alexametrics

Sudarsono Reportase Jurnalistik (561 artikel)

Komisi IV DPR Puji Kinerja Kementerian Pertanian Selama 4 Tahun
Ketua Komisi IV DPR mengapresiasi capaian Kementerian Pertanian selama kurun waktu 4 tahun. Edhy mengatakan produksi gabah dan jagung harus dipertahankan untuk kepentingan bangsa yang lebih luas.
Bulog Rencanakan Ekspor Beras Pertengahan Tahun Ini
Perum Bulog berencana melakukan ekspor beras yang diprediksi bisa dilaksanakan seusai panen raya pada pertengahan bulan April hingga akhir Mei tahun ini.
Serap 150 Ton Buah Naga Petani Banyuwangi, Tiga Investor Digandeng
Kementerian Pertanian (Kementan) menggandeng tiga investor untuk menyerap buah naga petani di Banyuwangi sebanyak 150 ton
Amran Siap Luncurkan Program Santri Tani Milenial
Sebagai bagian dari program Santri Tani Milenial, pemerintah akan memberikan beragam bantuan, antara lain bibit ayam, traktor, dan benih tanaman.
Indonesia Miliki Masa Depan Swasembada Daging Melalui Belgian Blue
Kandungan lemak sapi Belgian Blue relatif rendah dan memiliki potensi produksi karkas yang tinggi sehingga bagus untuk memenuhi kebutuhan protein masyarakat Indonesia.
Soroti Petani Demak Buang Cabai, Pengamat: Sandiaga Asal Kritik
Dari berbagai data dan pemberitaan, turunnya harga cabai karena memang lagi musim panen, bukan karena impor. Petani yang menuduh pemerintah impor sehingga harga cabai turun sudah mengaku pernyataannya salah.
Swasembada Beras dan Jagung, Mentan: Fakta Empiris Pangan Kita Aman
Mentan Amran mengatakan sudah mewujudkan swasembada beras dan jagung yang dimaksud memiliki defenisi jika suatu negara mampu memenuhi pangannya 90% dari kebutuhan
Potensi pasar Tinggi, Kementan Genjot Produksi Wortel
Kementerian Pertanian terus berupaya meningkatkan kualitas, perluasan pasar dan pendapatan petani dengan penggunaan benih unggul dan sarana pertanian modern.
Stok Beras Cukup untuk Delapan Bulan ke Depan
Menteri Amran menegaskan sejak tahun 2016 sampai 2018 pun produksi beras surplus. Pada tahun 2016 dan 2017 tidak ada impor, adapun beras yang masuk pada tahun 2016 itu merupakan luncuran impor 2015.
Amran: Harga Beras Indonesia Bukanlah Termahal di Dunia
Harga beras eceran Indonesia menempati urutan ke-81 dari daftar harga beras eceran termahal di dunia. Harga beras eceran di Indonesia sebesar Rp12.374 per kg.
Mentan: Tak Ada Ruang untuk Mafia Pangan!
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menyebutkan sudah ratusan pelaku mafia pangan yang diproses hukum dan bahkan hingga dipenjarakan
Mentan Amran: Stok Pangan Aman, Harga Terkendali, Mafia Dilibas
Mentan Andi Amran Sulaiman menegaskan, stok pangan strategis seperti beras, jagung, bawang merah, cabai dan daging ayam dalam negeri aman
DMI Ajak Pemuda Muhammadiyah Jaga Demokrasi
  • NASIONAL
  • Rabu, 16 Januari 2019 - 15:54 WIB

Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI) Haji Syafruddin mengajak organisasi Pemuda Muhammadiyah untuk ikut menjaga demokrasi yang sedang berkembang di Indonesia saat ini.
Begini Cara Pemerintah Atasi Anjloknya Harga Cabai di Demak
Pemerintah menggandeng PT Indofood wilayah Jawa Tengah dan Toko Tani Indonesia (TTI) dalam rangka mengatasi anjloknya harga cabai di Demak.
Bikin Aksi Buang Cabai di Jalan, Petani Demak Minta Maaf
Kami memohon maaf juga, meralat dan koreksi, kemarin ada pernyataan ada impor padahal sebenarnya sejak 2016 sampai sekarang tidak ada impor cabai segar.
Kementan Salurkan Bantuan 40 Ton Benih Padi Unggul ke Tasikmalaya
Kementan menyerahkan 40 ton bantuan benih padi unggul ke petani Tasikmalaya yang diharapkan mampu meningkatkan potensi hasil produksi padi secara nyata.
Harga Anjlok, Disdag dan Bulog Diminta Serap Cabai Petani
Petani berharap Dinas Perdagangan dan Bulog menyerap cabai petani yang saat ini di sejumlah tempat harganya turun disebabkan karena musim panen.
Tanggapi Aksi Buang Cabai, Petani Champion Cabai: Itu Sih Bukan Demo
Informasi lapangan yang saya terima, itu bukan demo. Hanya insiden dimana petani saking kecewanya menyebar 2 kantong cabai setelah itu dipungut kembali kemudian bubar, jadi jangan dibesar-besarkan.
IPB Sambut Program Kementan Ciptakan 1 Juta Petani Milenial
Kementan akan ciptakan 1 juta petani milenial di tahun 2019, dan saat ini sudah mencapai 400 ribu petani milenial. Kementan juga memberikan bantuan  hingga 423.195 ribu lebih alsintan atau naik 1.526%.
Entas Kemiskinan, Mentan Tebar Ayam Kampung Petelur ke 11 Ribu RTM
Mentan Amran menyerahkan bantuan hampir 600 ribu ekor ayam kampung petelur unggul. Bantuan yang merupakan bagian dari Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA)