Hatim Varabi reportase (162 artikel)

Perluas Akses Pembiayaan, Bank Jago Perbanyak Kolaborasi dengan Ekosistem
PT Bank Jago Tbk menegaskan komitmen untuk tetap fokus menyalurkan pinjaman melalui ekosistem guna memperdalam penetrasi ke segmen unbanked dan underbanked.
Penetrasi Rendah, Buka Ruang Asuransi Tumbuh
Berdasarkan survei Manulife Asia Care 2022, sebanyak 83% masyarakat Indonesia menyatakan butuh asuransi dan 76% ingin membeli produk asuransi.
BTN Kembangkan Digital Mortgage Ecosystem, Siap Meluncur di 2023
BTN mengembangkan digital mortgage ecosystem melalui SuperApp New BTN Mobile yang merupakan gabungan dari seluruh layanan digital yang dimiliki selama ini.
Sambut 2023 dengan Optimisme, Ini Cara Pelaku Industri Asuransi Mengubah Tantangan jadi Peluang
Potensi industri asuransi di Indonesia tahun 2023 cukup besar mengingat masih rendahnya penetrasi asuransi dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan perlunya proteksi pascapandemi.
Bank Mandiri Taspen Cetak Laba Bersih Rp1 Triliun
Bank Mandiri Taspen mencetak sejarah baru dengan kesuksesan meraih laba sebesar Rp 1,1 triliun hingga November 2022 rekor tertinggi selama sejarah beroperasinya bank.
BTN Fokus Pengembangan Dana Murah
BTN fokus meningkatkan margin bunga bersih dengan melakukan perbaikan struktur dana serta menggenjot produk pembiayaan bermargin tinggi (high yield margin).
Bank Mandiri Bersama Yokke dan DOKU Dorong Pengembangan UMKM
Bank Mandiri bersama dengan Yokke dan DOKU menggelar kembali Event UMKM Merah Putih 2022 dengan tema Recover Together Through Digital Innovation yang dihadiri ribuan UMKM.
Atasi Kejahatan Soceng, Simak Tips Penting dari OJK Ini
Nasabah patut waspada, sebab social engineering yang termasuk kejahatan sektor keuangan era digital melibatkan perbankan masih marak terjadi di Indonesia.
Holding Ultra Mikro BRI Integrasikan 23,5 Juta Nasabah
Sejak resmi dibentuk pada 13 September 2021, per Agustus 2022 Holding Ultra Mikro (UMi) mengintegrasikan 23,5 juta nasabah dengan total outstanding pembiayaan sebesar Rp183,9 triliun.
Tumbuh 3 Kali Lipat, Nasabah Bank Jago Kini Capai 4,2 Juta
Sejumlah kolaborasi baru yang terjadi pada tahun ini mendorong jumlah nasabah funding Bank Jago mencapai 4,2 juta nasabah pada akhir September 2022.
Manulife Perkuat Tenaga Pemasar Tingkatkan Penetrasi Proteksi
Agen Manulife Indonesia terus bertambah dari 4.593 orang pada 2019, kemudian menjadi 5.978 orang pada 2020, dan hingga September 2022 mencapai 8.589 agen.
Bank Jago dan Tokopedia Perkuat Kolaborasi
PT Bank Jago Tbk (ARTO) akan terus memperdalam kolaborasi dengan Tokopedia, salah satu marketplace terbesar dan terintegrasi di Indonesia, bagian dari PT GOTO.
Perkuat UMKM Lokal untuk Masuk Pasar Global
Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA) membina dan memperkuat pelaku usaha mikro kecil dan menengah lewat pendampingan dengan filosofi berikan kail bukan ikan.
RI Dorong Implementasi Konkret Kesepakatan G20
Pertemuan Sherpa G20 menghasilkan diskusi dan pembahasan produktif untuk merumuskan draf Leaders Declaration yang akan dibawa ke Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada November 2022 di Bali.
Tegaskan Komitmen, MUFG: Indonesia Jaringan Penting bagi Kami
Kemitraan strategis MUFG dengan Danamon merupakan bentuk komitmen jangka panjang yang memungkinkan untuk berkolaborasi dalam transaksi-transaksi berskala besar, serta inisiatif pemerintah terkait infrastruktur.
Telkom Dorong Digitalisasi Kelas Dunia di Kawasan Ibu Kota Nusantara
PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk membangun digitalisasi kawasan Sepaku IKN, guna mendukung percepatan pengembangan kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).
BTPN Syariah Fokus Bangun Ekosistem Digital Syariah
BTPN Syariah memiliki aspirasi untuk mewujudkan sharia digital ecosystem for unbanked, yang diharapkan semakin membuka akses keuangan dalam melayani masyarakat inklusi.
Bank Jago Tembus 3 Juta Nasabah, Naik Lebih dari 100%
Bank berbasis teknologi yang tertanam dalam ekosistem, Bank Jago, menutup kuartal II 2022 dengan kinerja yang positif dan solid. Pertumbuhan terjadi pada sisi peningkatan jumlah nasabah.
OJK Dorong Perusahaan Komitmen Terapkan GCG
Posisi Indonesia sebagai Presidensi G20 menjadi penting untuk memastikan proses kaji ulang CG Principles tetap terjaga, sesuai dengan ruang lingkup dan tujuan yang diharapkan sebelumnya.
Bank Mandiri Minta Titan Infra Energy Selesaikan Kredit Macet
Hingga tenggat waktu yang disepakati 30 Juni 2022 berlalu, para kreditur belum juga menerima proposal restrukturisasi kredit yang dijanjikan PT Titan Infra Energy.