alexametrics

Syarifudin Reportase Jurnalistik (1.066 artikel)

Kasus Corona Mencapai Setengah Juta Orang, Peralatan Pelindung Kurang
Virus corona telah menginfeksi lebih dari setengah juta orang dan menewaskan 20.000 orang di penjuru dunia. WHO mengingatkan peralatan pelindung kurang.
Korban Tewas di Inggris Bertambah 31% dalam Sehari, Jadi 759
Inggris menyatakan 759 orang tewas setelah dites positif virus corona. Jumlah tersebut naik 181 orang dalam 24 jam atau 31%, tertinggi ketujuh di dunia.
Korban Tewas di Italia Bertambah 919, Peningkatan Harian Tertinggi
Korban tewas akibat wabah virus corona di Italia bertambah 919 menjadi total 9.134 pada Jumat (27/3). Jumlah tersebut merupakan peningkatan harian tertinggi.
Vietnam Pertahankan Jumlah Kasus Corona Tetap di Bawah 1.000
Vietnam berupaya mempertahankan jumlah kasus virus corona di negara itu tetap di bawah 1.000. Saat ini jumlah kasus mencapai 150 pada Jumat (27/3).
Italia Belum Mencapai Puncak Wabah, Lockdown Diperpanjang
Infeksi virus corona di Italia belum mencapai puncak wabah. Para pejabat memperingatkan lockdown akan diperpanjang hingga setelah 3 April.
Harga Ganja di Jalanan Prancis Meroket Akibat Lockdown
Harga ganja di jalanan kota-kota Prancis meroket setelah kontrol ketat perbatasan diterapkan saat lockdown nasional mencegah wabah virus corona.
IFRC: Pandemi Corona Dapat Picu Kerusuhan di Kota-kota Besar Dunia
Kerusuhan sosial dapat muncul di antara warga miskin di kota-kota besar di Barat saat mereka kekurangan sumber pendapatan akibat krisis virus corona.
280 Tentara AS Positif Corona, Militer Tahan Beberapa Data Infeksi
Militer Amerika Serikat (AS) memutuskan akan berhenti mengungkap beberapa data lebih rinci tentang infeksi virus corona pada tentaranya demi keamanan operasi.
Korban Tewas Akibat Virus Corona di Inggris Bertambah Jadi 578
Sebanyak 115 orang tewas di Inggris setelah dites positif virus corona, sehingga total korban meninggal dunia menjadi 578. Total kasus 11.658.
Perangi Wabah, G20 Suntikkan Rp81.101 Triliun ke Ekonomi Global
Para pemimpin Grup 20 (G20) berjanji menyuntikkan Rp81.101 triliun dalam belanja fiskal ke ekonomi global untuk mengatasi dampak wabah virus corona.
Turki Dapat Terapkan Perintah Tinggal di Rumah Jika Wabah Memburuk
Turki dapat memerintahkan publik tetap tinggal di rumah jika virus corona terus menyebar. Pemerintah juga mengurangi ekspor peralatan medis ke negara lain.
Kanada: Rencana Trump Kirim Tentara ke Perbatasan Tak Perlu
Pemerintah Kanada menyatakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tidak perlu mengerahkan tentara ke sepanjang perbatasan AS-Kanada.
Korban Tewas di Italia Bertambah 662 dalam Sehari, Total Jadi 8.165
Korban tewas akibat virus corona di Italia bertambah 662 orang dalam sehari menjadi 8.165, menurut data Badan Proteksi Sipil (CPA) pada Kamis (26/3).
AS Dakwa Presiden Venezuela Maduro dalam Kasus Terorisme Narkoba
Pemerintah Amerika Serikat (AS) mendakwa Presiden Venezuela Nicolas Maduro dan belasan pejabat tinggi lainnya dalam kasus terorisme narkoba.
Jack Ma Sumbang Satu Juta Masker, Rusia: Terima Kasih Teman Sejati
Rusia menerima lebih dari satu juta masker dan 200.000 kit tes virus corona sebagai hadiah dari miliarder China Jack Ma. Rusia menyebut Ma teman sejati.
Swiss Konfirmasi 10.000 Kasus Virus Corona, Perketat Pembatasan
Swiss mengonfirmasi infeksi virus corona mencapai lebih dari 10.000 kasus pada Kamis (26/3). Pejabat memperingatkan terlalu dini untuk mencabut pembatasan.
Pakar Menduga Virus Corona Tiba di Eropa Sejak Oktober 2019
Peneliti Italia menyelidiki banyaknya kasus pneumonia dan flu parah di Lombardy pada Oktober-Desember 2019. Virus itu diduga sudah ada di Eropa saat itu.
Spanyol Perpanjang Lockdown, Berperang Beli Persediaan Medis
Spanyol memperpanjang lockdown virus corona hingga 12 April saat negara itu &ldquoberperang&rdquo mendapatkan persediaan medis di pasar China.
Virus Corona Lebih Banyak Membunuh Pria Dibanding Wanita, Ini Sebabnya
Merokok, konsumsi alkohol dan kondisi kesehatan yang buruk menjadi beberapa penyebab mengapa pria lebih banyak tewas akibat virus corona dibandingkan wanita.
PM Selandia Baru: Bertindaklah Seperti Sudah Terkena Covid-19
PM Selandia Baru Jacinda Ardern meminta warganya berperilaku seperti telah terkena virus corona (Covid-19) dan memutus semua kontak fisik di luar rumah.