alexametrics

Syarifudin Reportase Jurnalistik (636 artikel)

Tak Bisa Jual Pesawat Kepresidenan, Presiden Meksiko Usul Undian
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador mengungkap ide mengundi pesawat kepresidenan senilai Rp1,8 triliun setelah pemerintah gagal menjualnya.
Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho Diganti
Menteri Luar Negeri (Menlu) Korea Utara (Korut) Ri Yong-ho diganti, berdasarkan laporan NK News yang berbasis di Seoul, Korea Selatan.
Inggris Rancang Pertunjukan Cahaya untuk Tandai Momen Brexit
Kediaman Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di Downing Street akan dihiasi jam hitungan mundur menuju Inggris keluar dari UE atau Brexit pada 31 Januari.
Partai Morales Tunjuk Capres dan Cawapres dalam Pemilu Bolivia
Mantan Menlu David Choquehuanca dan petani koka Andronico Rodriguez maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dari partai Evo Morales.
Redam Konflik Sawit, India dan Malaysia Akan Bertemu di Davos
Menteri perdagangan India dan Malaysia akan bertemu di sela konferensi Forum Ekonomi Dunia di Davos bersamaan dengan konflik minyak sawit antara dua negara.
Kotak Hitam Pesawat yang Jatuh di Iran Dikirim ke Ukraina
Kotak hitam pesawat maskapai Ukraina yang ditembak jatuh militer Iran secara tidak sengaja bulan ini, akan dikirim ke Ukraina.
Erdogan Desak Kekuatan Eropa Dukung Langkah Turki di Libya
Presiden Turki Tayyip Erdogan mendesak Eropa mendukung langkahnya di Libya. Saat ini Turki memberikan dukungan militer pada pemerintahan Tripoli.
Aktivis Iklim Greta Jelang Davos: Kalian Belum Melihat Apa Pun
Aktivis iklim Swedia Greta Thunberg berpawai dengan 10.000 demonstran di kota Lausanne, Swiss, dan menegaskan kalian belum melihat apa pun.
Minum Mirip Gembong Narkoba, Bir El Chapo Diluncurkan Putrinya
Nikmati yang dingin, miliki bir El Chapo. Itulah pesan Alejandrina Guzman yang perusahaannya membuat bir dengan nama ayahnya &ldquoEl Chapo&rdquo Guzman.
Wajah Berkumis Dubes AS Jadi Sasaran Kemarahan Warga Korsel
Dubes AS untuk Korsel Harry Harris dikritik petinggi Seoul karena menyarankan Korsel berkonsultasi dengan AS tentang kemungkinan kerja sama dengan Korut.
Terancam Tenggelam di Bawah Laut, Maladewa Perlu Bantuan Segera
Maladewa mungkin kehilangan seluruh pulaunya kecuali segera mendapat dana bantuan untuk memerangi dampak perubahan iklim. Negara itu terancam tenggelam.
Taliban Terbuka untuk Gencatan Senjata 10 Hari dengan AS
Taliban akan menerapkan 10 hari gencatan senjata dengan pasukan AS, mengurangi serangan pada pasukan Afghanistan dan berdialog dengan pejabat Afghanistan.
Khamenei: Serangan Iran pada Target AS Tunjukkan Tangan Tuhan
Pemimpin Tertinggi Khamenei menyatakan serangan rudal pada target AS di Irak menunjukkan Iran mendapat dukungan Tuhan dalam menampar wajah kekuatan dunia.
Saat Xi Kunjungi Myanmar, Kelompok Etnis Kutuk Investasi China
Jalanan ibu kota Myanmar, Naypyitaw, dihiasi spanduk menyambut 70 tahun hubungan Myanmar-China saat kedatangan Presiden China Xi Jinping untuk pertama kali.
Ajukan Pengunduran Diri, PM Ukraina Diduga Hanya Tes Presiden
Perdana Menteri (PM) Ukraina Oleksiy Honcharuk menyatakan publik tidak boleh langsung menyimpulkan setelah dia mengajukan surat pengunduran diri.
Iran: Jangan Ubah Kecelakaan Pesawat Jadi Isu Politik
Jubir Kemlu Iran Abbas Mousavi menyatakan semua negara yang terlibat dalam kecelakaan maskapai Ukraina di Iran jangan mengubah tragedi itu jadi isu politik.
Pria Tewas Terkena Logam Terbang 2 Km dari Ledakan Pabrik Spanyol
Serpihan logam yang terbang dari ledakan pabrik kimia di Spanyol telah menewaskan seorang pria dalam jarak 2 km. Logam itu merusak apartemennya.
Bolivia Tekan Argentina Soal Seruan Morales pada Milisi Lokal
Bolivia meminta pemerintah Argentina menolak komentar mantan Presiden Bolivia Evo Morales yang menyeru organisasi milisi bersenjata di negara asalnya.
Pertumbuhan Pengaruh China Guncang Asia Tenggara Saat AS Melemah
Pertumbuhan pengaruh ekonomi dan politik China di Asia Tenggara semakin menjadi sumber kekhawatiran saat pengaruh AS melemah di era Presiden Donald Trump.
AS: China Kurangi Dukungan Ekonomi pada Maduro di Venezuela
Utusan khusus pemerintahan AS di Venezuela Elliott Abrams menyatakan China tampaknya mengurangi dukungan ekonomi pada Presiden Venezuela Nicolas Maduro.