alexametrics

Mohammad Faizal Reportase Jurnalistik (1.893 artikel)

Pengamat: Distribusi Tertutup Elpiji 3 Kg Tak Disiapkan dengan Cermat
Program distribusi tertutup elpiji 3 kg seharusnya direncanakan secermat mungkin sehingga tidak hanya menjadi uji coba yang berpotensi memicu panic buying.
Menteri ESDM: Distribusi Tertutup LPG 3 Kg Masih Tahap Kajian
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan rencana pemerintah menerapkan distribusi tertutup LPG 3 kg masih dalam tahap kajian.
Dorong Penggunaan Energi Terbarukan, PLN Tambah PLTS di Lombok
PLN kembali menambah kapasitas listrik di sistem kelistrikan Lombok dengan mengoperasikan PLTS Sambelia berkapasitas 5 MW yang berlokasi di Lombok Utara.
PLN Tambah Pasokan 10,6 MW dari Pembangkit EBT dan Excess Power
PLN terus meningkatkan pasokan listrik berbasis EBT sebagai upaya mencapai target bauran energi EBT 23% pada tahun 2025 seperti tertuang dalam RUPTL 2019-2028.
Power Bank PLN Pasok 12,5 Juta VA untuk Taman Anggrek
PLN UID Jakarta Raya memasok listrik sebesar 12,5 juta Volt Ampere (VA) untuk mal dan kondominium Taman Anggrek yang didukung sepenuhnya oleh power bank PLN.
Pertamina EP Lampaui Target Lifting Minyak di 2019
Pertamina EP mencatatkan capaian lifting minyak di angka 82.190 barel per hari (bph) atau 102% dibandingkan dengan target RKAP 2019 sebesar 80.733 bph.
Perkuat Modal di 2020, PT SCB Lego Aset Senilai Rp20 M ke PT SDI
Aset properti PT SCB yang diakuisisi ini SDI berupa gedung yang sebelumnya digunakan sebagai kampus STIKOM ITKP di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan.
PLN-Masdar Teken Jual-Beli Listrik PLTS Terapung Cirata 145 MW
PLTS Terapung Cirata berkapasitas 145 MW AC ini akan dimulai konstruksinya pada awal 2021 dan menjadi PLTS Terapung pertama di Indonesia dan terbesar di Asia Tenggara.
Asosiasi Petani Tembakau: Industri Rokok Elektrik Bisa Bantu Petani
Hadirnya industri rokok elektrik yang membutuhkan cairan ekstrak nikotin dinilai bisa mendongrak serapan hasil panen tembakau petani di dalam negeri.
Wisata Jelajah Pulau, DTech Luncurkan Aplikasi Pemesanan Transportasi Laut
Aplikasi cGO menyediakan akses untuk menjelajahi dan menikmati pesona kepulauan Indonesia melalui platform lokal secara terjangkau, aman, dan nyaman.
Akseleran Raih Pendanaan Seri A USD8,55 Juta
CEO & Co-Founder Akseleran Ivan Tambunan mengatakan, dana itu akan digunakan untuk meningkatkan tim, investasi teknologi, dan menembus pasar UKM.
PLN Pulihkan 97% Gardu Distribusi Terdampak Banjir di Jasinga
Hingga Selasa (14/1), PLN berhasil menyalakan 97% gardu distribusi yang terdampak banjir bandang dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Nanggung, dan Jasinga.
Fasilitasi Pekerja Migran Anggota NU, BNI Hong Kong Luncurkan KARTANU
BNI bekerja sama dengan Pengurus Cabang Istimewa NU Hong Kong meluncurkan kartu debit yang juga berfungsi sebagai Kartu Tanda Anggota NU Hong Kong (KARTANU).
PLN Siap Listriki Gelaran MotoGP 2021 di Mandalika
Infrastruktur kelistrikan yang disiapkan untuk mendukung KEK Mandalika yang akan menjadi lokasi gelaran MotoGP 2021 sudah disiapkan PLN sejak April 2015.
PHE Jambi Merang Raih PROPER Emas untuk Keempat Kali
Selain PHE Jambi Merang yang mendapat PROPER Emas, PHE melalui PHE WMO PHE Ogan Komering PHE-JOB Tomori dan PHE NSO juga memperoleh PROPER Hijau.
Pertamina EP Borong 4 Proper Emas dan 12 Proper Hijau
PT Pertamina EP meraih predikat empat Proper Emas dan 12 Proper Hijau pada ajang Penganugerahan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (PROPER) periode 2018-2019.
Pembangkit PLN Raih 5 Proper Emas dan 16 Proper Hijau di 2019
PLN sukses meraih lima penghargaan Proper Emas dan 16 penghargaan Proper Hijau dalam ajang Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) 2019.
Perhutani Pasok Sembako untuk Korban Banjir dan Longsor di Bogor
Perum Perhutani menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir dan longsor di Kabupaten Bogor, yaitu Kecamatan Nanggung, Cigudeg, Sukajaya dan Jasinga.
AS-Iran Makin Panas, Mata Uang Safe Haven Diburu Investor
Permintaan yen dan mata uang safe-haven lainnya meningkat, demikian pula emas, seiring meningkatnya keresahan investor akibat makin panasnya konflik Iran-AS.
Harga Emas dan Minyak Melonjak, Saham Asia Tertekan Akibat Ketegangan Iran
Ketegangan di Timur Tengah pascapembunuhan jenderal top Iran oleh Amerika Serikat (AS) mendorong indeks saham Asia dari level tertinggi dalam 18 bulan.