Hatim Varabi reportase (101 artikel)

Manulife Dorong Digitalisasi di Bisnis Asuransi
Manulife telah berinvestasi cukup besar, diperkirakan mencapai USD10 juta untuk mengembangkan pelayanan digital jauh sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.
Masyarakat Makin Peduli Kesehatan, Cigna Hadirkan CMP Cashless
Data AAUI menunjukkan pada kuartal I 2021, premi asuransi kesehatan tumbuh 5,7% (yoy) menjadi Rp2,77 triliun, naik dari periode yang sama 2020 sebesar Rp2,62 triliun.
CIMB Niaga Syariah Optimalkan Dana Murah
Per 30 Juni 2021, Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk, CIMB Niaga Syariah berhasil menghimpun dana pihak ketiga Rp37,1 triliun dengan rasio CASA mencapai 52%.
Survei Cigna: Masyarakat Makin Peduli Terhadap Kesehatan
Survei Skor Kesejahteraan 360 yang dilakukan Cigna secara global terhadap 18.000 responden di 21 negara menunjukkan kepedulian terhadap kesehatan makin tinggi.
Bisnis Layanan Manajemen Fasilitas Tetap Tumbuh di Tengah Pandemi
Atalian Global Services tetap mampu menawarkan solusi pada pelaku bisnis dan bertahan meski di tengah pandemi yang mempengaruhi pembatasan aktivitas luar rumah.
Survei Cigna: Indeks Persepsi Kesejahteraan Indonesia 2021 Turun
Survei skor kesejahteraan 360 Cigna pada kuartal II-2021 menunjukkan indeks persepsi kesejahteraan Indonesia 2021 sebesar 63,8 poin, lebih rendah dari 2019 (65,4 poin) dan 2020 (66,3 poin).
Bank J Trust Pastikan Permodalan dan Likuiditas Masih Solid
PT Bank JTrust Indonesia Tbk (Perseroan) memastikan kondisi fundamental Perseroan dalam kondisi baik dengan posisi permodalan dan likuiditas yang solid.
CIMB Niaga Dorong Upaya Percepatan Pemulihan Ekonomi
CIMB Niaga mendukung percepatan pemulihan ekonomi dengan ikut membangun optimisme para pelaku usaha dan masyarakat melalui rangkaian Forum Indonesia Bangkit 2021.
Investor Nantikan Ekspansi Bisnis Holding Ultra Mikro BRI
Rights issue sebagai bagian dari pembentukan holding yang melibatkan BRI, Pegadaian dan PMN ini diharapkan memperluas pendanaan bagi UMKM yang lebih cepat dan murah.
Perusahaan Investasi Global Capria Ventures Siap Bangun Ekosistem Startup Indonesia
kemitraan antara Capria dan AC Ventures bertujuan untuk membangun ekosistem startup Indonesia dengan berinvestasi pada bisnis startup teknologi generasi berikutnya.
Merger BUMN Dorong Penguatan Transformasi Ekosistem Pangan
Melalui penggabungan BUMN Pangan, bisnis perusahaan pelat merah di sektor pangan negeri ini diharapkan kian memperkuat upaya transformasi ekosistem pangan.
Bank DKI Ajak Nasabah Ganti Kartu ATM Non-Chip Sebelum 31 Oktober
Penggantian kartu ATM berbasis chip dilakukan untuk meningkatkan keamanan transaksi kartu ATM/debit baik dari sisi nasabah, merchant, maupun bank sebagai penyedia jasa.
OCTO Savers Tawarkan Tabungan Digital Kaya Fitur Free Banking
OCTO Mobile, aplikasi digital banking dari PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengakselerasi kapabilitas fitur dan layanannya secara berkesinambungan.
Kolaborasi Bank DKI, Pemprov dan OJK Dorong Literasi Keuangan dan Vaksinasi untuk Pelajar
Kegiatan ini diselenggarakan sebagai perwujudan dari Kolaborasi bersama Otoritas Jasa Keuangan, Pemprov DKI Jakarta dan Bank DKI kepada dunia pendidikan.
Bank DKI Menerima Sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015
Bank DKI berhasil menerima sertifikasi ISO 9001:2015 manajemen mutu dari British Standards Institute tentang ketentuan pengadaan dan pengelolaan aset tetap.
CIMB Niaga: Digitalisasi, Kunci Pertumbuhan Bisnis Bank Masa Depan
Digitalisasi diyakini menjadi salah satu kunci bagi industri perbankan agar terus tumbuh secara berkelanjutan, baik di masa kini maupun masa depan.
Bank DKI Adakan Sentra Vaksinasi Dosis ke 2, Warga Bisa Daftar Lewat Jaki
Sebagai bentuk kelanjutan dari Sentra Vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan pada Juli kemarin, Bank DKI kembali menyelenggarakan Sentra Vaksinasi dosis 2.
Holding Ultra Mikro BRI Siap Dorong UMKM Naik Kelas
Bank BRI menyetujui rencana penambahan modal dengan rights issue bagian dari pembentukan Holding BUMN Ultra Mikro bersama dengan Pegadaian dan PNM.
Komitmen Terapkan Tata Kelola yang Baik, Bank DKI Raih Apresiasi dari KPK
Bank DKI mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year) dari Rp279 miliar per Juni 2020 menjadi Rp394 miliar per Juni 2021.
Kinerja Positif, Bank DKI Catat Pertumbuhan Laba 40,8%
Kinerja Bank DKI terus menunjukkan kinerja yang positif. Bank DKI berhasil mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 40,8% (year-on-year).