alexametrics

Ade Nyong La Tayeb Reportase Jurnalistik (26 artikel)

Suarakan Semangat Kebangsaan dari Titik Nol Indonesia
  • NASIONAL
  • Jum'at, 15 November 2019 - 21:15 WIB

Kementerian Komunikasi dan Informatika menggelar Deklarasi Komunikasi Kebangsaan dari titik nol kilometer Indonesia di Kota Sabang, Provinsi Aceh, Jumat (15/11/2019).
Semangat Kebangsaan dan Solidaritas Sosial Dideklarasikan dari Titik 0 Sabang
  • DAERAH
  • Jum'at, 15 November 2019 - 16:45 WIB

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar Deklarasi Komunikasi Kebangsaan dari titik 0 kilometer Indonesia di Kota Sabang, Provinsi Aceh pada Kamis (14/11/2019).
Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi 2019 Meneguhkan NKRI
  • AUTOTEKNO
  • Minggu, 27 Oktober 2019 - 04:00 WIB

Kemenkominfo kembali menggelar Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) 2019. Kali ini bertempat di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung.
Kepala BRG: Sekat Kanal Sangat Efektif Cegah Karhutla
Kepala Badan Rstorasi Gambut, Nazir Foead, mengatakan hingga tahun 2019, pihaknya sudah membangun 5.936 unit sekat kanal di tujuh provinsi yang menjadi target restorasi gambut oleh BRG.
Jurus BRG Cegah Karhutla Melalui Program Revitalisasi Ekonomi Masyarakat
Tanaman yang dipilih dalam program revitalisasi ekonomi adalah tanaman-tanaman pertanian yang cepat menghasilkan dan dapat membantu perekonomian masyarakat secara mandiri.
Pemerintah Berkomitmen Bebaskan Sampah Plastik di 2025
Salah satu langkah nyata adalah revitalisasi Sungai Citarum, yang beberapa bulan yang lalu masih dikenal sebagai sungai terkotor di dunia. Namun saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik.
Kemenko Kemaritiman: Revitalisasi Sungai Citarum Menunjukkan Hasil Signifikan
Kemenko Bidang Kemaritiman juga meluncurkan aplikasi PESAN, dimana masyarakat bisa mengadukan apabila masih ada pihak-pihak yang masih mengotori lingkungan.
Tangani Hoaks, Indonesia-Malaysia Kerja Sama Bidang Government Public Relation
Dalam kerja sama ini, delegasi Malaysia maupun Indonesia bisa saling mengeksplorasi dan sharing perkembangan Government Public Relation di masing-masing negara.
PBNU Sambut Investor Azerbaijan Menanamkan Modal di Indonesia
Alhamdulillah ini baru pertama ada investor dari Azerbaijan yang akan bermitra dengan pengusaha-pengusaha dari Nahdlatul Ulama.
Pengusaha Muda NU: Arus Baru Ekonomi Indonesia Harus Didukung Penuh
Keberhasilan PBNU bersama Kementan menanam 121 ribu hektar jagung di enam provinsi, akan dikembangkan menjadi 200 ribu hektar mencakup seluruh wilayah di Indonesia.
Cara PBNU Bantu Pemerintah Wujudkan Swasembada Pangan
Lahan jagung yang digarap para petani binaan PBNU terus meluas. Kini total lahan jagung yang berhasil dibuka mencapai 121.000 hektar yang tersebar di enam provinsi.
Pemerintah Tegaskan Tak Akan Pernah Jual Potensi Indonesia ke Negara Lain
Pasca penandatanganan perjanjian kerjasama pada Forum Belt and Road di Beijing, pelaksanaan kerjasama secara teknis dilanjutkan di level swasta.
Luhut Luncurkan Program Satu Juta Nelayan Berdaulat di Sukabumi
Dengan program Satu Juta Nelayan Berdaulat diharapkan nelayan bisa langsung menjual hasil tangkapannya ke konsumen tanpa melalui tengkulak.
Pemerintah dan KPU Ajak Tokoh Adat Dayak Tangkal Hoaks
  • DAERAH
  • Sabtu, 16 Februari 2019 - 19:18 WIB

Pemerintah melalui Kementerian Kominfo serta KPU Kota Singkawang melakukan sosialisasi pemilu kepada masyarakat adat suku Dayak di Kalimantan Barat.
AMH 2018, Kemenkominfo Beri Penghargaan Humas Beprestasi
Dirjen Informasi dan Komunikasi Kemenkominfo mengatakan pemberian anugerah kepada insan humas bertujuan meningkatkan kohesivitas organisasi humas pemerintah agar bermanfaat bagi masyarakat.
Lewat SAIK 2018, Humas Pemerintah Sambut Revolusi Industri 4.0
Humas pemerintah diharapkan dapat meng-upgrade keahliannya, terlebih dalam menghadapi revolusi industri 4.0 ini, humas pemerintah harus mampu menguasai teknologi dan new media.
Tantangan Indonesia Saat Ini Membangun Ruang Publik Bebas dari Hoax
  • Senin, 03 Desember 2018 - 21:30 WIB

Demokrasi dan peradaban yang baik membutuhkan ruang publik yang sehat, memberi kesempatan pada nilai-nilai yang luhur untuk menjadi dasar dalam setiap dialog dan pengambilan keputusan.
Kominfo Ajak Tingkatkan Aksesibilitas ke Penyandang Difabel
Pemerintah mulai tahun ini tengah menggalakkan peluang kepada Disabilitas, bekerja sebagai PNS. Jadi ini sangat penting bagi masyarakat, mereka juga bisa berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Kominfo Beri Penghargaan kepada 9 Tokoh dan Lembaga Komunikasi
Pemerintah memberikan apresiasi pada tokoh yang berkontribusi luar biasa dalam bidang komunikasi. Ada komunikasi kemanusiaan, komunikasi kebangsaan, literasi dan banyak kategori lainnya.
Pemerintah Imbau Masyarakat Sadar Bahaya Campak dan Rubella
  • LIFESTYLE
  • Selasa, 21 Agustus 2018 - 12:30 WIB

Pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk mencapai eliminasi Campak dan pengendalian Rubella atau Congenital Rubella Syndrome (CRS) pada tahun 2020.