINDO
  • Jum'at, 11 September 2020 - 22:00 WIB

Kalian pernah gak saat mendengar satu lagu, lalu mendadak ingat masa lalu? Atau tiba-tiba teringat mantan pacar cuma gara-gara bau parfum?
Narcissist Chic, Dandan Abis Pertanda Egois?
  • GENSINDO
  • Kamis, 10 September 2020 - 21:48 WIB

Kalau kamu melihat seseorang dengan tampilan yang glamor dan menggunakan barang branded, mungkinkah orang tersebut dapat dikategorikan sebagai narcissit chic? Jawabannya, mungkin aja.
Kritik Bukan Celaan, Ini Bedanya dan Cara Mengkritik yang Benar
  • GENSINDO
  • Rabu, 09 September 2020 - 20:00 WIB

Kamu pasti sering lihat kolom komentar di YouTube atau media sosial yang isinya beragam, mulai dari pujian sampai komentar pedas.
10 Cara Jitu Supaya Kamu Disukai Banyak Orang!
  • GENSINDO
  • Selasa, 08 September 2020 - 21:48 WIB

Kamu pasti punya teman yang ramah dan cepat banget akrab dengan lingkungan sekitar. Sekali nimbrung di tongkrongan baru, sikapnya seakan-akan udah akrab dekat dengan lingkungan tersebut.
Jejak Tari Jawa Klasik, dari Keraton hingga ke Jakarta
  • GENSINDO
  • Senin, 07 September 2020 - 21:53 WIB

Dengan populasi masyarakat suku Jawa yang mencapai 41% dari jumlah penduduk Indonesia, tidak heran bahwa tari asal Jawa, termasuk tari Jawa klasik termasuk yang populer di Indonesia.
Prank Pakai Filter Jerawat, Apa Perlu Dipermasalahkan?
  • GENSINDO
  • Jum'at, 28 Agustus 2020 - 18:01 WIB

Salah satu filter karya pengguna Instagram yang sempat ramai jadi perbincangan di media sosial yaitu acne filter.
Bahasa Urban, dari Jakarta hingga Malang
  • GENSINDO
  • Kamis, 27 Agustus 2020 - 22:00 WIB

Kuy, main di rumah eug! Kalimat yang begini sering kita dengar dari mulut teman-teman kita.
Perempuan Awalnya Tak Boleh Main Teater, Kenapa?
  • GENSINDO
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 21:53 WIB

Siapa yang belum tahu, bahwa di tanah kelahirannya, panggung teater gak membolehkan para perempuan untuk tampil di atas panggung?
Sastra Melayu Tionghoa, Asing di Negeri Sendiri
  • GENSINDO
  • Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:05 WIB

Sastra Melayu Tionghoa sempat membuat pusing Balai Pustaka, karena bahasanya dinilai rendah dan tidak menggambarkan citra baik Belanda.
Sejarah Munculnya Tiga Budaya Utama di Dunia, Termasuk Budaya Pop
  • GENSINDO
  • Senin, 24 Agustus 2020 - 22:00 WIB

Pernahkah kita sadar kebudayaan jenis apa yang selama ini kita nikmati dalam kehidupan sehari-sehari? Misalnya hiburan atau kebudayaan yang kita lihat di televisi, media sosial, teater, dan segala iklan yang terpampang di pinggir jalan.
Limbah Pakaian dan Tantangan Sulit untuk Mengatasinya
  • GENSINDO
  • Jum'at, 29 Mei 2020 - 23:11 WIB

Peningkatan jumlah limbah pakaian di seluruh dunia membuat pakaian pada akhirnya menjadi salah satu item yang mengotori Bumi.
Meredakan Amarah ala Thich Nhat Hanh, The Father of Mindfulness
  • GENSINDO
  • Kamis, 28 Mei 2020 - 22:30 WIB

Di bawah pohon Bodhi di India, 25 abad yang lalu, Buddha mencapai pengertian bahwa sumber dari semua ketidakbahagiaan kita ada pada tiga hal.
Pusing Pilih Baju? Yuk, Belajar Capsule Wardrobe dari Daria Andronescu
  • GENSINDO
  • Rabu, 27 Mei 2020 - 18:00 WIB

Apa kamu termasuk orang yang suka bingung kalo mau pilih baju? Pusing pilih warna, motif, dan padu padannya dengan jilbab atau sepatu? Ujung-ujungnya kamu malah pake baju yang sama.
Sastra Wangi, Buah Pikir Perempuan yang Mengundang Perdebatan
  • GENSINDO
  • Selasa, 26 Mei 2020 - 20:01 WIB

Jangan salah dengan istilah sastra wangi. Ini bukan karya sastra yang membahas hal-hal yang harum wanginya atau sebuah buku yang akan mengeluarkan semerbak harum berbagai jenis bunga.