alexametrics

Sudarsono Reportase Jurnalistik (781 artikel)

Sawit adalah Energi Masa Depan
Kebijakan implementasi mandatori B30 adalah kebijakan yang tepat. Dengan memanfaatkan sawit sebagai energi, selain menghemat devisa negara juga akan meningkatkan kesejahteraan petani sawit.
KJRI Karachi Fasilitasi Produk Indonesia Masuk ke Pakistan
Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Karachi di Pakistan terus melakukan fasilitasi segala kegiatan ekonomi dan bisnis para pelaku usaha Indonesia di Karachi, Pakistan.
Mentan Syahrul Limpo Minta Perwakilan RI Buka Akses Pasar Dunia Produk Pertanian
Sebagai upaya mendorong Program Gratieks (Gerakan Tiga Kali Ekspor), Mentan Syahrul Yasin Limpo secara khusus meminta para Kepala Perwakilan RI untuk mendukung peningkatan ekspor pertanian.
Indonesia Harus Serius Jaga Pasar Minyak Sawit di Asia Selatan
Di tengah tekanan dan diskriminasi dagang dari Uni Eropa terhadap komoditas minyak sawit, Asia Selatan adalah pasar strategis yang harus dijaga.
Indonesia dan UEA Akan Bangun Masjid Modern di Solo
  • DAERAH
  • Rabu, 18 Desember 2019 - 15:13 WIB

Menag Fachrul Razi memastikan Pemerintah UAE dan Indonesia akan membangun masjid di Solo saat  kunjungan kerja di Abu Dhabi, tanggal 14-17 Desember 2019.
Kementan Akselerasi Ekspor Tujuh Komoditas Perkebunan
Kalau mau pertanian kita hebat, semua pihak harus bersinergi. Swasta dan BUMN harus berperan sebagai mitra petani dan turut membantu petani agar terangkat pendapatan dan kesejahteraannya.
Kementan Koneksikan Jaringan dan Informasi Pertanian Seluruh Indonesia
Kementan menegaskan komitmen untuk membangun pertanian modern berbasis manajemen teknologi informasi yang kuat melalui Agriculture War Room (AWR)
Mentan Syahrul: Tahun Depan Kita Siap Ekspor Beras
Menurut Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Ysin Limpo, tahun depan Kementan akan mendorong ekspor beras yang rencananya berjumlah 100.000 sampai 500.000 ton.
Kementan dan IPB Kolaborasi Bangun Pertanian Berbasis Sains dan Teknologi
Kami butuh dukungan riset untuk menuntaskan persoalan pertanian. Bagaimana losses bisa kita tekan menjadi 3%. Sehingga bisa meningkatkan produktivitas dan memberikan margin besar bagi petani.
Mentan Syahrul Minta IPB Kawal Pembangunan Pertanian
Saya minta IPB mendampingi saya untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Lebih-lebih IPB bisa membantu kami dalam meningkatkan ekspor menjadi tiga kali lipat.
Akselerasi Ekspor Pertanian Jatim Terus Didorong
Akselerasi ekspor terus didorong oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa yang sejauh ini menunjukkan tren peningkatan
Ekspor Komoditas Pertanian ke Tiga Negara Dilepas Mentan
Kementan mendorong ekspor tiga kali lipat semakin terwujud dengan dilepasnya ekspor komoditas pertanian ke tiga negara tujuan oleh Kementan Syahrul Yasin Limpo dan Gubernur Jatim Khofifah
Kementan-Pelindo III Sinergi Genjot Ekspor Tiga Kali Lipat
Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) membangun sinergi dengan PT Pelindo III (Persero) dalam menggenjot ekspor komoditas pertanian.
Kementan Klaim Stok Beras Aman Sampai 2020
Data yang dimiliki Bulog saat ini, cadangan beras di gudangnya mencapai 2,3 juta ton. Artinya kebutuhan beras aman. Apalagi awal tahun ini kita akan memasuki panen raya.
DPR Minta Sawit Masuk dalam Perjanjian IEU-CEPA
Sawit merupakan berkah bagi Indonesia. Maka itu, pemerintah harus memperjuangkan kelapa sawit dalam semua pembahasan perdagangan dengan negara lain, termasuk dengan Uni Eropa.
Ekonom Sarankan Pemerintah Prioritaskan Sawit dalam Perundingan IEU-CEPA
Komoditas ekspor dari Indonesia yang besar saat ini salah satunya adalah sawit, sehingga Indonesia harus memprioritaskan komoditas sawit dalam pembahasan perjanjian IEU-CEPA.
DPR dan Kementan Setujui Subsidi Pertanian
Kementan akan memperkuat produksi pangan melalui konsolidasi dengan berbagai lembaga dan kementerian lain, serta melakukan kajiannya secara komprehensif.
Tak Dilibatkan, Pemangku Kepentingan IHT Minta Hentikan Revisi PP 109/2012
Revisi tersebut dinilai akan memberikan dampak negatif yang luar biasa bagi IHT, baik dari sisi keberlangsungan usaha dan penyerapan tenaga kerja.
Cegah Alih Fungsi, Syahrul Ingin Buat Single Data Pertanian
Data pertanian itu harus satu, sehingga data yang dipegang presiden, gubernur, bupati, camat sampai kepala desa semuanya sama. Termasuk masalah lahan dan produksi.
Wamenlu Mahendra Siap Atasi Narasi Negatif Sawit dari Uni Eropa
Wakil Menteri Luar Negeri Mahendra Siregar menandaskan bahwa narasi negatif terhadap minyak kelapa sawit yang berasal dari Uni Eropa harus diatasi.