Victor Maulana reportase (3.696 artikel)

Menlu Israel Kecam Aksi Teror Pemukim Yahudi Terhadap Warga Palestina
Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid mengecam serangan yang dilakukan oleh pemukim Yahudi terhadap warga Palestina di Tepi Barat.
China Sebut Pembentukan AUKUS Manfaatkan Celah Hukum Internasional
China menyatakan pembentukan AUKUS adalah hasil dari upaya yang bertujuan untuk secara sengaja menyalahgunakan celah dalam hukum internasional.
Erdogan Nilai Risiko Ketegangan dengan AS Sebanding dengan Pembelian S-400 Rusia
Erdogan menilai langkah Turki untuk membeli sistem pertahanan udara S-400 sebanding dengan ketegangan yang ditimbulkan antara Ankara dan Washington.
AS: ISIS dan Al-Qaeda Bisa Bangkit Kembali di Afghanistan dalam Kurun 6-36 Bulan
AS sebut ada kemungkinan nyata bahwa Al-Qaeda atau ISIS dapat bangkit kembali di Afghanistan dalam kurun enam hingga 36 bulan ke depan setelah Taliban menguasai negara itu.
Menhan Filipina Mengaku Didesak China Hentikan Tinjauan Pakta Pertahanan dengan AS
Menteri Pertahanan Filipina, Delfin Lorenzana mengakui bahwa China menentang peninjauan kembali perjanjian pertahanan 70 tahun dengan Amerika Serikat (AS).
Prancis: Krisis dengan AS Sangat Serius, Masih Jauh dari Usai
Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Yves Le Drian menuturkan krisis dalam hubungan antara Paris dan Washington masih dalam kategori serius.
Taliban Desak AS Hentikan Operasi Drone di Afghanistan
Taliban memperingatkan AS agar tidak melanggar wilayah udara Afghanistan, yang merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional.
AS Tegaskan Tak Berniat Normalisasi Hubungan dengan Bashar Al-Assad
AS menyatakan tidak memiliki rencana untuk menormalkan atau meningkatkan hubungan diplomatik dengan pemerintah Presiden Suriah, Bashar al-Assad.
Latihan Tanggap Krisis AS-Indonesia Berakhir di Jakarta
Latihan Gabungan GEMA BHAKTI 21, sebuah kegiatan latihan untuk Kepala Staf Gabungan antara Komando Indo-Pasifik AS (USINDOPACOM) dan TNI berakhir di Jakarta.
Kremlin: Perluasan Infrastruktur NATO di Ukraina akan Lewati Garis Merah Rusia
Kremlin memperingatkan bahwa setiap perluasan infrastruktur militer NATO di Ukraina akan melewati salah satu garis merah Presiden Rusia, Vladimir Putin.
AS pada Iran: Beri Akses pada IAEA atau Terima Konsekuensi Serius
AS memperingatkan kepada Iran untuk segera memberikan akses kepada peralatan pemantauan di bengkel kompleks TESA Karaj pada pengawas IAEA.
Belarusia Peringatkan NATO Soal Latihan Militer di Ukraina
Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko memperingatkan NATO soal latihan militer di Ukraina.
Jaksa ICC Coba Lanjutkan Penyelidikan Kejahatan Perang di Afghanistan
Jaksa Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) mengaku sedang mencari persetujuan untuk melanjutkan penyelidikan kejahatan perang di Afghanistan.
Turki Ingin AS Angkat Kaki dari Irak dan Suriah
Erdogan secara khusus menyebut Suriah dan Irak sebagai dua negara di mana Washington harus mengakhiri kehadiran militernya dalam pandangannya.
Media Korut Labeli AS sebagai Pelanggar HAM Paling Keji
Korean Central News Agency (KCNA), media pemerintah Korea Utara (Korut), melabeli Amerika Serikat (AS) sebagai pelanggar HAM paling keji.
IAEA Sebut Iran Gagal Penuhi Perjanjian Soal Peralatan Pemantauan Fasilitas Nuklir
IAEA menyatakan, Iran gagal untuk menghormati persyaratan kesepakatan yang memungkinkan para inspektur untuk mengakses peralatan pemantauan di negara itu.
Rusia: UE Masih Berpegang Teguh pada Paradigma Kolonial Tentang Tatanan Dunia
Rusia mengatakan, Uni Eropa (UE) sampai saat ini masih berpegang teguh pada paradigma kolonia tentang tatanan dunia.
Kisah Juragan Durian Thailand Gelar Sayembara Cari Jodoh untuk Putrinya Berhadiah Rp4,2 Miliar
Anont, mengatakan akan memberikan USD314 ribu atau Rp4,2 miliar uang tunai, mobil, rumah, dan perkebunan durian kepada pria yang bisa memenangkan hati putrinya.
Iran Akui Miliki 6 Pasukan di Luar Negeri
Gholam Ali Rashid, komandan dari apa yang dikenal sebagai Markas Besar Khatam al-Anbiya, mengakui bahwa mereka memiliki enam tentara di luar perbatasannya.
Lavrov Sebut Pembentukan AUKUS Dapat Mempengaruhi Dialog Rusia-UE
Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov menyatakan bahwa pakta keamanan AUKUS dapat mempengaruhi hubungan antara Moskow dan Brussels.