alexametrics

Wahyono Reportase Jurnalistik (200 artikel)

Sejarah Bom Nuklir, Senjata Pamungkas Perang Dunia II
Bom nuklir merupakan senjata pemusnah massal terdahsyat yang dimiliki sejumlah negara di dunia. Negara-negara berlomba-lomba membuat bom nuklir untuk memperkuat pertahanan.
9 Negara Pemilik Hulu Ledak Nuklir Terbanyak di Dunia
Perang nuklir di masa depan disebut-sebut sudah di ambang mata. Ini menyusul tindakan Rusia meluncurkan dua misil balistik dari kapal selam baru-baru ini.
Presiden Serbia Terjangkung, Presiden Irlandia Terpendek
Data personal para pemimpin dunia selama ini sangat sulit diketahui tak terkecuali soal tinggi badan yang dimiliki. Tinggi para tokoh dunia selama ini sangat bervariasi.
Pemimpin Dunia Bereputasi Besar dengan Tubuh Pendek
Reputasi memang tidak ada serta merta berhubungan dengan fisik seseorang. Banyak tokoh-tokoh politik yang memiliki reputasi besar namun ternyata bertubuh kecil.
Negara dengan Pulau Terbanyak, Indonesia Nomor 2
Sejumlah negara dikenal sebagai negara kepulauan. Penyebutan tersebut karena banyaknya pulau di negara-negara itu. Keindahan pulau maupun wisata baharinya membuat iri.
Pusara Konflik Antarnegara di Atas Pulau Sengketa
Perselisihan antarnegara akibat wilayah teritorial masih menjadi konflik politik yang sering muncul. Objek konflik bisa berupa wilayah perbatasan atau klaim kepemilikan pulau.
Politikus Bau Kencur, saat Kaum Muda Naik Kelas
Sekilas dunia kaum muda dan politik terlihat bertolak belakang. Namun beberapa tahun terakhir muncul fenomena orang-orang muda yang merambah dunia politik.
Pelni Dorong Peningkatan Layanan Penumpang
Dana subsidi PSO (public service obligation) untuk penumpang Pelni tahun 2020 diajukan sebesar Rp2,1 triliun, naik dari tahun ini yang sebesar Rp1,8 triliun.
Permudah Beli Tiket, Pelni Luncurkan Vending Machine di 7 Pelabuhan Besar
Pelni mulai menerapkan penggunaan vending machine di 7 pelabuhan keberangkatan yang memiliki jumlah penumpang paling banyak diantara pelabuhan lainnya.
Mereka yang Sudah Meninggal tapi Menang Pemilu
Pemilu lazimnya diikuti oleh orang-orang sehat dan masih hidup. Namun uniknya, sejumlah orang yang diketahui sudah meninggal ternyata tetap bisa dipilih dan hebatnya justru dinyatakan menang.
Pesta Demokrasi Teraneh di Dunia, Ada Badak Terpilih Dewan Kota
Meski pesta demokrasi secara umum memiliki kesamaan yakni melibatkan rakyat namun dalam praktiknya banyak perbedaan di banyak negara.
Romansa Para Diktator dengan Belahan Jiwanya
Urusan hati adalah urusan semua manusia. Tak terkecuali bagi para diktator. Para pemimpin yang begitu kuat dan berkuasa itu tetap memiliki belahan jiwa.
6 Perempuan di Pucuk Pemerintahan Dunia
Selain sebagai pendukung suami atau pasangan di belakang layar, banyak perempuan di belahan dunia mencapai puncak karier politik sebagai pemimpin sebuah negara.
Sosok Perempuan-perempuan di Belakang Para Diktator Dunia
Pepatah lama berbunyi Di belakang setiap pria hebat, ada wanita yang bahkan lebih hebat. Pernyataan ini bagaimanapun juga berlaku untuk pria jahat.
Yang Muda yang Berkarya, Deretan Mobil Listrik Mahasiswa Indonesia
  • AUTOTEKNO
  • Sabtu, 31 Agustus 2019 - 12:30 WIB

Berbagai produk baik motor maupun mobil listrik pun mulai bermunculan dari para produsen di Tanah Air di antaranya dari dunia kampus.
Negara-negara yang Mendukung Pengembangan Mobil Listrik
  • AUTOTEKNO
  • Sabtu, 31 Agustus 2019 - 09:19 WIB

Regulasi mobil listrik di Indonesia akhirnya terbit. Langkah ini merupakan terobosan luar biasa di tengah gairah berkembangnya mobil listrik dunia.
Negara-negara yang Warganya Terkenal Paling Rasis di Dunia
Rasisme merupakan prasangka dan diskriminasi terhadap orang-orang dari ras tertentu. Di banyak negara ternyata masih ada yang warganya dikenal rasis.
Kronologi Penolakan RUU Ekstradisi di Hong Kong
Demonstrasi di Hong Kong sudah menjadi makanan sehari-hari warga di sana. Akhir-akhir ini, demonstrasi besar-besaran dan terlama digelar warga Hong Kong. Mereka menolak RUU Ekstradisi.
7 Deretan Gerakan Demonstrasi Besar-besaran di Hong Kong
Gerakan protes di Hong Kong memiliki sejarah panjang. Meluasnya gerakan protes UU Ekstradisi hanya salah satu bagian dari gerakan protes yang pernah meletus.
Sejumlah Kerajaan Tua yang Masih Eksis hingga Sekarang
Sejumlah kerajaan hingga kini masih berhasil mempertahankan eksistensinya. Di tengah peradaban modern, kerajaan tersebut berhasil bersanding harmonis dengan sistem pemerintahan lainnya.